Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
 
07-04-2021 16:22:18 - Dibaca 227 Kali
 
 
Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Banjir bandang di Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Senin (5/4/2021) (ANTARA FOTO/PION RATULOLI)
 
loading...
 
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati menyatakan total korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah menjadi 124 orang.

Data ini adalah data terbaru yang dikumpulkan BNPB per Rabu (7/4) setelah dilakukan verifikasi dan identifikasi terhadap jenazah yang ditemukan.

"Perkembangan terakhir 124 orang yang meninggal dan yang hilang ada 74," kata Raditya saat melakukan konferensi pers secara daring.
 
 


Rinciannya, kata dia, sebanyak 67 orang meninggal berasal dari Kabupaten Flores Timur, 28 orang dari Kabupaten Lembata, 21 orang dari Kabupaten Alor, tiga orang dari Kabupaten Malaka, dua orang dari Kabupaten Sabu Raijua.

"Satu orang dari kota Kupang, satu orang dari Ende, dan satu orang lagi dari Kabupaten Kupang," kata dia merinci.

Sementara itu, untuk 74 orang yang dilaporkan hilang sebanyak enam orang merupakan warga Flores Timur, 44 orang warga Kabupaten Lembata, dan 24 orang dari Kabupaten Alor.


"Untuk korban luka-luka total ada 129 orang," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Raditya juga mengingatkan terkait cuaca di wilayah Nusa Tenggara yang masih terkena dampak siklon tropis Seroja. Kata dia, berdasarkan data terbaru dari BMKG, per 7 April ini hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan melanda wilayah Jawa bagian Tengah hingga Bali dan NTB.

"Gelombang laut tinggi juga masih akan terjadi di wilayah perairan selatan Jawa hingga Nusa Tenggara," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 489 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 404 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Viral! Petugas Damkar Depok Ini Bongkar Korupsi Tapi Malah Diminta Mundur?

(12-04-2021 17:56:56 - Dibaca 1.060 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Sungai di Madiun Mulai Meluap Usai Diguyur Hujan 6 Jam, Ngawi Siaga Banjir

(11-04-2021 13:35:48 - Dibaca 368 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
10 Ribu Buruh Bakal Turun ke Jalan Besok, Mau apa?

(11-04-2021 13:00:23 - Dibaca 741 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Gempa Susulan M 5,5 Guncang Malang, Tidak Berpotensi Tsunami!

(11-04-2021 08:08:53 - Dibaca 239 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Ini 7 Fakta Gempa yang Mengguncang Malang!

(11-04-2021 08:02:46 - Dibaca 1.152 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Viral Istri Bupati Sumba Timur Pikul Bantuan Terjang Jalan Berlumpur

(10-04-2021 12:16:57 - Dibaca 1.035 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Ini Kronologi Anggota Ormas Bubarkan Jaran Kepang & Ludahi Warga

(08-04-2021 14:00:35 - Dibaca 1.280 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
MUI Tegaskan Tes Antigen dan Swab Covid Tidak Membatalkan Puasa!

(08-04-2021 09:54:52 - Dibaca 199 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!

(08-04-2021 08:53:51 - Dibaca 652 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 278 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 489 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 198 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 314 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 979 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 148 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 227 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 404 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.129 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 827 Kali)

Update Bencana NTT: 124 Orang Meninggal, 74 Hilang
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 656 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!