Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
 
16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 495 Kali
 
 
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Ilustrasi. (Foto : susanne906/Pixabay)
 
 
Fenomena alam terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, kemarin Rabu (15/9/2021). Sejumlah daerah di bagian utara Banjarnegara diguyur hujan es.

Salah seorang warga Banjarnegara, Hafid Suharyanto, mengaku kaget saat mendengar bunyi hujan yang tiba-tiba sangat keras. Saat dilihat, ada butiran es sebesar biji kacang tanah yang jatuh di sekolah tempat dia mengajar yakni SMKN 1 Wanayasa.

"Tadi pas di sekolah tiba-tiba bunyi hujannya keras. Pas pada keluar ternyata ada butiran es," ucap Hafid, saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan, fenomena alam ini diawali dengan hujan deras dengan angin kencang. Namun, hujan es tersebut tidak berlangsung lama.

"Awalnya hujan deras mulai pukul 12.00 WIB. Disusul angin kencang, nah sekitar pukul 13.00 WIB terjadi hujan es. Tapi tidak lama hanya sekitar 5 menit. Setelah itu hujan seperti biasa, sampai sekarang masih gerimis," terangnya.

Meski begitu, hujan es tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan.


Salah seorang warga Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa, Yugo, juga menceritakan tentang fenomena hujan es di wilayahnya. Ia menuturkan, suhu udara di daerah tersebut justru terasa lebih panas dari biasanya sebelum terjadi hujan es.

"Kalau suhu pas hujan es ini biasa aja. Malah tadi pagi rasanya panas, dan sekarang setelah hujan reda panas lagi," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Banjarnegara Diguyur Hujan Es, Lur!
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 442 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Bandung

(12-10-2021 07:16:28 - Dibaca 522 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Jokowi hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka Mendiang Sabam Sirait!

(30-09-2021 18:45:17 - Dibaca 1.051 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
ICW Surati Jokowi Minta Tanggung Jawab Soal Pemecatan Novel Cs...???

(28-09-2021 19:26:41 - Dibaca 784 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Kabar Duka! Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia

(20-09-2021 18:51:29 - Dibaca 441 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 1.203 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Yenny Wahid Buka Suara Soal Santri Tutup Kuping saat Dengar Musik

(15-09-2021 09:09:07 - Dibaca 1.015 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Tasikmalaya Diguncang Gempa M 4,4

(14-09-2021 17:25:54 - Dibaca 462 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
BMKG Ingatkan Kembali Soal Tsunami Pacitan 28 Meter yang Tiba 29 Menit!

(14-09-2021 09:23:10 - Dibaca 1.322 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Bapak di Ngada NTT Ini Gantung Diri Usai Nikahkan Anaknya?

(12-09-2021 09:46:09 - Dibaca 563 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Luar Biasa! Remaja Indonesia Ini Sabet Emas dan Perak di Olimpiade Matematika

(12-09-2021 09:04:30 - Dibaca 561 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 243 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 442 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 528 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Hujan Es Guyur Banjarnegara...?
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.