Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
 
20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 284 Kali
 
 
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiah di KPK pada Selasa kemarin. Namun rupanya kehadiran Somad bukan undangan resmi secara kelembagaan KPK.

"Kalau Ustaz Somad sama sekali bukan lembaga. Jadi ada beberapa staf yang pada waktu itu kajian Zuhur mengundang Ustaz Somad. Bahkan sebelumnya malamnya diberitahu, sebetulnya pimpinan sudah mencegah," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).
 
 


Agus beralasan pencegahannya itu terkait keberpihakan Somad dalam Pemilu 2019, bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz. Agus ingin menjaga agar KPK tidak dinilai berafiliasi politik tertentu.

"Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu," imbuh dia.

loading...

Di sisi lain pada hari ini, KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq hadir ke KPK mengisi tausiah. Agus menyebut kehadiran Gus Muwafiq berbeda dengan Ustaz Somad.

"Kalau yang hari ini itu memang sudah direncanakan pimpinan sejak lama. Jadi beda, yang kemarin ada beberapa orang yang mengundang kajian Zuhur, kemudian sebetulnya tidak disetujui pimpinan. Kalau yang hari ini memang programnya pimpinan," ujar dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ternyata Kehadiran Ustaz Somad di KPK Sempat Dicegah, Kenapa?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 235 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 166 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 90 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 84 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 135 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
KPAI Temukan Pelibatan Anak di Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 21:16:43 - Dibaca 490 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Tim Gegana dan Puslabfor Merapat ke Lokasi Ledakan Menteng!

(05-07-2020 20:58:20 - Dibaca 595 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Terjadi Ledakan di Kawasan Menteng, Ini Penjelasan Polisi!

(05-07-2020 20:50:45 - Dibaca 267 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Ketum PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum?

(05-07-2020 16:05:11 - Dibaca 376 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Lapangan Ahmad Yani Dipenuhi Massa Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 13:09:42 - Dibaca 1.246 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 64 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 60 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 123 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?

(08-07-2020 20:14:36 - Dibaca 813 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 561 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 235 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 182 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 166 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 185 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.