Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
 
28-06-2020 19:51:15 - Dibaca 191 Kali
 
 
Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur Banten Wahidin Halim memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Tangerang Raya hingga 12 Juli 2020 dengan berbagai catatan dan kelonggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan sosial masyarakat setempat.

"PSBB diperpanjang memuat berbagai instrumen yang disesuaikan dengan hal-hal yang masih dijadikan keluhan secara sosial kemasyarakatan," kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam telekonferensi Rapat Evaluasi Pelaksanaan PSBB Tahap IV Wilayah Tangerang Raya, dikutip Antara di Serang, Minggu.

Wahidin mengatakan konsolidasi dan koordinasi akan dilakukan lebih terperinci dikoordinir OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk merespons keluhan sosial kemasyarakatan. Termasuk di antaranya soal persiapan menghadapi Sholat Idul Adha serta potong hewan qurban. Hal-hal seperti ini akan secara rinci dimasukkan dalam Pergub yang ditetapkan segera.
 
 


Wahidin Halim mengatakan pasar modern relatif patuh pada protokol kesehatan. Sementara pasar tradisional masih rentan terjadi persoalan social distancing dan juga fasilitas cuci tangan yang belum merata.

"Ada tapi tidak merata atau ada tapi tidak tersosialisasikan dengan baik. Jadi pasar tradisional ini, relatif perlu perhatian khusus," kata Wahidin.

Rapat evaluasi PSBB Tangerang Raya turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Pemprov Al Muktabar, Forkopimda Banten, Kadinkes yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Banten, Forkopimda se Tangerang Raya, para kepala OPD Pemprov Banten dan kabupaten/ kota Tangerang Raya serta wakil dari MUI dan Kanwil Kemenag Banten.


Wahidin mengatakan informasi aktual pelaksanaan PSBB dari bupati/walikota menjadi bahan baginya dalam menetapkan langkah dan kebijakan ke depannya.

Dia mengapresiasi jajaran Kepala Daerah di wilayahnya masih bisa mempertahankan perekonomian berjalan dengan stabil.

"Lainnya, kuartal ketiga yang seharusnya mulai terasa saat pandemi, tapi di tengah krisis aktivitas masyarakat tidak berkurang. Untuk belanja sehari-hari, berdasarkan survei, masyarakat relatif cukup berkemampuan," kata Wahidin.

Wahidin mengajak segenap pihak untuk mengamati dan mencermati dinamika perkembangan ke depan yang harus diantisipasi. Bahwa sudah terjadi kelonggaran - kelonggaran di berbagai tempat, kata dia, bukan berarti banyak pelanggaran.

Hasil pengamatan Dinas Kesehatan Pemprov Banten, kata Wahidin, tingkat penularan semakin rendah. Satu orang maksimal menularkan dua orang.

Wahidin memerintahkan bupati/walikota se Tangerang Raya untuk senantiasa memantau perkembangan terkait kelanjutan PSBB nantinya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga meminta Kakanwil Kemenag Provinsi Banten berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Banten serta segera menyampaikan SKB (Surat Keputusan Bersama) empat menteri termasuk surat edaran untuk pondok pesantren.

"Dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Penangangan Covid-19 di Banten sudah baik. Terlihat dari grafik di Indonesia, Banten terus menurun dibanding dengan provinsi lain yang ada," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Hingga 12 Juli 2020
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 70 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 87 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
KPAI Temukan Pelibatan Anak di Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 21:16:43 - Dibaca 485 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Tim Gegana dan Puslabfor Merapat ke Lokasi Ledakan Menteng!

(05-07-2020 20:58:20 - Dibaca 582 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Terjadi Ledakan di Kawasan Menteng, Ini Penjelasan Polisi!

(05-07-2020 20:50:45 - Dibaca 259 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Ketum PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum?

(05-07-2020 16:05:11 - Dibaca 366 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Lapangan Ahmad Yani Dipenuhi Massa Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 13:09:42 - Dibaca 1.204 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Tak Bermasker Saat Bersepeda Bisa Kena Denda Rp250 Ribu?

(05-07-2020 11:14:02 - Dibaca 91 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 51 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 70 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 87 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 131 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 79 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Tangerang Raya Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.