Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
 
11-04-2020 19:35:28 - Dibaca 4.811 Kali
 
 
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polda Jawa Tengah (Jateng) menangkap tiga orang yang diduga menolak pemakaman perawat RS Karyadi Semarang, Nuria Kurniasih, yang meninggal terinfeksi virus corona (Covid-19), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sewakul, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Tiga orang tersebut adalah ketua RT setempat, THR (31) dan dua warganya, BSS (54) dan seorang pelaku lain berinisial S (60).

"Dari pendalaman penyelidikan, apa yang dilakukan ketiganya sudah masuk dalam pelanggaran hukum," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Budhi Haryanto di kantornya, Sabtu (11/4).
 
 


Budhi mengatakan para pelaku saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Menurutnya, tindakan para pelaku melanggar Pasal 14 Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Penanggulangan Wabah serta Pasal 212 dan Pasal 214 KUHP.

Ia mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan sejumlah aspek, seperti psikologis, yuridis dan sosiologi dalam menangani kasus ini. Menurutnya, aspek psikologi terkait dengan penanganan prosedur standar kesehatan terhadap jenazah korban Covid-19.

Sementara aspek yuridis, warga atau masyarakat siapapun tak boleh melawan hukum dengan memprovokasi melarang pemakaman jenazah pasien virus corona di suatu tempat. Sedangkan, secara sosiologis, kasus ini menjadi pembelajaran untuk masyarakat lain agar tak terulang kembali.

loading...

"Kami sangat hati-hati dalam menangani kasus ini, tidak serta merta hanya aspek yuridisnya saja," ujarnya.

Sebelumnya, jenazah seorang perawat Nuria Kurniasih yang terinfeksi virus corona ditolak oleh warga dimakamkan di TPU Sewakul, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Meski pihak keluarga sudah memohon-mohon, warga tetap tak mengizinkan hingga jenazah akhirnya dibawa kembali ke kamar mayat RS Karyadi Semarang pada malam hari.

Pihak RS Karyadi Semarang lantas mengizinkan jenazah Nuria dimakamkan di Komplek Pemakaman RS Karyadi, di TPU Bergota Semarang, pada Jumat (10/4).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Tangkap Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.124 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Diduga Terlibat Pembuatan Bom di Bogor, Dua Buron Teroris Ini Diburu Densus 88!

(13-04-2021 10:27:29 - Dibaca 4.630 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kades di Sumsel Dituntut Bui Gegara Belikan Selingkuhan Mobil Pakai Dana Bansos?

(12-04-2021 18:13:26 - Dibaca 258 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Pemenggal Kepala Ayah di Lampung Gantung Diri di Tahanan?

(12-04-2021 16:54:24 - Dibaca 559 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Saat Acara Rizieq, Ada Massa Berbaju Putih yang Tutup Jalan?

(12-04-2021 16:03:39 - Dibaca 897 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Buntut Pembubaran Jaran Kepang, 6 Anggota FUI Medan Ditahan!

(11-04-2021 13:42:48 - Dibaca 804 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
KPK Ungkap Detik-detik Pegawai Curi Barang Bukti Emas 1,9 Kg

(10-04-2021 12:50:39 - Dibaca 183 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Keluarga Surati Komnas HAM Usai Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Padang?

(09-04-2021 09:12:50 - Dibaca 754 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Soal Kotak FPI di Depok, Polisi Belum Akan Periksa Munarman?

(08-04-2021 09:28:18 - Dibaca 252 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kasus Swab Palsu Rizieq, Hakim Tolak Eksepsi Dirut RS Ummi!

(07-04-2021 16:28:40 - Dibaca 619 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Densus 88 Berhasil Tangkap Satu Buronan Terduga Teroris di Jakarta, 3 Masih DPO!

(07-04-2021 16:01:44 - Dibaca 762 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
PN Cibadak Sukabumi Vonis Mati 13 Terdakwa Kasus Narkoba

(07-04-2021 15:41:13 - Dibaca 217 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 971 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.124 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 824 Kali)

Penolak Pemakaman Perawat Korban Corona Ditangkap Polisi!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!