Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
 
14-04-2021 08:25:59 - Dibaca 738 Kali
 
 
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Ilustrasi kokpit pesawat. (Foto: Freepik)
 
loading...
 
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah mengunduh data cockpit voice recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang berisi 2 jam percakapan di kokpit.

Pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari itu digawangi oleh Kapten Afwan dan co-pilot Fadly Satrianto dan Diego Mamahit.

Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan pihaknya sudah memiliki data rekaman percakapan di kokpit selama dua jam.
 
 


"Pada tanggal 1 April 2021, data CVR berhasil diunduh di Laboratorium KNKT dan didapatkan rekaman percakapan selama 2 jam termasuk percakapan penerbangan yang mengalami kecelakaan," kata Soerjanto dalam keterangan tertulis, Rabu (14/3).

Ia menjelaskan, pihaknya mengunduh keempat channel dari CVR, namun channel 4 pada CVR tersebut mengalami gangguan.

"Meskipun demikian, berdasarkan rekaman yang ada tersebut, telah menambah data penting bagi investigasi yang hasilnya nanti akan disampaikan dalam laporan akhir (Final Report)," ujar dia.


Ia melanjutkan, hingga saat ini, proses investigasi masih terus dilakukan oleh tim KNKT disertai dengan proses penelitian yang mendetail.

"KNKT menegaskan bahwa setelah ditemukannya semua bagian black box ini memberikan titik terang untuk dapat mengusut penyebab terjadinya kecelakaan yang meluluhlantakkan seluruh isi pesawat agar kecelakaan dengan penyebab yang sama tidak kembali terulang di kemudian hari," ucap dia.

Pesawat Sriwijaya SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu hanya empat menit setelah terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada 9 Januari lalu.

Pesawat itu membawa total 62 penumpang dengan rincian, enam awak pesawat aktif. Kemudian 56 penumpang, terdiri dari 40 dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga balita.

Tiga hari pasca terjadinya kecelakaan atau pada 12 Januari, Flight Data Recorder (FDR) pesawat itu berhasil ditemukan. Dua bulan kemudian atau pada 30 Maret, black box CVR pesawat menyusul ditemukan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air Berhasil Diunduh
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 268 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 196 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 139 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Diamankan Polisi, Wanita yang Maki Petugas saat Diputar Balik di Anyer Akhirnya Minta Maaf?

(17-05-2021 14:27:21 - Dibaca 304 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal SK Penonaktifan, Novel Dkk Bakal Ajukan Keberatan ke Firli?

(17-05-2021 14:12:17 - Dibaca 149 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Prajurit TNI Disebut Sembuh COVID Setelah Minum Racikan Air Kelapa?

(16-05-2021 19:51:58 - Dibaca 370 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Tak Terima Diputbal, Wanita Ini Maki-maki Petugas?

(16-05-2021 17:03:53 - Dibaca 270 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Buntut Antigen Bekas Kualanamu, Seluruh Direksi KF Diagnostika Dipecat!

(16-05-2021 11:14:53 - Dibaca 332 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Peringatan Dini BMKG Sabtu, 15 Mei 2021: 28 Wilayah Ini Berpotensi Terjadi Cuaca Ekstrem!

(15-05-2021 09:12:16 - Dibaca 1.832 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Sungguh Tragis! Warga Kediri Tewas Tubuh Terbelah Gegara Ledakan Petasan

(14-05-2021 08:00:52 - Dibaca 406 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Ini 5 Fakta Kasus Petasan Maut yang Tewaskan 4 Orang di Kebumen

(14-05-2021 07:54:53 - Dibaca 603 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Masih Tak Terima Kenyataan, Novel Baswedan Tulis Ini di Twitternya!

(13-05-2021 10:26:51 - Dibaca 767 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 93 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 268 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 100 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 443 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 130 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 120 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 661 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 514 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 182 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 196 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 115 Kali)

KNKT Berhasil Mengunduh Percakapan Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 139 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.