Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
 
22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 15.093 Kali
 
 
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara terkait rencana revitalisasi Monumen Nasional atau Monas yang dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia meminta agar Monas dikembalikan seperti aslinya dan tidak diubah.

"Jangan ubah Monas, tapi kembalikan Monas seperti aslinya," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (22/1).

Menurut Puan Monas merupakan ikon penting bagi Indonesia, bukan hanya DKI Jakarta. Oleh karena itu, lanjut politikus PDIP itu, keberadaan Monas harus dijaga.

"Kembalikan dan maksimalkan Monas itu sebagai ikon Republik Indonesia, bukan hanya DKI Jakarta saja," tutur Puan.


Wajah Monas berubah setelah dilakukan proses revitalisasi kawasan itu. Pemprov DKI menebang sekitar 190 pohon di kawasan Monas sebagai bagian proses revitalisasi.

Pada awal 2019, Pemprov DKI menganggarkan Rp147 miliar untuk program ini. Di akhir tahun, anggaran tersebut berubah menjadi Rp71 miliar karena dianggap tidak sanggup diselesaikan.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta Heru Hermawant menuturkan konstruksi revitalisasi Monas dimulai 12 November 2019 dengan masa pengerjaan 50 hari. Dia mengakui sudah ada perpanjangan kontrak pengerjaan hingga 2020.

Dari segi aturan, pembangunan kawasan Monas tak dimonopoli Pemprov DKI.

Keppres Nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta mengatur pembentukan Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka dan Badan Pelaksana Pembangunan Kawasan Medan Merdeka terkait pembangunan di kawasan itu.

Komisi Pengarah diketuai oleh Mensesneg, dengan anggota Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Perhubungan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi, serta Gubernur DKI.

loading...

Tugas dewan ini adalah memberi pengarahan dan pendapat kepada badan pelaksana, memberi persetujuan terhadap perencanaan beserta pembiayaan pembangunan Taman Medan Merdeka yang disusun badan pelaksana, serta melakukan pengendalian tugas.

Sementara, Badan Pelaksana dipimpin oleh Gubernur DKI. Tugasnya, menyusun perencanaan dan pedoman pembangunan, menyusun perencanaan dan pembiayaan, serta mengelola dan memelihara Taman Medan Merdeka, termasuk Monas. Badan Pelaksana bertanggung jawab kepada presiden melalui Komisi Pengarah.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Ariel Mengaku Kaget Suami BCL Meninggal di Usia Muda!

(18-02-2020 17:59:03 - Dibaca 538 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Presiden Lengser Jika Berkunjung ke Kediri? Ini Sejarah dan Mitosnya!

(18-02-2020 09:43:06 - Dibaca 75 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Walkot Tangsel Airin Cek Perumahan Batan Indah Serpong Terkait Limbah Radioaktif!

(18-02-2020 09:34:54 - Dibaca 36 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Lumpuhkan 2 Pelaku Curanmor, Ini Aksi Heroik Polantas Bandung!

(18-02-2020 09:31:26 - Dibaca 195 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Dilaporkan ke KPK Terkait Persoalan Tanah, Gubernur Sumut Edy Murka?

(18-02-2020 08:03:54 - Dibaca 553 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Ini Kata Kemdikbud Soal Bayar SPP Sekolah Sudah Bisa Pakai GoPay!

(17-02-2020 20:14:12 - Dibaca 116 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Hasil Survei Sebut Prabowo Menteri Populer, Ini Kata Gerindra!

(17-02-2020 07:52:04 - Dibaca 182 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Soal Rumah Ibadah GKI Yasmin, Bima Arya Janjikan Masalah Beres Pertengahan 2020?

(17-02-2020 05:23:01 - Dibaca 141 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Orang Tua dan Guru Diingatkan Waspada Soal Skullbreaker Challenge!

(16-02-2020 09:18:33 - Dibaca 173 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 949 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!