Ini Kata Anies Soal Kasus Positif Covid-19 DKI Terus Melonjak!
Brigjen Prasetijo Fasilitasi Surat Bebas Covid Djoko Tjandra!
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
 
30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 423 Kali
 
 
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Presidium Garda Indonesia (asosiasi ojek online) Igun Wicaksono menyatakan massa ojek online (ojol) siap demo besar-besaran ke Istana Negara jika tetap dilarang mengangkut penumpang saat fase new normal usai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) wilayah imbas virus corona dihentikan.

Mereka berencana melakukan protes di Istana agar aspirasi pengemudi ojol itu didengar langsung Presiden Joko Widodo.

"Pada presiden sekalian (kami akan unjuk rasa) karena ini tidak sinkron dengan kementerian di bawahnya," kata Igun saat dihubungi, Sabtu (30/5).

Igun menyampaikan hampir semua anggota Garda tak terima jika mereka terus dilarang membawa penumpang. Garda diketahui punya ribuan anggota pengemudi ojek online dari berbagai komunitas di seluruh Indonesia.

"Ya ini udah mulai rame. Mereka bilang siap bergerak kalau ini bener dilarang. Kata mereka sekalian saja. Mereka akan protes secara massal," kata Igun.
 
 


Larangan ojek online mengangkut penumpang pada masa new normal pertama mencuat melalui aturan yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Larangan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020. Larangan juga berlaku bagi ojek pangkalan.

Dengan aturan tersebut berarti ojek tetap tidak boleh mengangkut penumpang selama new normal, kecuali barang sama seperti PSBB.

"Pengoperasian ojek konvensional/ojek online harus tetap ditangguhkan untuk mencegah penyebaran virus melalui penggunaan helm bersama dan adanya kontak fisik langsung antara penumpang dan pengemudi," tulis Kepmendagri yang ditandatangani Tito.

Menurut Igun ojek online tidak semestinya dilarang, sebab kini mereka telah membuat protokol kesehatan yang dapat diterapkan pengendara saat mengangkut penumpang pada new normal.


Protokol kesehatan ala ojek online ini antaranya menyangkut kebersihan pengendara, penumpang wajib membawa helm sendiri, serta penggunaan pembatas plastrik antara pengendara dan penumpang agar tak bersentuhan langsung.

"Ya terus kenapa masih dilarang juga, kecuali kami tidak punya standar apapun," kata dia.

Igun menuturkan pihaknya sudah menyampaikan soal larangan itu kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Menurut dia pihak Kemenhub baru akan berkoordinasi mengenai larangan yang dibuat Kemendagri itu.

"Ya katanya akan koordinasi dulu dengan Kemendagri. Kalau tidak bisa juga ya setelah PSBB teman-teman siap turun ke jalan," kata Igun.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Dilarang Bawa Orang Kala New Normal, Ojol Siap Geruduk Istana
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 152 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 199 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 357 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Banjir Bandang Telan Belasan Nyawa, Masamba Berduka!

(14-07-2020 15:12:28 - Dibaca 279 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Maung Pindad Dijajal Prabowo, DPR Sindir Industri Tukang Rakit?

(13-07-2020 16:39:01 - Dibaca 920 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
PBNU Sebut Covid-19 Nyata, Bukan Konspirasi!

(13-07-2020 16:22:18 - Dibaca 146 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Kasus Corona di Jakarta Melonjak, Ini Respons Jokowi!

(13-07-2020 10:16:58 - Dibaca 223 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Tepis Ali Lubis, Novel Bamukmin Sebut ACTA Dukung Reklamasi Brilian Anies?

(12-07-2020 21:33:45 - Dibaca 544 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Tangerang Raya Perpanjang PSBB Lagi Hingga 26 Juli 2020!

(12-07-2020 21:20:23 - Dibaca 127 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Dinilai Ilegal, Tommy Soeharto Hentikan Munaslub Partai Berkarya!

(11-07-2020 15:01:40 - Dibaca 483 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Kabar Duka! Maestro Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

(10-07-2020 13:15:52 - Dibaca 810 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 303 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Ini Kata Anies Soal Kasus Positif Covid-19 DKI Terus Melonjak!

(16-07-2020 21:09:24 - Dibaca 98 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Brigjen Prasetijo Fasilitasi Surat Bebas Covid Djoko Tjandra!

(16-07-2020 21:06:14 - Dibaca 32 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

(16-07-2020 20:47:50 - Dibaca 158 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!

(16-07-2020 20:43:34 - Dibaca 51 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!

(16-07-2020 20:39:34 - Dibaca 37 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

(16-07-2020 20:36:00 - Dibaca 107 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 115 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 152 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 168 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 199 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 357 Kali)

Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 401 Kali)

PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.