Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
 
08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 784 Kali
 
 
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan sementara seluruh jajaran direksi Garuda Indonesia yang terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Airbus A330-900 Neo. Komisi VI DPR selaku mitra kerja mendukung langkah Erick.

"Saya kira apa yang telah dilakukan Menteri BUMN itu sudah sangat tegas dengan mencopot Dirut Garuda. Ini pelajaran bagi semua BUMN yang lainnya. Ini juga merupakan momentum untuk Menteri BUMN agar menata dengan lebih baik Garuda. Kita tahu Garuda memiliki persoalan sebelumnya," kata Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019) malam.


Faisol berharap ini menjadi momentum untuk pembenahan di internal Garuda karena perusahaan pelat merah ini tengah disorot seperti masalah laporan keuangan dan lain sebagainya. Politikus PKB ini berharap Erick segera menunjuk figur yang mumpuni untuk membenahi masalah di Garuda.

"Di Garuda memiliki banyak 'hantunya', ini pasti menunggu kesempatan di mana bisa mengambil keuntungan lebih besar. kedua, momentum ini bisa digunakan Menteri BUMN untuk meningkatkan kinerja Garuda," ujarnya.

Keputusan ini diambil seusai pertemuan antara Erick dengan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pemberhentian sementara itu akan berlaku hingga Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan 45 hari terhitung dari Senin, 9 Desember 2019 mendatang.

loading...

"Pada hari ini tanggal 7 Desember telah dilaksanakan pertemuan dengan Menteri BUMN dengan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia. Dan menyepakati hal sebagai berikut, pertama akan memberhentikan sementara waktu semua anggota direksi yang terindikasi terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kasus dugaan penyelundupan Harley dan Brompton dalam penerbangan seri flight GA 9721 tipe Airbus A330-900 Neo yang datang dari pabrik Airbus di Prancis pada tanggal 17 November 2019 di Soekarno Hatta, Cengkareng sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Sahala di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda karena Harley
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Surat Edaran RW di Surabaya Ini Viral Karena Sebut Iuran 2 Kali Lipat Bagi Nonpribumi?

(21-01-2020 18:46:18 - Dibaca 563 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Keraton Agung Sejagat, Ini Kata Sultan Yogya!

(21-01-2020 07:54:37 - Dibaca 172 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Warga Tamansari Korban Penggusuran Minta MUI Mengerti Kondisi!

(20-01-2020 21:07:20 - Dibaca 376 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Gempa Magnitudo 6,6 Goyang Warga Sulut!

(20-01-2020 08:21:22 - Dibaca 167 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Demo Soal Omnibus Law di DPR Hari Ini, 6 Ribu Personel Gabungan Disiagakan!

(20-01-2020 08:08:03 - Dibaca 369 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Siapakah Grand Prime Minister yang Pimpin Sunda Empire?

(18-01-2020 08:21:14 - Dibaca 816 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Kasus Siswi Diteror Gegara Tak Berjilbab Dimediasi Bupati Sragen!

(16-01-2020 16:28:56 - Dibaca 292 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
M Taufik Tuding Massa Demo yang Kontra Anies Dibayar Rp 100 Ribu?

(15-01-2020 11:37:06 - Dibaca 604 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER