Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
 
21-05-2020 10:48:00 - Dibaca 800 Kali
 
 
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Sumber Foto :
 
loading...
 
Sebanyak 109 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dipecat. Para nakes tersebut dipecat karena menolak menangani pasien yang terinfeksi virus Corona (COVID-19.)

Informasi pemecatan 109 nakes di rumah sakit milik pemerintah daerah itu viral setelah surat pemecatannya beredar luas di media sosial. Adapun nakes yang dipecat seluruhnya masih berstatus honorer.

Direktur Utama RSUD Ogan Ilir, dr Roretta Arta membenarkan pemecatan 109 tenaga medisnya. Salah satunya karena mereka tidak mau masuk kerja saat rumah sakit sedang membutuhkan.


"Mereka tidak mau menangani pasien COVID karena takut. Ada tuntutan, tapi semua sudah dipenuhi," kata Roretta ketika dimintai konfirmasi, Kamis (21/5/2020).

Dikatakan Roretta, pemecatan ratusan tenaga medis setelah mereka melakukan aksi mogok dan demo di DPRD Ogan Ilir pada 18 Mei lalu. Mereka yang mogok adalah bidan dan perawat yang masih berstatus honorer.

"Yang diberhentikan perawat dan bidan. Kami masih punya pegawai PNS dan tenaga kesehatan yang masih mau bergabung," tegas Roretta.

loading...

Informasi dihimpun, para tenaga medis yang baru dipecat ini awalnya meminta beberapa fasilitas selama COVID-19. Mereka meminta insentif uang lelah, APD dan rumah singgah sementara.

Beberapa tuntutan disebut sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit. Namun, untuk insentif hanya dikhususkan untuk tenaga medis yang terlibat menangani pasien terkait COVID-19.

"Insentif untuk yang menangani COVID-19. Tuntutan mereka sudah ada," tutupnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Disebut Tak Mau Tangani Pasien Corona, 109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Distributor Nike di RI Rumahkan 2.226 Orang Karena Dihantam Corona!

(01-06-2020 14:06:07 - Dibaca 125 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 344 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 179 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 218 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Soal New Normal, Muhammadiyah Minta Pemerintah Transparan?

(28-05-2020 13:25:28 - Dibaca 160 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.969 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 354 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 888 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 234 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 326 Kali)

 
- BERITA LAIN -
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 81 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 100 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 161 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 991 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.