Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
 
19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 379 Kali
 
 
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Sukmawati menyinggung umat Muslim. Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas mengatakan sikap ini diputuskan dalam rapat pimpinan kesetjenan yang dihadiri sekitar delapan orang.

"Telah mengusik ranah keyakinan umat bahwa Nabi dan Rasul tidak bisa dibandingkan dengan tokoh lain, dalam membandingkan Nabi Muhammad dengan Bung Karno," jelas Anwar Abbas di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Selasa (19/11).

Anwar melanjutkan, pernyataan tersebut pun menuai banyak respons kekecewaan juga kemarahan. Bahkan salah satunya, berujung pada pelaporan ke kepolisian.Mengenai proses hukum, MUI menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian.

"Kalau ada orang yang mengadukan masalah ini ke kepolisian, saya kira pihak kepolisian biasanya akan merespons dan menindaklanjuti," sambung Anwar.
 
 


Ia pun melanjutkan MUI juga mengimbau publik untuk senantiasa menahan diri. Sekalipun tersinggung tapi hendaknya permasalahan ini harus diselesaikan berdasar aturan juga undang-undang.

Anwar mengatakan, MUI tak menginginkan problem ini meluas. Ia juga mengimbau umat untuk tak mengarahkan kekecewaan ke tindakan kekerasan.

"Agar masalah ini tidak melebar ke mana-mana, dan tidak mengganggu keamanan dan stabilitas dalam negeri," kata dia lagi.

Namun begitu MUI tak memutuskan langkah apapun terkait Sukmawati, baik berupa pemanggilan atau lainnya. "Itu tadi nggak diputuskan, nggak diputuskan, dan tidak dibicarakan apakah akan dipanggil atau tidak," tutur Anwar.

loading...

Sebelumnya, Sukmawati dalam video yang viral di media sosial mengatakan, "Mana lebih bagus Pancasila atau Alquran? Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Ir Sukarno untuk kemerdekaan?".

Hal tersebut berujung pelaporan Ratih Puspa Nusanti dari Koordinator Bela Islam (Korlabi) ke kepolisian. Laporan itu diterima dengan nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum pada 15 November 2019.

Sukmawati sendiri mengklaim tidak sedang membandingkan jasa Sukarno dengan Muhammad terhadap Indonesia. Video itu, kata dia, hanya sebagian kecil dari pernyataannya saat berbicara di forum anak muda yang mengusung tema untuk membangkitkan nasionalisme, menangkal radikalisme, dan memberantas terorisme.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: MUI: Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 235 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 166 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 90 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 84 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 135 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
KPAI Temukan Pelibatan Anak di Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 21:16:43 - Dibaca 490 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Tim Gegana dan Puslabfor Merapat ke Lokasi Ledakan Menteng!

(05-07-2020 20:58:20 - Dibaca 595 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Terjadi Ledakan di Kawasan Menteng, Ini Penjelasan Polisi!

(05-07-2020 20:50:45 - Dibaca 267 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Ketum PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum?

(05-07-2020 16:05:11 - Dibaca 376 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Lapangan Ahmad Yani Dipenuhi Massa Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 13:09:42 - Dibaca 1.246 Kali)

 
- BERITA LAIN -
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 64 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 60 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 123 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?

(08-07-2020 20:14:36 - Dibaca 813 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 559 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 235 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 182 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 166 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 185 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.