Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
 
30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 221 Kali
 
 
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Nenek berusia 100 tahun asal Surabaya, bernama Kamtim dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) sejak 28 April 2020.

"Nenek Kamtin ini seorang survivor COVID-19 tertua di Indonesia," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim Khofifah Indar Parawansa dikutip dari Antara, Sabtu (30/5).

Nenek yang lahir pada tahun 1920 itu awalnya menderita sakit batuk dan demam pada 13 April 2020 selama sepekan. Dia pun dinyatakan terinfeksi virus corona. Perawatan pun dilakukan.

Usai menjalani perawatan selama beberapa waktu dan berbagai tes, dia pun dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada 17 Mei 2020.
 
 


Sementara itu, beberapa orang keluarga sang nenek yang tinggal serumah saat ini tengah disolasi di Asrama Haji Surabaya karena sempat melakukan kontak langsung.

Menurut Khofifah, kesembuhan nenek Kamtin memberikan semangat bagi pasien yang masih dirawat, dan membuktikan sangat besar peluangnya untuk sembuh.

"Melalui putrinya, beliau berpesan bahwa disiplin adalah vaksin paling tokcer saat ini, karena vaksin COVID-19 belum ditemukan," kata Gubernur Jatim tersebut.

Sebagai informasi jumlah pasien positif corona di Jatim mengutip dari laman resmi infocovid19.jatimprov.go.id yang diakses Sabtu (30/5) pukul 09.00 jumlah pasien positif kini ada 4.409 orang.


Sementara itu, data dari gugus tugas terkait total pasien sembuh hingga Jumat (29/5) pukul 17.00 WIB, jumlahnya mencapai 589 orang atau 13,36 persen.

Tambahan pasien sembuh sebanyak 19 orang, yakni empat orang dari Tulungagung, masing-masing tiga orang dari Sidoarjo dan Kabupaten Probolinggo, masing-masing dua orang dari Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Malang, serta masing-masing satu orang dari Lumajang, Kota Probolinggo, Banyuwangi, Lamongan serta Surabaya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Nenek 100 Tahun dari Surabaya Sembuh dari Infeksi Corona
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 86 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 81 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
KPAI Temukan Pelibatan Anak di Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 21:16:43 - Dibaca 485 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Tim Gegana dan Puslabfor Merapat ke Lokasi Ledakan Menteng!

(05-07-2020 20:58:20 - Dibaca 582 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Terjadi Ledakan di Kawasan Menteng, Ini Penjelasan Polisi!

(05-07-2020 20:50:45 - Dibaca 259 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Ketum PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum?

(05-07-2020 16:05:11 - Dibaca 366 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Lapangan Ahmad Yani Dipenuhi Massa Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 13:09:42 - Dibaca 1.204 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Tak Bermasker Saat Bersepeda Bisa Kena Denda Rp250 Ribu?

(05-07-2020 11:14:02 - Dibaca 91 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 61 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 86 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 116 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 132 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 81 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 81 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.