SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
 
21-05-2018 19:20:11 - Dibaca 185 Kali
 
 
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Sumber Foto : detik.com
 
Eks Ketua MPR Amien Rais menceritakan pengalamannya saat reformasi bergejolak. Amien mengungkap cerita yang disebutnya tak pernah dikorankan.

"Ada yang menarik. Dua hari setelah Pak Harto lengser, beberapa dokter yang meng-handle Pak Harto ingin ketemu saya, kemudian ketemu di PP Muhammadiyah, ini nggak ada di koran, ini inside information" ujar Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Amien mengatakan dokter Soeharto itu lalu menceritakan kepadanya bahwa pada 20 Mei malam, Soeharto sebenarnya ingin menyatakan lengser. Namun tak ada satu pun menteri yang menemaninya.


"(Tanggal) 20 Mei malam itu Pak Harto akan pidato lengser, cuma tidak ada satu menteri pun yang masih mendampingi Pak Harto kecuali Saadillah Mursjid (kala itu menjabat sebagai Mensesneg). Itu watak manusia," ujarnya.

"Jadi, ketika Pak Harto jaya, semua berkerumun. Begitu beliau mau step down, tinggal makhluk atau hamba Allah yang bernama Saadillah Ini," jelas Amien.

Menurut Amien, cerita Soeharto itu dapat dijadikan pelajaran. "Jadi hati-hati Anda kalau punya table friends. Begitu Anda pesta, senang, muji-muji. Begitu (Anda) susah, (mereka) hilang," ucapnya.

Pada 19 Mei, Amien mengaku ditelepon seseorang dari Mabes TNI. Jenderal bintang dua itu, disebut Amien, meminta perayaan pesta reformasi 20 Mei dibatalkan saja.

"Sebelumnya, 19 malam saya ditelepon dari Cilangkap, saya lupa namanya. 'Pak Amien Rais, saya Mayjen siapa', saya lupa namanya. 'Pak Amien, tolong 20 Mei yang akan dijadikan syukuran reformasi di Monas, itu tolong dibatalkan karena kami sudah berketetapan akan membubarkan kumpulan massa itu sekalipun peristiwa Tiananmen Square itu akan terjadi," sebut Amien.

Singkat cerita, Soeharto menyatakan lengser pada 21 Mei 1998.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Amien Rais Ungkap 'The Untold Story' Reformasi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Amien Ungkap Cerita Reformasi yang Tak Pernah Dikorankan
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.