Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
 
20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 133 Kali
 
 
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiah di KPK pada Selasa kemarin. Namun rupanya kehadiran Somad bukan undangan resmi secara kelembagaan KPK.

"Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad. Bahkan sebelumnya malamnya diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).


Agus beralasan pencegahannya itu terkait keberpihakan Somad dalam Pemilu 2019, bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz. Agus ingin menjaga agar KPK tidak dinilai berafiliasi politik tertentu.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," imbuh dia.

loading...

Di sisi lain pada hari ini, KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq hadir ke KPK mengisi tausiah. Agus menyebut kehadiran Gus Muwafiq berbeda dengan Ustaz Somad.

"Kalau yang hari ini itu memang sudah direncanakan pimpinan sejak lama. Jadi beda, yang kemarin ada beberapa orang yang mengundang kajian Zuhur, kemudian sebetulnya tidak disetujui pimpinan. Kalau yang hari ini memang programnya pimpinan," ujar dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ternyata Kehadiran Ustaz Somad di KPK Sempat Dicegah, Kenapa?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 105 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal Persekusi Banser, PBNU: Takbir Dijaga dengan Akhlak!

(12-12-2019 09:55:50 - Dibaca 123 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Warga Swadaya Bangun Baru Tempat Sembahyang Umat Hindu di Bromo yang Dirusak!

(12-12-2019 07:43:24 - Dibaca 250 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Dikunjungi Presiden PKS, Ini Respons Ketum PGI!

(11-12-2019 19:20:30 - Dibaca 177 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Kisah Penangkap Ikan Oarfish yang Disebut Jadi Tanda Bencana Gempa?

(11-12-2019 08:42:37 - Dibaca 832 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Polri Disebut Ulur Waktu Kasus Novel, Ini Respons Tegas Moeldoko!

(10-12-2019 19:07:46 - Dibaca 201 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Rizieq Komentari Gus Muwafiq, Ini Respons Tegas Ketum GP Ansor!

(10-12-2019 17:02:25 - Dibaca 1.155 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Rizieq Mengaku Kasihan Kepada Gus Muwafiq? Apa maksudnya?

(10-12-2019 16:58:51 - Dibaca 603 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Bayi Usia 40 Hari Tewas Tersedak Pisang Karena Ibu di Jakbar Ini Lalai!

(10-12-2019 08:52:54 - Dibaca 182 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 125 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 210 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 105 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.