SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
 
12-06-2018 09:27:45 - Dibaca 321 Kali
 
 
Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Sumber Foto : tempo.co
 
Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menilai terdapat sejumlah perbedaan antara Mahathir Muhammad dan Amien Rais. Perbedaan itu, kata dia, membuat peluang menang Amien Rais dalam pemilihan presiden 2019 tidak sama dengan peluang yang dimiliki Mahathir saat maju dalam Pemilu Malaysia. “Pak Amien kan maju karena terinspirasi Pak Mahathir, tapi menurut saya beda jauh ya,” kata Qodari saat dihubungi, Senin, 11 Juni 2018.

Sebelumnya Amien Rais mengungkapkan rencananya untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019. Ia mengaku terinspirasi oleh kemenangan Mahathir di Malaysia, padahal usia Mahathir sudah menginjak 92 tahun. “Mbah Amien Rais ini walaupun sudah tua enggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang,” kata Amien Rais akhir pekan kemarin.


Akan tetapi di luar masalah usia, menurut Qodari, Amien Rais menghadapi kondisi yang berbeda dibandingkan Mahathir. Dia mengatakan Mahathir pernah menjabat sebagai perdana menteri sebelumnya. Dan menurut Qodari, Mahathir terbilang berhasil memimpin Malaysia dalam jangka waktu panjang.

Sementara, kata dia, Amien Rais belum punya pengalaman memimpin sebuah pemerintahan. Amien, kata dia, baru teruji sebagai Ketua MPR. “Kalau Pak Mahathir enggak pernah pimpin Malaysia dan enggak sukses, saya pikir belum tentu dia menang,” kata Qodari.

Selain itu, menurut Qodari, kemenangan Mahathir juga dipengaruhi oleh dugaan kasus korupsi yang dilakukan calon perdana menteri inkumben Najib Razak. Seperti diketahui, penegak hukum Malaysia tengah menyelidiki Najib dalam skandal korupsi, salah satunya dugaan korupsi di perusahaan milik negara, 1Malaysia Development Berhard (1MDB).

Sementara di Indonesia, kata Qodari, belum ada kasus korupsi yang menjerat calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi yang membuat popularitasnya turun. “Kalau Najib enggak pernah terkena skandal korupsi mungkin saja Mahathir enggak menang,” kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Beda Jauh Amien Rais dan Mahathir Menurut Pengamat
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 132 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 132 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Pengamat Sebut Ada Perbedaan Jauh Antara Amien Rais dan Mahathir!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.