Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
 
12-07-2018 08:07:07 - Dibaca 250 Kali
 
 
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan program penggalangan dana untuk Pilpres 2019. Waketum Gerindra Arief Poyuono menyebut target 'Galang Perjuangan' itu sampai Rp 10 triliun sementara Waketum Ferry Juliantono membantahnya.

"Jadi kita targetkan penggalangan dana ini kita mendapatkan Rp 10 triliun. Nah nanti misalnya dana terkumpul itu akan jelas dilaporkan misalnya dibelikan apa. Nanti laporannya akan diaudit per tahun. Kalau misalnya DPD mau bikin kantor di daerah, nanti akan di tender. Misalnya partai kampanye, itu akan kita laporkan," kata Arief dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (4/7/2018).

Arief menyebut dana itu akan disimpan di rekening partai dan dikelola secara transparan. Arief menyebut dana itu tak hanya untuk Pilpres tapi juga untuk daerah.

"Ya kepada daerah juga salah satunya selain Pilpres. Jadi kalau ada calon kepala daerah berkampanye jadi partai yang membiayai," jawab Arief.


Pendapat berbeda soal besaran dana disampaikan Waketum Gerindra lainnya, Ferry Juliantono. Ferry menyebut tak ada target dalam penggalangan dana itu.

"Nggak ada target dalam crowdfunding tersebut. Itu kan partisipasi masyarakat yang bersimpati terhadap perjuangan kami," kata Ferry.

Dia juga menegaskan jika sumbangan itu tak bisa dipaksakan. Ferry mengatakan Gerindra akan menerima sumbangan masyarakat seikhlasnya.

"Iya nggak bisa dibatasi. Seikhlasnya, kan namanya juga perjuangan," tutur Ferry.

Namun, kritik terlanjur muncul dari sejumlah parpol soal target penggalangan dana Rp 10 triliun yang dinilai terlalu besar. Di antaranya dari PKB, Golkar, NasDem, dan PPP.

Partai koalisi pemerintah itu menilai target itu terlalu besar dan membebani masyarakat. Partai NasDem menilai target itu kontraproduktif dengan kritik yang selama ini disampaikan Gerindra.

"Jika kita bilang sekarang hidup susah, pengangguran banyak, rakyat makin miskin, kenapa malah minta sumbangan pada rakyat? Bukannya itu artinya malah menyusahkan rakyat? Kontraproduktif!" ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan.

Bahkan, Golkar menyebut Gerindra terlalu ambisius dengan menarget penggalangan dana sebesar Rp 10 triliun itu. Golkar menyebut target itu juga tak realistis.

"Besar sekali. Apa tidak terlalu ambisius tuh? Hitungannya darimana?" ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan.

Sementara itu, Wasekjen PKB Daniel Johan mengingatkan jika target itu terlalu besar. Dia pun mewanti-wanti Gerindra jika target itu malah akan membuat masyarakat sinis.

"Kalau mematok yang tidak realistis, malah nanti masyarakat jadi sinis. Namanya penggalangan dana sepenuhnya kerelaan masyarakat," ucap Daniel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kontroversi Prabowo Galang Dana Rp 10 T
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 967 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 881 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.484 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Fadli Zon Posting Video 'Goyang Bebek Angsa' Memuat Tudingan Soal PKI, Apa maksudnya?

(21-09-2018 16:10:19 - Dibaca 740 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Temui Prabowo, Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro Tagih Posisi Wagub DKI!

(21-09-2018 09:01:44 - Dibaca 649 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Jokowi Diminta PAN Pecat Mendag, Buwas dan Mentan, Apa maksudnya?

(21-09-2018 08:54:21 - Dibaca 507 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Putuskan Gabung atau Tidak ke Tim Prabowo, Yenny Wahid Minta Waktu 10 hari!

(20-09-2018 21:18:44 - Dibaca 402 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Dahnil Anzhar Gabung Timses Prabowo Karena...

(20-09-2018 21:06:01 - Dibaca 661 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

(20-09-2018 20:50:14 - Dibaca 5.964 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Lulung Yakin Bisa Buat PAN Menang di Pileg 2019?

(20-09-2018 09:25:52 - Dibaca 266 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 499 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 791 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 967 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 881 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.358 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?