Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
 
31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 302 Kali
 
 
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Forum Silaturrahim Putera Lamongan (Pualam) meminta kepada warga perantau dari kabupaten di Jawa Timur itu tak pulang kampung alias mudik akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Imbauan itu khususnya diberikan kepada para perantau yang mengadu nasib di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

"Diharapkan melalui imbauan ini, khususnya warga Perantauan Lamongan dapat berpartisipasi membantu semaksimal mungkin agar penyebaran Covid-19 ini tidak semakin meluas," kata Sekretaris Umum Pualam Moh Nur Huda dalam rilis tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (31/3).


Imbauan yang tertuang dalam surat bernomor 072/SI/PUALAM/III/2020 tertanggal 30 Maret 2020 yang ditandatangani Ketua Umum Pualam,Soen'an Hadi Poernomo dan Sekretaris Umum, Moh Nur Huda tersebut merespons angka persebaran warga Lamongan yang bekerja di seluruh penjuru tanah air.

Nur Huda menyebutkan fakta dalam angka angka terkait jumlah pedagang kaki lima seperti Soto Lamongan dan Pecel Lele di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang tercatat lebih dari 3.000 lapak, sementara di Batam ada sekitar 400 keluarga.

Selain mengimbau untuk tidak mudik, Pualam juga meminta seluruh warga Lamongan untuk menjaga kebersihan dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan Kementerian Kesehatan RI.

"Menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu dan yang lebih penting juga adalah berdoa kepada Allah SWT untuk terhentinya Wabah Virus Corona ini," kata Nur Huda.

loading...

Sebelumnya, Bupati Lamongan, Fadeli juga meminta kepada warga Lamongan yang ada di perantauan untuk tidak mudik pada Hari Raya Idulfitri mendatang. Fadeli menyatakan mayoritas pedagang pecel lele, soto, dan hidangan laut di Jakarta merupakan warga perantau dari Lamongan.

"Oleh karena itu kami juga cukup prihatin dengan dinamika saat ini dengan adanya virus covid-19 ini. Di kota-kota besar seperti Jakarta sudah menutup wilayah-wilayah saat ini," kata Fadeli di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (28/3).

Terkait data pandemi Covid-19 di Lamongan, per Senin (30/3) tercatat 111 Orang dalam pemantauan (ODP) dan 12 Pasien dalam pengawasan (PDP). Selain itu, di Provinsi Jawa Timur ada 91 orang dinyatakan positif Covid-19, 366 PDP, dan 5.812 ODP.

Sementara data secara nasional, Per Senin (30/3) 1.414 orang disebut positif Covid-19. Dari angka positif tersebut ada 122 orang dinyatakan meninggal dunia dan 75 orang dinyatakan sembuh.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik karena Corona
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 179 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 298 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Soal Suara Dentuman Misterius di Bandung, Ini Kata BMKG!

(21-05-2020 11:03:28 - Dibaca 424 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?

(21-05-2020 10:48:00 - Dibaca 756 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!

(21-05-2020 10:41:44 - Dibaca 5.232 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!

(21-05-2020 09:27:29 - Dibaca 235 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Viral Balapan Liar Setop Kendaraan di Jalan Raya Serpong, Ini Respons Polisi!

(20-05-2020 20:55:35 - Dibaca 176 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?

(20-05-2020 20:32:26 - Dibaca 240 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Doni Monardo Sebut 81 Persen Masyarakat Ingin Segera Akhiri PSBB?

(20-05-2020 17:22:37 - Dibaca 330 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Dinilai Berbahaya, WHO Desak Indonesia Tunda Penggunaan Hydroxychloroquine?

(27-05-2020 09:44:46 - Dibaca 1.009 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 225 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.861 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!

(26-05-2020 10:27:10 - Dibaca 174 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!

(26-05-2020 10:02:42 - Dibaca 283 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 317 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Usai Lebaran, Harga Emas Antam Naik Jadi Rp917 Ribu per Gram!

(26-05-2020 09:53:57 - Dibaca 146 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Saling Berlomba Temukan Vaksin Corona, China Paling Depan!

(25-05-2020 20:09:14 - Dibaca 439 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Vaksin Dari China Ini Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19!

(25-05-2020 10:08:36 - Dibaca 683 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Kini Instagram Bisa Video Call 50 Orang, Ini Caranya!

(25-05-2020 09:08:50 - Dibaca 155 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Ini Panduan Bekerja di Era New Normal Saat PSBB Dari Kemenkes!

(24-05-2020 22:13:25 - Dibaca 587 Kali)

Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 849 Kali)

Aplikasi Zoom Dijegal China Lewat Alibaba dan Tencent!
Disiplinkan Warga, Jokowi Kerahkan Aparat Secara Masif!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.