Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
 
04-12-2019 20:22:46 - Dibaca 2.124 Kali
 
 
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memaafkan pernyataan penceramah Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas yang menyebut dirinya "babi" dalam sebuah khotbah yang viral di media sosial.

"Berlebihan itu tidak baik. Kalau bagi saya itu memang harus memaafkan, karena bagaimana yah, [Ja'far] di-pressed (ditekan). Ya kebablasan saya kira itu," ujar Ma'ruf di kantor wapres, Jakarta, Rabu (4/12).


Ma'ruf menduga video yang viral itu telah ada sejak masa kampanye Pilpres 2019. Saat itu diakui Ma'ruf banyak konten di media sosial yang menjelekkan dirinya maupun Presiden Joko Widodo.

Namun, Ma'ruf, yang juga menjabat Ketua Umum MUI nonaktif ini, mengaku tak berniat melaporkannya ke polisi. Ia berharap Ja'far mau memperbaiki isi ceramahnya agar tak berisi soal kebencian.

"Tentu tidak [melaporkan]. Mudah-mudahan dia menyadari dan mengubah narasinya, jangan narasi permusuhan, kebencian. Itu tidak baik, semoga tidak diulangi lagilah seperti itu," katanya.

loading...

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan ceramah Ja'far Shodiq bin Sholeh Alattas viral di media sosial. Video itu sendiri bersumber dari chanel YouTube 'Chanel habib ja'far shodiq bin sholeh alattas' yang diunggah pada 30 November 2019.

Saat itu, Ja'far tengah menceritakan kisah Nabi Musa AS versi Islam. Bahwa, ada murid dari Nabi Musa AS yang diubah Allah SWT menjadi babi. Alasannya, kata Ja'far, karena menjual agama untuk duniawi. Ia pun mencontohkannya dengan ustaz bayaran zaman sekarang.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (dijawab oleh jemaah: 'babi'). Saya tanya Ma'ruf Amin babi bukan? (babi). Babi bukan? (babi). Babi lah," cetus Ja'far.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq yang Sebut Dirinya Babi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Surat Edaran RW di Surabaya Ini Viral Karena Sebut Iuran 2 Kali Lipat Bagi Nonpribumi?

(21-01-2020 18:46:18 - Dibaca 563 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal Keraton Agung Sejagat, Ini Kata Sultan Yogya!

(21-01-2020 07:54:37 - Dibaca 172 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Warga Tamansari Korban Penggusuran Minta MUI Mengerti Kondisi!

(20-01-2020 21:07:20 - Dibaca 376 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Gempa Magnitudo 6,6 Goyang Warga Sulut!

(20-01-2020 08:21:22 - Dibaca 167 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Demo Soal Omnibus Law di DPR Hari Ini, 6 Ribu Personel Gabungan Disiagakan!

(20-01-2020 08:08:03 - Dibaca 369 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Siapakah Grand Prime Minister yang Pimpin Sunda Empire?

(18-01-2020 08:21:14 - Dibaca 816 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Kasus Siswi Diteror Gegara Tak Berjilbab Dimediasi Bupati Sragen!

(16-01-2020 16:28:56 - Dibaca 292 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
M Taufik Tuding Massa Demo yang Kontra Anies Dibayar Rp 100 Ribu?

(15-01-2020 11:37:06 - Dibaca 604 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER