Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
 
08-11-2017 09:08:29 - Dibaca 12.562 Kali
 
 
'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Sumber Foto : poskotanews.com
 
loading...
 
Basuki Tjahaja Purnama memang sudah mendekam di dalam penjara. Namun, pria yang akrab disapa Ahok itu masih terus menerima dukungan dari orang-orang dekatnya.

Kelompok relawannya, Teman Ahok, mendapat kesempatan menjenguk Ahok di Mako Brimob, Selasa (7/11/2017). Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, menceritakan pengalaman mereka bertemu kembali dengan Ahok.

"Seperti biasa, enggak irit ngomong, apa adanya, semuanya diceritakan," ujar Amalia kepada Kompas.com, Selasa.
 
 


Teman Ahok datang dengan formasi lengkap. Semua pendirinya yang terdiri dari Amalia, Singgih Widiyastono, Aditya Yogi Prabowo, Muhammad Fathony, dan Richard Haris Purwasaputra serta dua pengurus inti bersama-sama menjenguk Ahok. Amalia bersyukur karena kondisi Ahok tetap sehat dan bersemangat.

"Ya, kayak Bapak biasanya, sih. Bersemangat dan energinya enggak habis-habis," ucapnya.

Ahok juga masih bangun pagi seperti kebiasaannya dulu saat masih bertugas di Balai Kota. Tidak hanya itu, Ahok kini lebih langsing dan perutnya mengecil.

Kata Amalia, Ahok banyak bercerita bagaimana dirinya terus belajar berpikir positif dalam kondisi yang terbatas. Ahok bercerita bagaimana dirinya berdamai dengan kondisinya yang sekarang dan bersyukur dengan keadaannya.

Di luar itu, tidak ada yang berbeda. Ahok yang mereka kenal tetap ada di sana. Ahok mendominasi pembicaraan dan bersemangat menjawab pertanyaan-pertanyaan para relawannya.

Pertemuan kemarin seolah menjadi obat rindu bagi Teman Ahok dan untuk Ahok sendiri. Kesempatan itu juga digunakan Ahok untuk menyemangati relawannya yang sedang berjuang dengan urusannya masing-masing.

"Bapak selalu support sama kegiatan kami as personal, apalagi kami lagi pursue study masing-masing," ujar Amalia.

"Sempat cerita juga soal tawaran masuk beberapa partai dan secara serius ke politik, tetapi sejauh ini Bapak cuma kasih saran-saran normatif saja," tambah Amalia.

Pertemuan singkat itu meninggalkan kesan pada Amalia dan teman-temannya. Saat mereka akan berpisah, Ahok menyampaikan bahwa apa yang dia alami sekarang adalah pertolongan Tuhan. Setelah berdamai dengan kondisinya, hal yang perlu dilakukan Ahok saat ini adalah menanti kebebasannya.

"Setelah memahami arti pertolongan Tuhan, ujian selanjutnya yang lebih berat adalah menanti," kata Amalia mengulang pernyataan Ahok.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Cerita "Teman Ahok" Menjenguk Ahok di Mako Brimob
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 125 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.402 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Janji Tolak Reklamasi, Ternyata Anies Ingkar?

(06-07-2020 08:47:51 - Dibaca 460 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Bela Anies, Gerindra DKI Sebut Izin yang Diberikan Perluasan Bukan Reklamasi?

(04-07-2020 09:21:56 - Dibaca 340 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Reklamasi Ancol Disebut Pemprov DKI Tak Bersinggungan dengan Nelayan?

(03-07-2020 17:58:10 - Dibaca 191 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pasar Jaya Sewa Jasa Konsultan?

(02-07-2020 14:04:48 - Dibaca 131 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Kereta Api Daerah Jakarta Tak Beroperasi Sampai 31 Juli 2020

(01-07-2020 11:04:27 - Dibaca 245 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Relawan Jawara Anies-Sandi Kecewa Anies Beri Izin Reklamasi Ancol!

(01-07-2020 09:33:44 - Dibaca 832 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Mulai Besok, Pasar di DKI Dilarang Gunakan Plastik Sekali Pakai!

(30-06-2020 13:02:52 - Dibaca 186 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Janji Anies Tolak Reklamasi yang di Tarik Ulur?

(28-06-2020 11:33:17 - Dibaca 227 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Anies Beri Izin Reklamasi Dufan dan Ancol Seluas 155 Hektare?

(27-06-2020 19:17:28 - Dibaca 430 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Cegah Corona Melonjak, Epidemiolog Ini Minta Pemprov DKI Tutup Hari CFD!

(22-06-2020 14:59:57 - Dibaca 204 Kali)

 
- BERITA LAIN -
'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 91 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 83 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 125 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?

(08-07-2020 20:14:36 - Dibaca 819 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 568 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 239 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 182 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 173 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 185 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.