Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
 
27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 214 Kali
 
 
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan pemerintah bakal menjemput 68 WNI anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar Diamond Princess menggunakan pesawat. Saat ini, kapal tersebut masih berada di Yokohama, Jepang.

Hal itu ia sampaikan usai menggelar rapat terkait penanganan virus corona dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BNPB Doni Monardo di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/2).

"Menindaklanjuti keputusan Bapak Presiden dan arahan beliau yang telah memutuskan bahwa pemerintah akan mengevaluasi warga negara Indonesia anak buah kapal Diamond Princess yang bersandar di Yokohama yang untuk sementara jumlahnya 68 orang dengan pesawat," kata Muhadjir.

Muhadjir belum mau merinci jenis pesawat yang akan digunakan. Waktu penjemputan pun masih belum ia beberkan.

Muhadjir hanya mengatakan pemerintah Indonesia sudah berkoordinasi dengan Jepang ihwal waktu penjemputan. Ia juga menyatakan nantinya 68 ABK Kapal Diamond Princess turut diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.


"Yang nanti akan diatur sedemikian rupa dan itu akan menjadi domain atau tanggung jawab dari Kementerian Kesehatan," kata dia.

Selain itu, Muhadjir menyatakan proses evakuasi 68 ABK Kapal Diamond Princess akan memberlakukan standar protokol kesehatan secara ketat meski menggunakan pesawat. Muhadjir turut menyatakan ke-68 WNI itu akan menjalani pemeriksaan kembali setibanya di Indonesia.

"Walau pun mereka-mereka ini sudah mengikuti pemeriksaan dari yang memiliki wewenang di Jepang nanti mereka juga akan tetap diperiksa kembali setelah mereka berada di Indonesia masih akan tetap menjalani pemeriksaan PCR," kata dia

loading...

Terpisah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan, pihaknya siap jika diminta bantuan kembali untuk mengevakuasi 69 warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai anak buah kapal Diamond Princess asal Jepang terkait wabah virus corona (Covid-19). Saat ini, belum ada keputusan resmi dari pemerintah soal evakuasi 68 WNI tersebut.
"Kalau diperintahkan evakuasi, kita siapkan dukungan bantuan," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (27/2).

WNI yang berada di kapal Diamond Princess sendiri sudah meminta agar dijemput oleh Pemerintah Indonesia. Mereka bahkan merasa kecewa lantaran tak kunjung dijemput.

"Kecewa dan kami sepertinya putus asa. Kami merasa kehilangan hak-hak kami sebagai warga Indonesia," ujar seorang kru kapal pesiar Diamond Princess, I Wayan Sudiarta, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (26/2).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pemerintah Jemput 68 WNI di Diamond Princess Pakai Pesawat
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.010 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 187 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
3 Ribu Pekerja di Jabar di-PHK dan 40 Ribu Dirumahkan Akibat Corona!

(04-04-2020 14:16:09 - Dibaca 524 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Ada Dua Dokter Meninggal Karena Corona Hari Ini!

(04-04-2020 14:09:20 - Dibaca 1.258 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Soal Anggaran Rp405 T Untuk Corona, Demokrat Pertanyakan Asal-usulnya?

(01-04-2020 10:53:04 - Dibaca 641 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Pemkot Magelang Tutup Jalur Menuju Kota Untuk Cegah Corona!

(31-03-2020 21:26:47 - Dibaca 222 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Seorang PNS Setjen DPR RI Positif Corona Meninggal Dunia!

(31-03-2020 21:24:02 - Dibaca 233 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 260 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 192 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 594 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 1.058 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Sembuh dari Corona!

(27-03-2020 19:37:26 - Dibaca 856 Kali)

 
- BERITA LAIN -
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Rp 600.000 Untuk Keluarga Miskin di Jabodetabek!

(07-04-2020 16:38:41 - Dibaca 1.243 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Malam Ini Supermoon Terbesar di 2020 Bakal Terjadi!

(07-04-2020 16:26:47 - Dibaca 1.010 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Update Corona 7 April: 2.738 Kasus, 204 Sembuh, 221 Meninggal!

(07-04-2020 16:22:27 - Dibaca 299 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan

(07-04-2020 16:20:14 - Dibaca 314 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!

(07-04-2020 15:08:45 - Dibaca 361 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

(07-04-2020 14:09:15 - Dibaca 83 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Imbas Corona, Tiga Ribu Pekerja di Sulsel Dirumahkan!

(07-04-2020 13:49:09 - Dibaca 187 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Update Corona 6 April: 2.491 Kasus, 192 Sembuh, 209 Meninggal!

(06-04-2020 16:30:57 - Dibaca 600 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Singapura Karantina 20 Ribu Pekerja Migran Utuk Cegah Corona!

(06-04-2020 11:50:50 - Dibaca 122 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Meski DKI Belum Berstatus PSBB, Polisi Sebut Bisa Tindak Warga!

(06-04-2020 11:44:23 - Dibaca 162 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Jaga Jarak Bukan Lagi Imbauan Tapi Sudah Perintah!

(06-04-2020 11:14:46 - Dibaca 204 Kali)

68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!
Kewalahan Hadapi Virus Corona, China Kirim Bantuan 1.000 Ventilator ke New York!

(06-04-2020 11:08:41 - Dibaca 480 Kali)

Kabar Gembira! 8 Pasien Positif Corona Sembuh di RSUP Adam Malik Medan
Cegah Corona, Jakarta Resmi Berlakukan PSBB!
Imbas Corona, 150 Ribu Pekerja Hotel Telah Dirumahkan!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!