Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
 
10-07-2018 06:55:37 - Dibaca 650 Kali
 
 
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bingung terhadap satu tokoh yang berpindah posisi. Amien memang tak menyebut Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam video itu. Namun, tokoh yang ramai diberitakan karena berubah haluan politik akhir-akhir ini adalah TGB.

Kebingungan tersebut memang diutarakan Amien tak lama setelah TGB mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berlanjut hingga periode kedua. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sebab, TGB khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama empat tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).


Pernyataan TGB itu pun menuai kontroversi, sebab TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sementara hingga kini PD sendiri belum menentukan sikap dukungan untuk Pilpres. TGB pun terancam kena sanksi terkait keputusannya itu.

Beberapa hari setelah dukungan TGB itu, Amien Rais melempar sindiran. Dia bicara tentang tokoh yang pindah posisi dan menimbulkan tanda tanya lewat akun instagramnya @amienraisofficial.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.

Namun, Amien tidak menyebutkan secara jelas siapa tokoh yang dimaksud. Dia lalu meminta agar tokoh itu didoakan kembali ke jalan hidayah. Tak lupa, Amien juga mengajak masyarakat agar tidak mengikuti jejak tokoh itu.

"Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali 'Imran," katanya.

"Ya Allah Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dariMu. Ya Allah Engkaulah Maha Pemberi petunjuk," ujar Amien Rais.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ikut angkat bicara terkait sosok tokoh yang dimaksud Amien. Viva menduga jika tokoh yang dimaksud mungkin saja TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva kepada detikcom, Senin (9/7).

Dia melihat banyak tokoh yang berubah posisi politik dalam momen menjelang pilpres seperti saat ini. Termasuk TGB, yang kini menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

"Mungkin yang perlu ditanyakan langsung ke TGB soal motif dan kepentingannya pindah posisi politik. Karena Partai Demokrat sampai detik ini belum mendeklarasikan akan mendukung Jokowi, maka dapat dipastikan sikap TGB adalah sikap pribadi," kata Viva.

Viva menyebut Amien prihatin atas fenomena politik itu, bahwa tokoh panutan umat, seperti TGB, ternyata berpindah dukungan, yang semula mendukung Prabowo menjadi pendukung Jokowi. Manuver politik TGB membikin umat kecewa.

"Pak Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan. Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan," tutur Viva.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.480 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Fadli Zon Posting Video 'Goyang Bebek Angsa' Memuat Tudingan Soal PKI, Apa maksudnya?

(21-09-2018 16:10:19 - Dibaca 740 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Temui Prabowo, Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro Tagih Posisi Wagub DKI!

(21-09-2018 09:01:44 - Dibaca 649 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Jokowi Diminta PAN Pecat Mendag, Buwas dan Mentan, Apa maksudnya?

(21-09-2018 08:54:21 - Dibaca 505 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Putuskan Gabung atau Tidak ke Tim Prabowo, Yenny Wahid Minta Waktu 10 hari!

(20-09-2018 21:18:44 - Dibaca 401 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dahnil Anzhar Gabung Timses Prabowo Karena...

(20-09-2018 21:06:01 - Dibaca 661 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

(20-09-2018 20:50:14 - Dibaca 5.964 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Lulung Yakin Bisa Buat PAN Menang di Pileg 2019?

(20-09-2018 09:25:52 - Dibaca 266 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 452 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 735 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?