Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
 
10-07-2018 07:42:45 - Dibaca 527 Kali
 
 
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sumber Foto : okezone.com
 
loading...
 
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendukung Presiden Jokowi untuk melanjutkan tugasnya di periode yang akan datang. Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Marta mengatakan, TGB akan dieliminasi dari nominasi Capres yang diusulkan umat Islam.

"Otomatis (dieliminasi) kalau dia gak bersama kami akan dieliminasi, itu pasti. Ya namanya memang masuk nominasi, calon dari Rakornas 212 ya silakan saja dia mau lihat dari sisi lain yang memungkinkan bagi dia, toh kita juga akan ambil satu decision juga," katanya di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Meski demikian, GNPF menghargai sikap TGB yang mendukung Jokowi. "GNPF tidak tentukan sikap kami memandang setiap orang bisa mencalonkan diri silakan saja nanti berpulang kepada dia dan siapa yang bisa berikan hak siapa," ujarnya.


Persaudaraan Alumni 212 sebelumnya sudah mencoret TGB dari daftar Capres umat. Namun, pihak GNPF berkata lain. "Belum (dicoret TGB) karena kami tidak bisa hakimi seorang tanpa kita lakukan tabayun dulu," jelas Yusuf.

Di kesempatan sama, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, baiknya tiap pihak menghormati sikap pilihan masing masing. Termasuk pilihan TGB yang mendukung Jokowi.

"Terkait kasus TGB kita semua saling hargai dan hormati pilihan sikap masing masing, toh beliau juga orang yang paham agama, ulama juga di sini. Ulama juga saya kira semua apresiasi," ujarnya.

Dia juga menghargai sikap GNPF bila akan mengeliminasi TGB dari daftar Capres umat. Menurutnya GNPF memiliki prinsip sendiri dengan mekanisme yang lumrah dilakukan organisasi lain. Menurutnya, ini juga bukan persoalan besar. Sohibul sendiri akan fokus pada Capres lain yang muncul.

"Kan kalau keputusan organisasi itu hal lain bahwa kalau seseorang tidak lagi bareng GNPF ulama yang tadinya dicalonkan capres itu mekanisme organisasi yang umum. Masa tidak bagian dari ini jadi capres, ini kan lucu, saya kira itu ringan saja bukan perkara besar kita bernegara cari kebaikan jalani saja semua tanggung jawab," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: GNPF eliminasi TGB jadi bakal Capres karena dukung Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(12-11-2018 21:26:50 - Dibaca 910 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Jubir FPI Novel Bamukmin Usul PSI Dibubarkan?

(12-11-2018 20:23:35 - Dibaca 918 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
PKS Tak Sepakat dengan Pernyataan SBY Soal Politik SARA, Mengapa?

(12-11-2018 15:12:13 - Dibaca 243 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ini Reaksi Gerindra Soal Jokowi Bicara Ada Pihak yang Takuti Rakyat!

(12-11-2018 10:16:24 - Dibaca 116 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Dituding Eggi Sudjana Partai Banci, Ini Kata Demokrat!

(12-11-2018 07:30:00 - Dibaca 956 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Tebar Janji Sandiaga Ke Pedagang Pasar Tanjung Pura!

(11-11-2018 21:20:34 - Dibaca 183 Kali)

 
- BERITA LAIN -
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?