Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
 
17-06-2018 09:11:54 - Dibaca 4.823 Kali
 
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Demokrat menyesalkan peristiwa penyorakan yang terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno datang ke Istana Bogor. Menurut Demokrat, identitas politik tak boleh dibawa ke ranah silaturahmi.

"Kita sangat menyesalkan dan menyayangkan apa yang terjadi di Istana Bogor kemarin. Bahwa itu ajang silaturahmi yang harus melepaskan semua identitas politik, itu tidak boleh sebenarnya dibawa-bawa ke ranah silaturahmi seperti itu. Terlebih Pak Jokowi yang membuka undangan kepada khalayak, open house silaturahmi dengan dirinya. Artinya siapa pun boleh datang ke sana mau beda politik, beda pilihan, siapapun boleh bersilaturahmi dengan beliau di sana, artinya semua identitas poltik harus dilepaskan," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada detikcom, Sabtu (16/6/2018).

Ia mengaku juga telah melihat video penyorakan tersebut. Ferdinand menduga yang menyoraki Anies-Sandi adalah kelompok pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang butuh direvolusi mentalnya.


"Kemarin saya lihat dan menonton video itu, yang menyoraki Anies-Sandi itu sepertinya dan patut diduga adalah kelompok pendukung dari Ahok yang saat pilkada kemarin kalah tarung dari Anies-Sandi," ucap Ferdinand.

"Nah, mereka ini sepertinya belum mengadaptasi yang namanya revolusi mental, mental mereka masih perlu direvolusi, karena di ajang silaturahmi tidak boleh itu melhat identias politik. Yang mereka lakukan itu sangat tercela dan tidak baik. Mereka mestinya bisa menahan diri, menghormati acara silaturahmi yang ada keucali acara itu acara politik ya mungkin masih bisa kita terima karena ada perbedaan politik," ucap Ferdinand.

Menurutnya peristiwa itu menunjukkan situasi belum move on. Harusnya para pendukung Ahok move on agar tak dianggap sebagai orang yang frustasi.

"Jadi menurut saya memang ada situasi belum move on ya, kata anak zaman now. Jadi mereka belum bisa melepaskan diri dari kekalahan yang kemarin belum mampu melepaskan diri dari itu. Kita imbau mereka yang masih belum bisa melepaskan diri dari kekalahan di pilkada kemarin move on, jangan sampai nanti dianggap sebagai orang yang frustasi, terima kenyataan," ujarnya.

Sebelumnya, politikus PKS Nasir Djamil menyebut penyorakan terhadap Anies-Sandi saat hadir di Istana Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tanda adanya pendukung Ahok yang belum move on. Tak sepatutnya orang yang hendak bersilaturahmi mendapat sorakan seperti yang dialami Anies.

"Sepertinya masih ada pendukung Ahok yang belum move on dari Pilkada DKI. Seharusnya mereka tetap menghormati Anies dan Sandi yang datang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Apalagi kehadiran mereka berdua ingin bersilaturahmi di hari yang baik ini," kata Nasir kepada detikcom, Jumat (15/6) kemarin.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Duga Anies Disoraki Pendukung Ahok yang Belum Move On
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 112 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Kasus Sukmawati, Setjen MUI Bakal Bahas di Rapat Hari Ini?

(18-11-2019 09:15:04 - Dibaca 63 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Fadli Zon Singgung Pertemanan Sejati Jokowi-Ahok Soal Posisi Bos BUMN!

(18-11-2019 09:10:15 - Dibaca 300 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Ucapan 'Nabi Muhammad-Sukarno', PKS Minta Sukmawati Tanggung Jawab?

(16-11-2019 17:50:27 - Dibaca 113 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Gerindra Ungkit Sumber Waras dan Cengkareng Terkait Ahok ke BUMN, Apa maksudnya?

(15-11-2019 19:27:07 - Dibaca 301 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Elite PKS Ingatkan Gerindra Soal Wagub DKI yang Jadi Haknya!

(15-11-2019 19:12:02 - Dibaca 131 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tifatul Sembiring Minta Partai Gelora Tak Acak-acak PKS?

(15-11-2019 14:50:02 - Dibaca 221 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 463 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 144 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 573 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 94 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Mahfud Md Minta Rizieq Urus Sendiri, Pengacara Tuding Pemerintah Lepas Tanggung Jawab?

(13-11-2019 08:06:09 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 162 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 112 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tolak Dipindah ke Rusun, Warga Korban Penggusuran di Sunter Bertahan!

(18-11-2019 18:25:21 - Dibaca 67 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Terkait Janji Anies Tak Akan Menggusur, Ini Kritik PDIP!

(18-11-2019 18:10:59 - Dibaca 132 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Gerindra Sebut Anies Tak Pernah Janji Tak Ada Penggusuran?

(18-11-2019 18:06:13 - Dibaca 115 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.