Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
 
10-07-2018 06:55:37 - Dibaca 657 Kali
 
 
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bingung terhadap satu tokoh yang berpindah posisi. Amien memang tak menyebut Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam video itu. Namun, tokoh yang ramai diberitakan karena berubah haluan politik akhir-akhir ini adalah TGB.

Kebingungan tersebut memang diutarakan Amien tak lama setelah TGB mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berlanjut hingga periode kedua. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sebab, TGB khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama empat tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).


Pernyataan TGB itu pun menuai kontroversi, sebab TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sementara hingga kini PD sendiri belum menentukan sikap dukungan untuk Pilpres. TGB pun terancam kena sanksi terkait keputusannya itu.

Beberapa hari setelah dukungan TGB itu, Amien Rais melempar sindiran. Dia bicara tentang tokoh yang pindah posisi dan menimbulkan tanda tanya lewat akun instagramnya @amienraisofficial.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.

Namun, Amien tidak menyebutkan secara jelas siapa tokoh yang dimaksud. Dia lalu meminta agar tokoh itu didoakan kembali ke jalan hidayah. Tak lupa, Amien juga mengajak masyarakat agar tidak mengikuti jejak tokoh itu.

"Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali 'Imran," katanya.

"Ya Allah Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dariMu. Ya Allah Engkaulah Maha Pemberi petunjuk," ujar Amien Rais.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ikut angkat bicara terkait sosok tokoh yang dimaksud Amien. Viva menduga jika tokoh yang dimaksud mungkin saja TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva kepada detikcom, Senin (9/7).

Dia melihat banyak tokoh yang berubah posisi politik dalam momen menjelang pilpres seperti saat ini. Termasuk TGB, yang kini menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

"Mungkin yang perlu ditanyakan langsung ke TGB soal motif dan kepentingannya pindah posisi politik. Karena Partai Demokrat sampai detik ini belum mendeklarasikan akan mendukung Jokowi, maka dapat dipastikan sikap TGB adalah sikap pribadi," kata Viva.

Viva menyebut Amien prihatin atas fenomena politik itu, bahwa tokoh panutan umat, seperti TGB, ternyata berpindah dukungan, yang semula mendukung Prabowo menjadi pendukung Jokowi. Manuver politik TGB membikin umat kecewa.

"Pak Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan. Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan," tutur Viva.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 105 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(12-11-2018 21:26:50 - Dibaca 912 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Jubir FPI Novel Bamukmin Usul PSI Dibubarkan?

(12-11-2018 20:23:35 - Dibaca 918 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
PKS Tak Sepakat dengan Pernyataan SBY Soal Politik SARA, Mengapa?

(12-11-2018 15:12:13 - Dibaca 243 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Ini Reaksi Gerindra Soal Jokowi Bicara Ada Pihak yang Takuti Rakyat!

(12-11-2018 10:16:24 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dituding Eggi Sudjana Partai Banci, Ini Kata Demokrat!

(12-11-2018 07:30:00 - Dibaca 956 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Tebar Janji Sandiaga Ke Pedagang Pasar Tanjung Pura!

(11-11-2018 21:20:34 - Dibaca 183 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 397 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 105 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 286 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?