Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
 
30-03-2018 14:53:50 - Dibaca 7.688 Kali
 
 
PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kendati belum menetapkan dukungan resmi untuk Pilpres 2019, arah politik Partai Amanat Nasional (PAN) masih cair. Bahkan masih ada kemungkinan Amien Rais akan bertemu dengan Joko Widodo atau Jokowi membahas Pilpres.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Drajad Wibowo di ruang Fraksi PAN DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3). Drajad mengatakan, pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang mengisyaratkan akan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 belum final karena semua masih dipertimbangkan.

"Baru kata-kata mempertimbangkan. Tentu juga mempertimbangkan banyak hal dan mempertimbangkan calon lain juga," ujarnya.


Saat ini, lanjutnya, politik masih cair dan keputusan arah dukungan akan mulai mengerucut dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak kemungkinan apakah pada akhirnya PAN akan bergabung dengan poros ketiga atau bahkan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

"Apakah nanti akan kumpul dengan Pak SBY dan Cak Imin bisa saja. Kumpul dengan Pak Jokowi bisa saja. Bahkan orang mungkin nanti bakal terkaget-kaget kalau nanti Pak Jokowi dan Pak Amien bisa bertemu kaget-kaget juga. Bisa saja," jelasnya.

"Jadi semuanya masih mungkin terjadi. Belum ada yang final sampai sekarang. Semua masih cair," lanjutnya.

Sebelum memutuskan dukungan, ada proses di internal partai yang harus dilalui. Hal itu telah diatur dalam AD/ART partai.

"PAN punya proses sendiri secara internal. Dalam AD/ART ada proses internal. Saya rasa Demokrat ada proses sendiri, PKB ada proses sendiri, Gerindra ada proses sendiri. Masing-masing partai ada proses sendiri," jelasnya.

PAN, kata Drajad, tetap menghormati parpol yang telah mendeklarasikan calonnya. Parpol yang belum mendeklarasikan calonnya juga harus dihormati.

"Biarkan masing-masing partai berproses. Komunikasi antar pimpinan-pimpinan dan tokoh parpol silakan jalan terus. Nanti akan banyak sekali pertemuan-pertemuan. Dan pada saatnya pasti partai-partai baru akan membuat keputusan," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PAN ungkap Amien Rais kemungkinan akan temui Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 708 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 195 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 560 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?

(07-05-2020 13:49:32 - Dibaca 274 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
DPR Fraksi PAN Kritik Pemerintah Soal Zona Merah Corona yang Tak Jelas

(27-04-2020 08:36:46 - Dibaca 296 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?

(25-04-2020 10:11:43 - Dibaca 408 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Wacana Pilkada Tak Langsung Lewat DPRD karena Corona, KPU Tak Sepakat!

(20-04-2020 13:34:19 - Dibaca 234 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Pemerintah Dinilai Tak Transparan Soal Pemilihan Mitra Prakerja?

(15-04-2020 13:37:26 - Dibaca 275 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Soal Pasal Hina Presiden, Politikus PKS Ini Sindir Jokowi!

(09-04-2020 14:28:57 - Dibaca 624 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Presiden PKS Minta Jokowi Tak Dengar Penjilat dan ABS?

(04-04-2020 08:28:54 - Dibaca 1.144 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 508 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 383 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 75 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 112 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 96 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 159 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 201 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 110 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 983 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 162 Kali)

PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.