Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
 
18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 549 Kali
 
 
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
China dikabarkan melarang produk makanan laut (seafood) olahan yang berasal dari eksportir Indonesia, PT Putri Indah. Jejak patogen virus corona ditemukan pada kemasan produk seafood tersebut.

Larangan tersebut dilakukan setelah ditemukan virus corona pada salah satu produk seafood. Kantor Bea Cukai China mengatakan partikel virus corona ditemukan pada kemasan produk ikan layur beku.

Mengutip Strait Times, perusahaan yang berbasis di Sumatera Utara itu tidak memberikan komentar lebih lanjut terkait larangan yang dikeluarkan oleh otoritas China.
 
 


Negeri Tirai Bambu memperketat produk impor dan makanan beku di tengah merebaknya pandemi virus corona. Larangan kali ini bukan pertama kali terjadi, sejak Juni lalu China telah memberlakukan keputusan serupa setelah menemukan jejak patogen pada kemasan, wadah, hingga produk daging dan makanan laut.

Di awal September bea cukai China melaporkan hanya enam dari lebih dari 500 ribu sampel yang dinyatakan positif corona.

Pada Juli lalu, China melarang beberapa makanan, termasuk udang dari tiga perusahaan asal Ekuador.

Administrasi umum bea cukai China, Bi Kexin mengatakan sampel yang diambil dari kemasan udang Whiteleg yang diimpor di pelabuhan Dalian dan Xiamon terpapar virus. Kendati demikian, ia mengatakan jejak virus pada udang tidak menularkan produk impor lainnya dari ketiga perusahaan tersebut.


Pemerintah kota Shenzhen, China juga telah mengeluarkan larangan olahan ayam beku dari Brasil pada Agustus lalu. Pusat pengendalian penyakit lokal menguji sampel yang diambil dari permukaan sayap ayam beku sebagai bagian dari pemeriksaan rutin pada makanan, produk daging, dan hasil laut.

Larangan impor China justru menuai aksi sinisme dari BPOM AS yang mengatakan apa yang mereka lakukan tidak bisa dibuktikan. BPOM AS menagtakan tidak ada bukti corona ditularkan melalui makanan dan kemasannya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ada Patogen Corona, China Larang Produk Laut Indonesia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 76 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 106 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

(23-10-2020 17:25:18 - Dibaca 166 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Jokowi Apresiasi Pabrik Gula Milik Haji Isam di Sulawesi Tenggara!

(23-10-2020 09:47:48 - Dibaca 206 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Unjuk Rasa di Makassar Ricuh, Kantor NasDem Dirusak-Kampus UNM Diserang!

(22-10-2020 23:54:57 - Dibaca 194 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Ridwan Kamil Tutup Puncak Jika 'Lebihi Muatan' Saat Libur Panjang!

(22-10-2020 23:44:02 - Dibaca 95 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Mahasiswa Penolak UU Cipta Kerja Hujani Gedung DPRD Jember dengan Batu?

(22-10-2020 18:32:10 - Dibaca 178 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
11 Orang Tewas di Muara Enim Gegara Tambang Batu Bara Longsor!

(21-10-2020 21:12:57 - Dibaca 141 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Massa Mahasiswa Bubar dari Patung Kuda, Massa Remaja Maju Lempar Batu ke Aparat?

(20-10-2020 17:36:42 - Dibaca 216 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Jokowi Tolak Permintaan MUI Keluarkan Perppu Batalkan Omnibus Law Cipta Kerja!

(20-10-2020 17:06:03 - Dibaca 346 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
BEM SI Sebut RI Seperti Negeri Dongeng di Masa Pemerintahan Jokowi?

(20-10-2020 16:57:16 - Dibaca 304 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
PM Jepang Yoshihide Suga Temui Jokowi di Istana Bogor!

(20-10-2020 16:32:25 - Dibaca 141 Kali)

 
- BERITA LAIN -
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 70 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 76 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 187 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 118 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 338 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 77 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 352 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 106 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 415 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 222 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.