Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
 
21-05-2020 09:27:29 - Dibaca 252 Kali
 
 
Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemerintah menekankan pentingnya penggunaan masker dengan cara yang benar saat akan keluar rumah. Penggunaan masker yang salah dinilai sama saja dengan tak memakai masker.

"Ya sama dengan nggak pakai masker, sama dengan masker taruh di dagu aja buat apa? Ya sama aja nggak pakai masker, terus yang ditutupin apanya?" kata juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto, saat dihubungi, Rabu (20/5/2020).


Yuri mengatakan potensi tertular virus Corona tetap ada jika masker digunakan dengan cara yang salah dan tidak menutup hidung. Pasalnya, rongga mulut dan hidung menyatu sehingga rentan terkena droplet yang mengandung virus.

"Lha rongga hidung sama rongga mulut kan jadi satu. Ya sama aja, iya betul (risiko penularan tetap ada kalau pakai maskernya salah)," jelas Yuri.

Karena itulah, Yuri menegaskan pentingnya penggunaan masker yang benar. Menurutnya, mulut dan hidung tetap harus ditutup dengan masker.

"Ya nggak apa-apa (pakai masker kain), yang penting hidung dan mulut (tertutup). Kalau nggak, kan sama aja nggak pakai masker, wong hidungnya masih bolong kok," ujarnya.

loading...

Sebelumnya, pemerintah terus menggaungkan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19 bagi yang terpaksa ke luar rumah. Pemerintah menyoroti masih ada masyarakat yang memakai masker dengan cara yang salah.

"Kalau tidak terpaksa, tidak ke luar rumah. Namun apabila terpaksa harus ke luar rumah, pakai masker. Pakai masker dengan benar. Karena kami masih melihat banyak sekali masker digunakan dengan cara yang tidak benar," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers BNPB, Rabu (20/5).

"Hanya ditutup mulutnya saja, hidungnya tidak. Oleh karena itu, gunakan masker yang benar dan pastikan setelah ke luar rumah ganti masker yang baru," kata Yuri.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pemerintah: Tak Tutup Hidung Sama Saja Tak Pakai Masker, Berisiko Kena Corona
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 116 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Distributor Nike di RI Rumahkan 2.226 Orang Karena Dihantam Corona!

(01-06-2020 14:06:07 - Dibaca 126 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 345 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 179 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 219 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Soal New Normal, Muhammadiyah Minta Pemerintah Transparan?

(28-05-2020 13:25:28 - Dibaca 160 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.969 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 354 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 888 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 234 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 327 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 100 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 116 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 102 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 166 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 210 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 113 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 267 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 997 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 165 Kali)

Pemerintah Tekankan Pentingnya Penggunaan Masker Dengan Cara yang Benar!
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.