PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
 
16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 482 Kali
 
 
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Massa pengunjuk rasa yang menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) menggelar salat Zuhur di sisi kiri pintu gerbang gedung MPR/DPR, Kamis (16/7) siang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, tak ada jarak dalam barisan atau saf antar jemaah yang salat, padahal protokol kesehatan mengharuskan menjaga jarak. Mereka salat berdempetan menggunakan alas dari terpal, sorban, hingga spanduk.

Aksi massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI sejak pukul 10.00 WIB. Ini merupakan aksi yang kedua kalinya digelar mereka.
 
 


Dalam aksi mereka yang kedua ini, mereka menuntut agar DPR bersikap dan mencabut RUU HIP dari prolegnas. Mereka juga menuntut agar inisiator RUU HIP diusut.

RUU HIP sudah menuai penolakan dari berbagai pihak. Dari sejumlah partai politik dan juga ormas. Mereka semua menolak RUU HIP dibahas lebih lanjut hingga dijadikan undang-undang.


Mereka yang menolak menilai RUU HIP mengerdilkan Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila. TAP MPRS No. XXV tentang pembubaran PKI dan larangan komunisme yang tidak dicantumkan sebagai peraturan konsideran turut menjadi faktor mengapa RUU HIP menuai penolakan.

Di waktu yang bersamaan, elemen buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) juga menggelar demo di Gedung MPR/DPR untuk menuntut agar DPR menghentikan pembahasan RUU Ciptaker saat pandemi virus corona.

Polisi kemudian memberi mereka sekat untuk melakukan aksi, sisi kanan untuk ormas buruh dan mahasiswa sementara sebelah kiri untuk Anak NKRI.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 172 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 451 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Soal Penghinaan, Pengacara Ungkap Ahok Beri Sinyal Cabut Laporan?

(07-08-2020 20:08:42 - Dibaca 298 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Kadisdik di Jambi Minta Jatah Makan ke Kantin Pakai Surat Edaran?

(07-08-2020 12:07:09 - Dibaca 134 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Kantor PDIP di Cianjur Dilempar Bom Molotov

(07-08-2020 11:49:28 - Dibaca 297 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Rumah Makan Rawon Bertambah 7 Orang!

(06-08-2020 13:48:11 - Dibaca 343 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Bupati Tangerang Sebut AEON Mall BSD Ditutup Sementara Karena 2 Pegawai Positif Corona!

(06-08-2020 09:35:06 - Dibaca 254 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Youtube Hapus Video Anji-Hadi Soal Obat Corona, Ini Alasannya!

(04-08-2020 09:11:59 - Dibaca 124 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Soal PJJ, Pimpinan DPRD DKI Ini Minta Nadiem Mundur? Apa maksudnya?

(01-08-2020 20:51:07 - Dibaca 202 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Positif Covid-19 dan Diabetes, Ketua DPRD Jepara Meninggal!

(01-08-2020 18:12:58 - Dibaca 177 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Presiden Jokowi Telepon Raja Salman Ucapkan Selamat Iduladha 1441 H

(01-08-2020 16:15:54 - Dibaca 261 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 98 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 364 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 157 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 172 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 451 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 89 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 442 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.