SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
 
21-05-2018 21:10:22 - Dibaca 662 Kali
 
 
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
Pernyataan Presiden Joko Widodo soal harga BBM di masa lampau membuat berang kader dan pengurus Partai Demokrat. Mereka meminta Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjauhi Jokowi.

"Memang setelah ada pernyataan Pak Jokowi terkait kebijakan subsidi era SBY saat di acara PPP di Ancol, setelah itu memang ada kemarahan dari beberapa pengurus dan kader Demokrat yang merasa bahwa Pak Jokowi tidak sepatutnya mengeluarkan pernyataan yang terkesan negatif terhadap kebijakan SBY," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, Senin (21/5/2018).

Menurut Ferdinand, pernyataan Jokowi tidak berdasarkan data yang faktual, tapi data yang asal dan tidak akurat. Kader PD lalu kesal. Mereka tegas meminta SBY menjauhi Jokowi.


"Kekesalan kader itulah yang kemudian diekspresikan oleh kader agar Demokrat tidak usah koalisi dengan Jokowi. Jadi mungkin itulah perasaan kader yang tak rela dan tak terima pimpinannya dilecehkan sehingga meminta partai untuk memikirkan koalisi dengan yang lain," jelasnya.

Menurut dia, tidak elok dan tidak etis kalau Jokowi mempermasalahkan kebijakan masa lalu yang sudah baik dan disetujui DPR pada masanya. Ferdinand mengatakan setiap presiden punya kebijakan sendiri. Bagi dia, fakta di lapangan, era SBY jauh lebih baik dari era sekarang.

Menurutnya, amat tidak patut Jokowi berbicara seperti itu. Tentu, kata Ferdinand, Jokowi membuat kader marah.

Sementara itu, Wasekjen PD Putu Supadma Rudana mengatakan pernyataan Jokowi soal harga BBM pada masa SBY prematur. Meski demikian, Putu mengatakan SBY telah bersikap negarawan dengan balasannya ke Jokowi itu.

"Pak SBY sebagai negarawan melihat permasalahan itu secara komprehensif. Memang Pak SBY memahami bahwa tantangan pemerintah sekarang itu tidak mudah, sehingga ada statement yang dikeluarkan secara prematur dan tidak tepat," sebut Putu.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ada Kader Demokrat Marah, Minta SBY Jauhi Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Ada Kader Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Mengapa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.