SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
 
13-06-2018 07:46:36 - Dibaca 362 Kali
 
 
Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Sumber Foto : detik.com
 
Katib Aam (Sekjen) PBNU Yahya Cholil Staquf panen kritik usai ke Israel dan tak membahas Palestina, tak seperti yang disampaikannya sebelumnya. Partai Demokrat (PD) menyarankan Yahya Staquf minta maaf.

"Ada baiknya Pak Yahya tadinya tidak perlu ke Israel untuk menjaga arah politik luar negeri kita yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Apapun alasannya, baik kunjungan pribadi atau apapun. Sangat disayangkan, tapi sudah terlanjur terjadi," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, Rabu (13/6/2018).

"Hanya satu harapan kita, Pak Yahya menjelaskan secara rinci kunjungannya, maksud dan tujuannya. Jika memang salah, ya sebaiknya minta maaf," ucap dia.


Menurut Ferdinand, kunjungan Yahya bisa membuat rakyat Indonesia terluka. Sikap Yahya Staquf yang bertolak ke Israel disebut Ferdinand sangat berkebalikan dengan posisi RI yang tegas mendukung kemerdekaan Palestina.

"Memang sangat disayangkan kunjungan tersebut yang berpotensi melukai hati bangsa ini secara umum. Bukan cuma umat Islam, tapi semua anak bangsa, mestinya menyayangkan kunjungan tersebut," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Yahya berbicara di Israel pada Minggu (10/6) waktu setempat. Dia menjadi pembicara dalam diskusi yang moderatornya Direktur Forum Global AJC Rabi David Rosen. Acara itu dihadiri 2.400 orang.

Yahya berbicara dalam acara diskusi yang diadakan organisasi Yahudi Amerika. Dia juga telah menegaskan alasan kehadirannya di Israel.

"Saya berdiri di sini untuk Palestina. Saya berdiri di sini atas dasar bahwa kita semua harus menghormati kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka," kata Yahya setelah menjadi pembicara dalam forum yang diprakarsai American Jewish Committee (AJC) di Israel itu sebagaimana dilansir NU Online, Senin (11/6).

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, Yahya memenuhi undangan tersebut atas nama pribadi dan tak ada kaitannya dengan PBNU. Apa yang dilakukan Yahya di Israel ditegaskan Said Aqil sangat bersifat pribadi.

"Menyikapi kehadiran Kiai Yahya Staquf ke seminar yang diadakan oleh Yahudi Amerika di Yerusalem atau di Israel, kami PBNU menyatakan bahwa kehadiran Kiai Yahya Staquf atas nama pribadi, sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama," kata Said Aqil.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Sarankan Yahya Staquf Minta Maaf Karena ke Israel
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Yahya Staquf Disarankan Demokrat Minta Maaf Karena ke Israel?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.