PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
 
04-12-2019 20:22:46 - Dibaca 2.522 Kali
 
 
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memaafkan pernyataan penceramah Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas yang menyebut dirinya "babi" dalam sebuah khotbah yang viral di media sosial.

"Berlebihan itu tidak baik. Kalau bagi saya itu memang harus memaafkan, karena bagaimana yah, [Ja'far] di-pressed (ditekan). Ya kebablasan saya kira itu," ujar Ma'ruf di kantor wapres, Jakarta, Rabu (4/12).
 
 


Ma'ruf menduga video yang viral itu telah ada sejak masa kampanye Pilpres 2019. Saat itu diakui Ma'ruf banyak konten di media sosial yang menjelekkan dirinya maupun Presiden Joko Widodo.

Namun, Ma'ruf, yang juga menjabat Ketua Umum MUI nonaktif ini, mengaku tak berniat melaporkannya ke polisi. Ia berharap Ja'far mau memperbaiki isi ceramahnya agar tak berisi soal kebencian.

"Tentu tidak [melaporkan]. Mudah-mudahan dia menyadari dan mengubah narasinya, jangan narasi permusuhan, kebencian. Itu tidak baik, semoga tidak diulangi lagilah seperti itu," katanya.

loading...

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan ceramah Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas viral di media sosial. Video itu sendiri bersumber dari chanel YouTube 'Chanel habib ja'far shodiq bin sholeh alattas' yang diunggah pada 30 November 2019.

Saat itu, Ja'far tengah menceritakan kisah Nabi Musa AS versi Islam. Bahwa, ada murid dari Nabi Musa AS yang diubah Allah SWT menjadi babi. Alasannya, kata Ja'far, karena menjual agama untuk duniawi. Ia pun mencontohkannya dengan ustaz bayaran zaman sekarang.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab oleh jemaah: 'babi'). Saya tanya Ma'ruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi). Babi lah," cetus Ja'far.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq yang Sebut Dirinya Babi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 758 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 278 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal Penghinaan, Pengacara Ungkap Ahok Beri Sinyal Cabut Laporan?

(07-08-2020 20:08:42 - Dibaca 318 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Kadisdik di Jambi Minta Jatah Makan ke Kantin Pakai Surat Edaran?

(07-08-2020 12:07:09 - Dibaca 149 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Kantor PDIP di Cianjur Dilempar Bom Molotov

(07-08-2020 11:49:28 - Dibaca 315 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Rumah Makan Rawon Bertambah 7 Orang!

(06-08-2020 13:48:11 - Dibaca 356 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Bupati Tangerang Sebut AEON Mall BSD Ditutup Sementara Karena 2 Pegawai Positif Corona!

(06-08-2020 09:35:06 - Dibaca 267 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Youtube Hapus Video Anji-Hadi Soal Obat Corona, Ini Alasannya!

(04-08-2020 09:11:59 - Dibaca 134 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal PJJ, Pimpinan DPRD DKI Ini Minta Nadiem Mundur? Apa maksudnya?

(01-08-2020 20:51:07 - Dibaca 206 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Positif Covid-19 dan Diabetes, Ketua DPRD Jepara Meninggal!

(01-08-2020 18:12:58 - Dibaca 179 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Presiden Jokowi Telepon Raja Salman Ucapkan Selamat Iduladha 1441 H

(01-08-2020 16:15:54 - Dibaca 262 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
PAN DKI Dukung Sosialisasi Protokol Corona Pakai Peti Mati?

(13-08-2020 08:53:49 - Dibaca 49 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Fahri Hamzah Bicara Soal Berat Badan Jokowi

(13-08-2020 08:49:54 - Dibaca 138 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 48 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 85 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 220 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 260 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 765 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 758 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.