Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
 
13-04-2021 15:17:02 - Dibaca 725 Kali
 
 
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
detik.com
 
loading...
 
Petugas sekuriti penghadang pasangan suami istri (pasutri) pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Kosmas masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulsel akibat mengalami luka bakar hingga 70 persen. Selain itu, sejumlah jari kaki dan tangan kosmas juga putus.

"Pak Kosmas sudah pemulihan (pasca operasi). Karena luka bakarnya kan termasuk tinggi, 70 persen," ujar Kabid Humas Polda Sulel Kombes E Zulpan saat ditemui di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (13/4/2021).

Kombes Zulpan lalu mengungkapkan kondisi Kosmas yang memprihatinkan usai aksi heroiknya menghadang pasutri bomber.
 
 


"(Jari tangan) putus, cuma setengah. Coba dibayangkan jari kaki (juga) sisa tinggal setengah semua, tangan juga, luka bakar juga," katanya.

Selain Kosmas, hingga saat ini masih ada 3 orang lainnya juga masih dirawat di RS Bhayangkara akibat mengalami luka bakar yang cukup parah.

"Tingkat kebakarannya tinggi. Jadi masih ada 4 orang (termasuk Kosmas) yang dirawat, belum dipulangkan," tuturnya.


Sementara itu, Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Sulsel hingga saat ini sudah mengamankan 29 orang terduga teroris di Sulsel yang mendukung aksi bom bunuh diri pasutri di Gereja Katedral Makassar. Mereka memiliki peran masing-masing, mulai dari merakitkan bom hingga memberi motivasi.

"Perannya memberikan motivasi, kemudian membantu survei lokasi kemudian, ada juga membantu merakit bom. Jadi semuanya punya peran," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat berbincang dengan detikcom di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (13/4).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 268 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 196 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 139 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Diamankan Polisi, Wanita yang Maki Petugas saat Diputar Balik di Anyer Akhirnya Minta Maaf?

(17-05-2021 14:27:21 - Dibaca 304 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Soal SK Penonaktifan, Novel Dkk Bakal Ajukan Keberatan ke Firli?

(17-05-2021 14:12:17 - Dibaca 149 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Prajurit TNI Disebut Sembuh COVID Setelah Minum Racikan Air Kelapa?

(16-05-2021 19:51:58 - Dibaca 370 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Tak Terima Diputbal, Wanita Ini Maki-maki Petugas?

(16-05-2021 17:03:53 - Dibaca 270 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Buntut Antigen Bekas Kualanamu, Seluruh Direksi KF Diagnostika Dipecat!

(16-05-2021 11:14:53 - Dibaca 332 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Peringatan Dini BMKG Sabtu, 15 Mei 2021: 28 Wilayah Ini Berpotensi Terjadi Cuaca Ekstrem!

(15-05-2021 09:12:16 - Dibaca 1.832 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Sungguh Tragis! Warga Kediri Tewas Tubuh Terbelah Gegara Ledakan Petasan

(14-05-2021 08:00:52 - Dibaca 406 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Ini 5 Fakta Kasus Petasan Maut yang Tewaskan 4 Orang di Kebumen

(14-05-2021 07:54:53 - Dibaca 603 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Masih Tak Terima Kenyataan, Novel Baswedan Tulis Ini di Twitternya!

(13-05-2021 10:26:51 - Dibaca 767 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 93 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 268 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 100 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 441 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 130 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 120 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 661 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 514 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 182 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 196 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 113 Kali)

Kosmas Penghadang Bomber Makassar Masih Dirawat, Jari Tangan-Kaki Putus
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 139 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.