Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
 
04-12-2019 13:50:12 - Dibaca 286 Kali
 
 
Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Komnas HAM menegaskan penyiraman air keras ke penyidik senior KPK, Novel Baswedan bukan rekayasa. Komnas HAM heran dengan pihak yang menuding penyiraman itu sebagai rekayasa.

"Kami ingin mengklarifikasi karena beberapa bulan lalu karena ini kesempatan yang baik ketemu sama media kebetulan ini juga soal kasus Novel yang mempertanyakan apakah Novel itu disiram atau enggak. Itu faktual yang ditemukan oleh Komnas HAM, yang ditemukan oleh kepolisian itu adalah penyiraman jadi jangan ditanya-tanya lagi," ujar komisioner Komnas HAM, Choirul Anam di kantornya, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).


Komnas HAM pada tanggal 21 Desember 2018 pernah merilis hasil temuan terhadap kasus Novel Baswedan. Choirul juga menjelaskan data dari kepolisian dan dokumen medis yang menunjukkan teror penyiraman air keras terhadap Novel.

"Kami juga klarifikasi kepolisian apakah betul temuannya seperti itu, itu dijawab iya. Jadi di samping kami menemukan sendiri karena kamu juga berbagai dokumennya juga. Dokumen medis dan sebagainya, kami juga nanya ke kepolisian yang juga menemukan hal yang sama bahwa itu adalah tindakan penyiraman jadi itu bukan rekayasa," tegasnya.

loading...

Choirul meminta polemik soal tudingan rekayasa teror diakhiri. Menurutnya saat ini yang harus difokuskan yakni penyelesaian kasus teror terhadap Novel.

"Sehingga kalau ada yang menanyakan apakah ini rekayasa atau tidak, kok mukanya nggak hancur? kalau dibandingin dengan yang lain menurut saya polemik soal rekayasa penyiraman tersebut kami kira disudahi, fokus kepada bagaimana menyelesaikannya," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Komnas HAM: Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Surat Edaran RW di Surabaya Ini Viral Karena Sebut Iuran 2 Kali Lipat Bagi Nonpribumi?

(21-01-2020 18:46:18 - Dibaca 563 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Soal Keraton Agung Sejagat, Ini Kata Sultan Yogya!

(21-01-2020 07:54:37 - Dibaca 172 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Warga Tamansari Korban Penggusuran Minta MUI Mengerti Kondisi!

(20-01-2020 21:07:20 - Dibaca 376 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Gempa Magnitudo 6,6 Goyang Warga Sulut!

(20-01-2020 08:21:22 - Dibaca 167 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Demo Soal Omnibus Law di DPR Hari Ini, 6 Ribu Personel Gabungan Disiagakan!

(20-01-2020 08:08:03 - Dibaca 369 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Siapakah Grand Prime Minister yang Pimpin Sunda Empire?

(18-01-2020 08:21:14 - Dibaca 816 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Kasus Siswi Diteror Gegara Tak Berjilbab Dimediasi Bupati Sragen!

(16-01-2020 16:28:56 - Dibaca 292 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
M Taufik Tuding Massa Demo yang Kontra Anies Dibayar Rp 100 Ribu?

(15-01-2020 11:37:06 - Dibaca 604 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER