Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
 
28-06-2018 07:18:55 - Dibaca 3.914 Kali
 
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi SENSEable City Laboratory milik Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat (AS). Dia berharap bisa bekerja sama dengan universitas terkemuka di AS itu untuk menemukan solusi mengurai kemacetan di Jakarta.

Hal ini tampak dari unggahan di akun Instagram resmi milik Sandiaga @sandiuno, Kamis (28/6/2018). Ada lima foto yang dibagikannya. Di foto pertama, ada enam orang yang ikut berfoto bersama Sandiaga di depan sebuah bangunan. Sandiaga terlihat memakai setelan jas lengkap dan dasi warna merah. Kemudian di foto selanjutnya tampak Sandiaga menyimak seseorang yang sedang menjelaskan sebuah presentasi. Di foto lainnya, juga tampak Sandiaga berjalan di kompleks suatu gedung.


Dalam keterangan fotonya, Sandiaga menyebut SENSEable City Laboratory merupakan pusat riset yang berfokus mempelajari dan memprediksi bagaimana teknologi digital mampu mengubah hidup manusia. Teknologi itu disebutnya bisa berupa sistem atau peralatan berteknologi canggih.

"Berfokus dalam mempelajari dan memprediksikan bagaimana teknologi digital merubah cara kita untuk mendeskripsikan, merencanakan dan menghuni kota. Hasil penelitian mereka kemudian akan digunakan sebagai alat deskriptif dalam penyusunan kebijakan perkotaan," kata Sandiaga dalam keterangan foto.

Wagub DKI ini membuka ketertarikannya kepada salah satu teknologi yang dimiliki SENSEable City Laboratory. Diyakininya, teknologi tersebut mampu mengurai kemacetan.

"Salah satu proyek menarik yang dibahas adalah "Light Traffic", sebuah solusi permasalahan kota besar dalam bidang transportasi terutama dalam pengembangan teknologi lalu lintas untuk mengurangi antrian kemacetan panjang kendaraan akibat lampu lalu lintas," ujarnya.

Sandiaga juga menyebutkan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan SENSEable City Laboratory. Dia menginginkan pusat riset tersebut dapat menganalisis pola mobilitas dan berkendara warga DKI Jakarta.

"Hal ini akan sangat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyusun analisis arus lalu lintas dan pengembangan sistem serta kebijakan dalam kendali lalu lintas kendaraan untuk mengatasi permasalahan kemacetan," pungkasnya.

Sandiaga melakukan kunker di AS selama enam hari. Selain MIT, Sandiaga juga akan bertolak ke New York bertemu Head of New York Office C40 Climate Change Leadership Group Laura Jay dan Executive Director to 100 Resilient Cities, Michael Berkowitz.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kunker ke AS, Sandiaga Harap Bisa Gandeng MIT Urai Macet Jakarta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 30 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 46 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Anggarkan Miliaran Buat Konsultan CAP, Ini Protes DPRD!

(13-11-2019 07:44:14 - Dibaca 67 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anggaran Buat Konsultan Kampung DKI Rp 11,6 Miliar Untuk 76 RW?

(12-11-2019 21:01:36 - Dibaca 97 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Tinjau Pohon yang Ditebang, Ketua Komisi D DPRD DKI Ini Usul Tanam Kurma di Trotoar?

(12-11-2019 20:19:23 - Dibaca 167 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Bongkar Anggaran Aneh DKI, Apakah William Bakal Diberi Sanksi Oleh BK?

(12-11-2019 15:48:09 - Dibaca 157 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Pemprov DKI Naikkan Dana Hibah Untuk Ormas Pendukung Anies-Sandi?

(12-11-2019 08:29:23 - Dibaca 333 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ini Pembelaan Anies Soal Pembangunan Trotoar yang Bikin Macet Ibukota!

(12-11-2019 08:04:48 - Dibaca 169 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Revitalisasi Trotoar Digenjot, Anies Beralasan Pejalan Kaki Jakarta Terendah di Dunia?

(11-11-2019 17:51:45 - Dibaca 91 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Balap Formula E Dapat Kritik, Anies Sebut Buat Rangsang Ekonomi Lesu?

(11-11-2019 08:52:41 - Dibaca 105 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Bikin Macet, Anies Diminta Tertibkan PKL Baju Bekas di Senen!

(10-11-2019 16:42:40 - Dibaca 101 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ini 27 Anggaran Janggal Dinas Pendidikan DKI yang Ditemukan Oleh Eks Staf Ahok!

(09-11-2019 21:58:02 - Dibaca 262 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 30 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 20 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 46 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 313 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 190 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 404 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 165 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 243 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.