Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
 
21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 845 Kali
 
 
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Foto : CNN Indonesia
 
 
Aparat kepolisian berjaga di sekitar area Patung Kuda, Jakarta Pusat, jelang demo yang digelar Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Kamis (21/10). Aksi mengkritisi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini rencananya dilaksanakan di depan Istana Negara.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ratusan aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Satuan Brimob menjalani apel pada pukul 09.30 WIB.

Polisi dari satuan lainnya juga disiagakan di sekitar Taman Pandang. Beberapa di antaranya dilengkapi dengan senapan pelontar gas air mata.

Kawat berduri juga sudah disiagakan di seberang Istana dan kawasan Patung Kuda. Sejumlah kendaraan taktis seperti water cannon dan mobil pengurai massa juga sudah ditempatkan oleh kepolisan.

Kendati demikian, kedua arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat dan Jalan Merdeka Utara sampai saat ini masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Hanya saja situasi arus lalu lintas tersendat akibat salah satu ruas jalan tersebut diperuntukkan bagi kendaraan taktis milik kepolisian.


Ditemui di lokasi, Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Medan Merdeka masih menunggu perkembangan situasi lebih lanjut.

"Masih normal (belum ada pengalihan). Nanti kalau stuck baru akan kita alihkan," jelasnya kepada wartawan, Kamis (21/10).

Rencananya, aliansi BEM SI dan sejumlah elemen masyarakat akan berunjuk rasa di Istana Kepresidenan, Jakarta.

BEM SI menilai tak banyak perubahan yang terjadi selama rezim Jokowi berkuasa. Koordinator Pusat BEM SI Nofrian Fadil Akbar mengatakan aksi nasional ini juga akan dilakukan secara serentak di pelbagai wilayah Indonesia.

Khusus di Jakarta, ia mengatakan aksi unjuk rasa ini akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB dengan titik aksi berada di depan Istana Negara.

"Tujuh tahun pemerintahan Jokowi ramai isu-isu yang diperbincangkan, namun ternyata tidak banyak membawa terobosan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di Indonesia," kata Nofrian melalui keterangan tertulis, Rabu (20/10).

Tepat pada 20 Oktober 2019, Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik untuk menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden hingga 2024.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Aparat Jaga Ketat Istana Jelang Demo 7 Tahun Jokowi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 588 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 450 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Waspada! Wilayah Jawa Ini Terancam Tsunami Raksasa yang Efeknya bisa Sampai ke DKI?

(09-11-2021 08:36:51 - Dibaca 2.520 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 1.083 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Bandung

(12-10-2021 07:16:28 - Dibaca 688 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Jokowi hingga Ahok Melayat ke Rumah Duka Mendiang Sabam Sirait!

(30-09-2021 18:45:17 - Dibaca 1.275 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
ICW Surati Jokowi Minta Tanggung Jawab Soal Pemecatan Novel Cs...???

(28-09-2021 19:26:41 - Dibaca 920 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Kabar Duka! Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia

(20-09-2021 18:51:29 - Dibaca 538 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Letjen Dudung Bicara 'Semua Agama Sama', Ini Suara Berbeda dari MUI!

(16-09-2021 06:10:47 - Dibaca 1.295 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Hujan Es Guyur Banjarnegara...?

(16-09-2021 05:58:53 - Dibaca 584 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Yenny Wahid Buka Suara Soal Santri Tutup Kuping saat Dengar Musik

(15-09-2021 09:09:07 - Dibaca 1.087 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Tasikmalaya Diguncang Gempa M 4,4

(14-09-2021 17:25:54 - Dibaca 530 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 452 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 577 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 588 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 414 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 567 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 443 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 450 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 381 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 504 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 875 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 671 Kali)

Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 729 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Diduga Cabuli Pasien di Bekasi, Habib Husein Alatas Diringkus Polisi!

4. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

5. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

6. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

7. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

8. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

9. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.