Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
 
10-07-2018 06:55:37 - Dibaca 633 Kali
 
 
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bingung terhadap satu tokoh yang berpindah posisi. Amien memang tak menyebut Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam video itu. Namun, tokoh yang ramai diberitakan karena berubah haluan politik akhir-akhir ini adalah TGB.

Kebingungan tersebut memang diutarakan Amien tak lama setelah TGB mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar berlanjut hingga periode kedua. TGB menyoroti percepatan pembangunan di NTB, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sebab, TGB khawatir pembangunan itu mandek ketika ada pergantian kepemimpinan.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari tiga hal ini menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama empat tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7).


Pernyataan TGB itu pun menuai kontroversi, sebab TGB merupakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sementara hingga kini PD sendiri belum menentukan sikap dukungan untuk Pilpres. TGB pun terancam kena sanksi terkait keputusannya itu.

Beberapa hari setelah dukungan TGB itu, Amien Rais melempar sindiran. Dia bicara tentang tokoh yang pindah posisi dan menimbulkan tanda tanya lewat akun instagramnya @amienraisofficial.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien.

Namun, Amien tidak menyebutkan secara jelas siapa tokoh yang dimaksud. Dia lalu meminta agar tokoh itu didoakan kembali ke jalan hidayah. Tak lupa, Amien juga mengajak masyarakat agar tidak mengikuti jejak tokoh itu.

"Nah untuk mereka, kita doakan mudah-mudahan mereka kembali ke jalan hidayah, jalan yang dibimbing oleh Allah. Sementara kita sendiri, kita bentengi agar kita tidak ikut-ikutan, dengan doa ayat 8 surat Ali 'Imran," katanya.

"Ya Allah Ya Tuhan kami, janganlah Engkau sesatkan kami setelah kami mendapatkan hidayah atau petunjuk dariMu. Ya Allah Engkaulah Maha Pemberi petunjuk," ujar Amien Rais.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ikut angkat bicara terkait sosok tokoh yang dimaksud Amien. Viva menduga jika tokoh yang dimaksud mungkin saja TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva kepada detikcom, Senin (9/7).

Dia melihat banyak tokoh yang berubah posisi politik dalam momen menjelang pilpres seperti saat ini. Termasuk TGB, yang kini menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode.

"Mungkin yang perlu ditanyakan langsung ke TGB soal motif dan kepentingannya pindah posisi politik. Karena Partai Demokrat sampai detik ini belum mendeklarasikan akan mendukung Jokowi, maka dapat dipastikan sikap TGB adalah sikap pribadi," kata Viva.

Viva menyebut Amien prihatin atas fenomena politik itu, bahwa tokoh panutan umat, seperti TGB, ternyata berpindah dukungan, yang semula mendukung Prabowo menjadi pendukung Jokowi. Manuver politik TGB membikin umat kecewa.

"Pak Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan. Amien Rais prihatin atas sikap tokoh panutan umat yang begitu mudah pindah orientasi politiknya. Umat akhirnya tahu bahwa tokoh panutannya tidak seperti yang ia harapkan," tutur Viva.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TGB Dukung Jokowi dan Bingungnya Amien Pada Tokoh Pindah Posisi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Wow! Ini Biaya 'Transfer' Lucky Hakim dari PAN ke Nasdem!

(18-07-2018 14:15:13 - Dibaca 358 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Nama Fahri Hamzah Dipastikan Tak Ada di Daftar Caleg PKS, Mengapa?

(18-07-2018 07:44:12 - Dibaca 170 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Bekas Ketua FPI dan Anggota HTI Daftar Caleg Melalui PBB

(18-07-2018 07:28:14 - Dibaca 219 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra, Apakah Prabowo Tahu?

(17-07-2018 14:49:36 - Dibaca 190 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Mantan 'Bos Kalijodo' Daeng Aziz Nyaleg Lewat Gerindra?

(17-07-2018 14:37:06 - Dibaca 227 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Pancasila Cyber Army-Solusi UI Dukung Mardani Sebagai Cawapres Prabowo, Apa alasannya?

(16-07-2018 21:35:31 - Dibaca 275 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Fahri Hamzah Ogah Maju Lagi Jadi Caleg DPR-RI, Mengapa?

(16-07-2018 21:11:07 - Dibaca 726 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 601 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 195 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Amien Rais Bingung Ada Tokoh Pindah Posisi, Mengapa bingung?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.