Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
 
20-05-2020 20:32:26 - Dibaca 264 Kali
 
 
Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Sumber Foto :
 
loading...
 
Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI), Noor Achmad meminta pemerintah bersikap adil dalam menegakkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Pernyataan tersebut diutarakan merespons kebijakan pemerintah melarang salat berjemaah di masjid dan lapangan. Di sisi lain, pemerintah tidak menindak tegas kerumunan orang di fasilitas publik tertentu.

"Hendaknya pemerintah juga bersikap tegas tanpa ada kesan diskriminasi terhadap kelompok masyarakat atau tempat fasilitas publik tertentu," kata Noor dalam konferensi pers virtual yang digelar Wantim MUI, Rabu (20/5).
Sebelumnya, pemerintah berdasarkan hasil rapat terbatas kabinet pada Selasa (19/5), memutuskan melarang pelaksanaan salat Idulfitri 1441 Hijriah secara berjemaah di masjid atau lapangan.


"Kegiatan keagamaan yang sifatnya masif seperti salat berjamaah di masjid atau salat Id di lapangan itu termasuk kegiatan yang dilarang," ujar Menko Polhukam Mahfud MD usai rapat terbatas kabinet.

Kebijakan itu mendapat kritik dari sejumlah pihak lantaran beberapa hari sebelumnya pemerintah mengizinkan kembali angkutan umum dan bandara beroperasi.
Mal di sejumlah tempat juga dipadati konsumen. Bahkan terjadi penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (15/5).

Noor pun mengingatkan jangan ada kesan pemerintah justru mengizinkan kegiatan yang mengundang orang berkerumun di tempat-tempat umum. Sementara masjid justru terkesan ditutup di masa PSBB.

"Mengimbau pemerintah agar konsekuen, transparan, dan berkeadilan dalam menegakkan kebijakan tentang PSBB," kata Noor.

loading...

Meski demikian Noor juga menyerukan kepada umat Islam agar melaksanakan silaturahim Idulfitri secara virtual ketimbang bersilaturahmi secara langsung ke rumah sanak saudara.

Ia juga mengimbau umat Islam tetap menggemakan takbir, tahlil, dan tahmid dari rumah masing-masing dan dari masjid-masjid tanpa jemaah sebagai tanda menghayati Idulfitri sebagai hari raya kesucian, kekuatan, dan kemenangan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi Tegakkan Aturan PSBB
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Distributor Nike di RI Rumahkan 2.226 Orang Karena Dihantam Corona!

(01-06-2020 14:06:07 - Dibaca 125 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 344 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 179 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 218 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Soal New Normal, Muhammadiyah Minta Pemerintah Transparan?

(28-05-2020 13:25:28 - Dibaca 160 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.969 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 354 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 888 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 234 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 326 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 76 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 100 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 160 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 989 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 162 Kali)

Soal Aturan PSBB, MUI Ingatkan Pemerintah Tak Diskriminasi?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.