Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
 
08-04-2021 08:14:38 - Dibaca 345 Kali
 
 
Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Foto: Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017 lalu. (dok Istimewa)
 
loading...
 
Nama Siti Raisa Miranda atau Echa (17) kembali menjadi buah bibir. Gadis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sudah sepekan tertidur dan belum juga bangun.

Echa sudah sempat dibawa ke RSUD Dr Ansari Saleh Banjarmasin, karena kondisi tidur panjangnya kembali datang. Orang tuanya, Mulyadi dan Lili, pun cemas karena putrinya kembali mengalami gejala tidur panjang.

"Malam Sabtu kondisi masih guring (tertidur), kemudian ulun (saya) bawa ke rumah sakit untuk rawat inap. Selama tiga hari di RS Ansari Saleh anak ini belum juga bangun. Akhirnya dibawa pulang ke rumah, karena hasil pemeriksaan medis normal-normal saja," kata Mulyadi kepada detikcom, Rabu (7/4/2021).
 
 


Pada 2017, Echa pernah mengalami gejala serupa. Saat masih berusia 13 tahun itu, Echa sempat tertidur selama 13 hari. Echa sempat dijuluki Putri Tidur dari Banjarmasin. Kala itu diduga Echa mengidap sindrom langka hipersomnia.

Hingga Rabu (7/4), Echa masih tertidur seperti orang tidur pada umumnya. Pihak keluarga berharap Echa bisa bangun dan beraktivitas kembali seperti biasa. Agar nutrisi tubuhnya terjaga, sesekali Mulyadi dan istri memberikan makanan dengan disuap saat kondisi Echa tenang.

"Sebenarnya nggak enak menyampaikan, namun karena kepentingan anak ulun, harapannya Echa bisa diterapi dengan alat yang lebih canggih, meskipun di rumah sakit di Banjarmasin semua peralatan medis sudah dites. Kata dokter masih ada alat lain yang lebih canggih namun di Jawa. Mudahan kami bisa membawa terapi Echa ke RS di Jawa," harap Mulyadi.


Sebelum kembali mengalami tidur panjang, Echa sempat bercerita soal harapan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada orang tuanya. Echa mengidolakan Jokowi sejak masih SMP dan berharap suatu saat bisa bertemu langsung presiden idolanya.

"Ada keinginan Echa yang disampaikan ke ulun, ingin sekali bertemu Pak Jokowi," ujarnya.

Kasus yang dialami warga Banjarmasin Utara ini menuai simpati warga. Mereka berharap Echa bisa pulih kembali dan bisa ditangani tim medis yang lebih baik.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 472 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 400 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 822 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Viral! Petugas Damkar Depok Ini Bongkar Korupsi Tapi Malah Diminta Mundur?

(12-04-2021 17:56:56 - Dibaca 1.059 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Sungai di Madiun Mulai Meluap Usai Diguyur Hujan 6 Jam, Ngawi Siaga Banjir

(11-04-2021 13:35:48 - Dibaca 368 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
10 Ribu Buruh Bakal Turun ke Jalan Besok, Mau apa?

(11-04-2021 13:00:23 - Dibaca 734 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Gempa Susulan M 5,5 Guncang Malang, Tidak Berpotensi Tsunami!

(11-04-2021 08:08:53 - Dibaca 238 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Ini 7 Fakta Gempa yang Mengguncang Malang!

(11-04-2021 08:02:46 - Dibaca 1.149 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Viral Istri Bupati Sumba Timur Pikul Bantuan Terjang Jalan Berlumpur

(10-04-2021 12:16:57 - Dibaca 1.035 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Ini Kronologi Anggota Ormas Bubarkan Jaran Kepang & Ludahi Warga

(08-04-2021 14:00:35 - Dibaca 1.279 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
MUI Tegaskan Tes Antigen dan Swab Covid Tidak Membatalkan Puasa!

(08-04-2021 09:54:52 - Dibaca 198 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!

(08-04-2021 08:53:51 - Dibaca 651 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 472 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 308 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 970 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 400 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.118 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 149 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 822 Kali)

Heboh! Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!