Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
 
08-04-2021 08:41:41 - Dibaca 677 Kali
 
 
Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
cnnindonesia.com / Antara Foto
 
loading...
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (7/4) malam. Dalam pertemuan itu, mereka membahas berbagai hal, terutama tentang penghijauan Kota Solo.

Kepada wartawan, Gibran mengatakan Ahok memberikan sejumlah masukan kepadanya, tentang penghijauan dan kepemimpinan. Dia juga menyebut, Ahok merupakan tokoh idolanya.

"Ini cuma makan malam, tadi banyak bicara masalah 'leadership' (kepemimpinan). Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas," kata Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, seperti dikutip Antara.

Mengenai masukan dari Ahok terkait dengan penghijauan, ia menyambut baik dan akan melaksanakannya.
 
 


"Tadi banyak masukan untuk ruang terbuka hijau ini perlu ditambahi lagi," katanya.

Sementara, Ahok mengaku kedatangannya ke Solo cuma mampir dan tak dijadwalkan.

"Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan, saya nginep di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu 'enggak' saya mau mampir," katanya.

Ahok mengatakan tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan keduanya. Meski demikian, ia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo.

"Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah ngurusin pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan," kata Komisaris PT Pertamina itu.

Kata Ahok, salah satu program pertanggungjawaban sosial perusahaan yang dilakukan PT Pertamina adalah Pertamina Hijau.


"Sebetulnya ada Pertamina Sehat, ada Pertamina Hijau, ada Pertamina Berdikari itu untuk UMKM. Namun, untuk Pertamina Hijau, Mas Gibran bisa sesuai program itu," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga sempat membahas mengenai bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang masih dikonsumsi sebagian masyarakat.

"Dulu di DKI sudah saya hapus, tetapi memang di beberapa daerah masih membutuhkan. Makanya kita lagi bikin program langit biru untuk mengajak masyarakat, mendidik supaya meninggalkan premium karena secara kualitas kan kurang baik," katanya.

Terkait hal itu, ia mendorong masyarakat untuk beralih ke BBM jenis pertalite atau pertamaxkarena selain kualitasnya yang lebih baik, banyak kendaraan saat ini dirancang bukan untuk premium.

"Tetapi secara kebutuhan ekonomi memang rakyat masih membutuhkan premium, makanya ini bertahap. Di Jawa Tengah sedikit sekali yang pakai premium. Masyarakat makin sadar dari sisi lingkungan dan sisi ekonomis memang lebih baik pertamax," katanya.

Disinggung mengenai sampai kapan penggunaan premium berlangsung, pihaknya mengikuti arahan dari kementerian.

"Saya nggak tahu, itu menteri. Kalau kita cuma menjalankan saja," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gibran Usai Bertemu Ahok di Solo: Cuma Makan Malam
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 824 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Viral! Petugas Damkar Depok Ini Bongkar Korupsi Tapi Malah Diminta Mundur?

(12-04-2021 17:56:56 - Dibaca 1.059 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Sungai di Madiun Mulai Meluap Usai Diguyur Hujan 6 Jam, Ngawi Siaga Banjir

(11-04-2021 13:35:48 - Dibaca 368 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
10 Ribu Buruh Bakal Turun ke Jalan Besok, Mau apa?

(11-04-2021 13:00:23 - Dibaca 741 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Gempa Susulan M 5,5 Guncang Malang, Tidak Berpotensi Tsunami!

(11-04-2021 08:08:53 - Dibaca 238 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Ini 7 Fakta Gempa yang Mengguncang Malang!

(11-04-2021 08:02:46 - Dibaca 1.149 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Viral Istri Bupati Sumba Timur Pikul Bantuan Terjang Jalan Berlumpur

(10-04-2021 12:16:57 - Dibaca 1.035 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Ini Kronologi Anggota Ormas Bubarkan Jaran Kepang & Ludahi Warga

(08-04-2021 14:00:35 - Dibaca 1.279 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
MUI Tegaskan Tes Antigen dan Swab Covid Tidak Membatalkan Puasa!

(08-04-2021 09:54:52 - Dibaca 198 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!

(08-04-2021 08:53:51 - Dibaca 652 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 479 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 971 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.120 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 150 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 824 Kali)

Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!