Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
 
08-04-2021 08:53:51 - Dibaca 652 Kali
 
 
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
cnnindonesia.com
 
loading...
 
Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenang pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo saat masih berstatus sebagai Wali Kota Solo di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu.

Hal itu ia ungkapkan saat bertemu dengan Wali Kota Solo saat ini, Gibran Rakabuming Raka yang juga berstatus sebagai putra dari Jokowi pada Rabu (8/4) malam tadi.

"Dulu saya ke sini [rumah dinas Wali Kota Solo] 9 Februari 2012. Pas Pak Jokowi masih jadi Wali Kota. Ini dua kali mampir ketemu anaknya jadi Wali Kota," kata Ahok seperti dikutip dari Video Youtube, Berita Surakarta Kamis (8/4).
 
 


Diketahui, Jokowi sempat berpasangan dengan Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 lalu. Kala itu, Jokowi-Ahok berhasil keluar menjadi pemenang Pilgub DKI mengalahkan lima pasang kandidat lainnya. Termasuk pasangan petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Meski demikian, Ahok mengatakan pertemuannya dengan Gibran kali tak membahas mengenai politik. Ia mengklaim pertemuan tersebut hanya membahas mengenai tata kota. Salah satunya ia mengusulkan mengenai penghijauan kota.


"Saya tidak pengalaman soal kota. Mas wali [Gibran] sudah sangat baik. Saya lihat sudah ngurusin pendidikan dan kesehatan. Soal penghijauan kota bisa ditingkatkan," kata dia.

Di tempat yang sama, Gibran mengklaim tidak membicarakan mengenai perpolitikan dengan Ahok dalam pertemuan tersebut. Ia mengaku hanya makan malam dan membicarakan mengenai masalah tata kota dan kepemimpinan.

"Cuma makan malam saja. Ada masukan soal ruang terbuka hijau. Tadi banyak bicara masalah leadership. Masalah leadership lah. Beliau kan yang termasuk orang yamg saya idolakan. Orangnya tegas," kata Gibran.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bertemu Gibran, Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 477 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 822 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Viral! Petugas Damkar Depok Ini Bongkar Korupsi Tapi Malah Diminta Mundur?

(12-04-2021 17:56:56 - Dibaca 1.059 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Sungai di Madiun Mulai Meluap Usai Diguyur Hujan 6 Jam, Ngawi Siaga Banjir

(11-04-2021 13:35:48 - Dibaca 368 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
10 Ribu Buruh Bakal Turun ke Jalan Besok, Mau apa?

(11-04-2021 13:00:23 - Dibaca 734 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Gempa Susulan M 5,5 Guncang Malang, Tidak Berpotensi Tsunami!

(11-04-2021 08:08:53 - Dibaca 238 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Ini 7 Fakta Gempa yang Mengguncang Malang!

(11-04-2021 08:02:46 - Dibaca 1.149 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Viral Istri Bupati Sumba Timur Pikul Bantuan Terjang Jalan Berlumpur

(10-04-2021 12:16:57 - Dibaca 1.035 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Ini Kronologi Anggota Ormas Bubarkan Jaran Kepang & Ludahi Warga

(08-04-2021 14:00:35 - Dibaca 1.279 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
MUI Tegaskan Tes Antigen dan Swab Covid Tidak Membatalkan Puasa!

(08-04-2021 09:54:52 - Dibaca 198 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Ahok dan Gibran Bertemu di Solo, Bahas apa?

(08-04-2021 08:41:41 - Dibaca 676 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 268 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

(14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 477 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 190 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?

(13-04-2021 17:37:06 - Dibaca 310 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!

(13-04-2021 17:22:15 - Dibaca 970 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

(13-04-2021 17:17:38 - Dibaca 147 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Timnas Indonesia Bakal Gelar TC di Jakarta Pada 1 Mei!

(13-04-2021 15:25:01 - Dibaca 224 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus

(13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 401 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Kisah Arpiet Coba Gabung ISIS: Jual Rumah Rp6 M, Berujung Bui

(13-04-2021 15:01:41 - Dibaca 2.118 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Perhatian! Ini Jadwal Buka Puasa Hari Pertama 13 April

(13-04-2021 14:42:10 - Dibaca 149 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
BMKG: Ada Bibit Siklon Tropis 94W, Ini Wilayah yang Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem!

(13-04-2021 14:30:42 - Dibaca 822 Kali)

Ahok Kenang Pertama Kali Jumpa Jokowi di Solo Saat Bertemu Gibran!
Setelah Jadi Nama Jalan, Pangeran Arab Akan Investasi Pabrik Vaksin di RI

(13-04-2021 10:53:01 - Dibaca 655 Kali)

Kini Perpanjang SIM Bisa Dilakukan dari Rumah dengan Aplikasi SINAR?
Sri Mulyani Paparkan Cara Amankan Kas Negara Dari 'Tikus Berdasi'!
Uber Buka Peluang Jasa Antar Ganja?

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?

3. Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!