Siapa yang Cocok Mendampingi Jokowi Di Pilpres 2019?
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!



Sarangberita.com > Politik
 
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
 
03-12-2017 10:22:12 - Dibaca 475 Kali
 
 
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Sumber Foto :
 
Kongres alumni 212 mengangkat Imam Besar GNPF MUI Habib Rizieq Syihab menjadi imam besar umat Islam di Indonesia. Pemuda Muhammadiyah meminta apa yang dilakukan kongres 212 ini tak terlalu dipersoalkan. Siapa saja boleh mengklaim atau diklaim jadi Imam, namun harus menghadirkan akhlak yang tinggi.

"Saya kira sah saja secara subjektif siapa saja bisa mengklaim mengangkat Imam Besar Umat Indonesia," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (2/12/2017).

"Silakan saja, karena Imam itu adalah posisi yang sangat terhormat dan diikuti, akhlaknya elok dan patut diteladani, secara subyektif saudara-saudara saya yang berkumpul itu mengangkat Habib Rizieq ya silahkan tidak perlu diperdebatkan," sambungnya.


Dia memberi contoh warga Muhammadiyah yang menyebut Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir juga sebagai Imam Umat Indonesia. Sebab menurutnya hal itu sebagai subjetivitas.

"Namun warga Muhammadiyah tentu Imam-nya ya Pak KH Haedar Nashir, itu subjektif kami. Dan, tentu bisa juga menyebut KH Haedar Nashir sebagai Imam Umat Indonesia, namun tentu itu subjektifitas warga Muhammadiyah," tuturnya.

Namun, Dahnil mengatakan penyebutan tersebut harus disertai dengan akhlak yang tinggi. Dan juga tak merusak citra Islam dan Indonesia.

"Jadi, bagi saya ya digembirakan saja silakan siapa saja boleh dan bisa membuat klaim macam-macam, asal tetap menghadirkan akhlak yang tinggi dan tidak merusak citra umat Islam dan Indonesia secara keseluruhan," ungkap Dahnil.

Soal penyebutan Rizieq sebagai Imam Besar Umat Indonesia ini disampaikan oleh Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif. Slamet mengatakan hal ini inti dari maklumat peserta Kongres 212.

"Inti dari maklumat kami semua peserta kongres menguatkan kembali komitmen kembali seluruh alumni 212, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Indonesia. Oleh karenanya, meminta dengan sangat kepada pemerintah menghentikan kriminalisasi kepada kita seluruh kasus yang dimanipulasi," kata Slamet di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).

Amien Rais, yang hadir dalam Reuni 212, juga sempat menyinggung soal Rizieq sebagai imam besar. Kata dia, Rizieiq merupakan imam besar.

"Diingatkan, habib kita imam besar, masalah jihad kalau kita ingin dibimbing Allah, kita harus berjihad," ujar Amien.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Catatan Pemuda Muhammadiyah Soal 212 Angkat Habib Rizieq Jadi Imam
 
Sumber : detik.com
 
 
 
- POLITIK -
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...

(23-02-2018 19:05:33 - Dibaca 368 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Terkait Soal UU MD3, PSI Yakin Jokowi Tak Akan Tandatangan!

(23-02-2018 17:27:13 - Dibaca 197 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Resmi Diusung Oleh PDIP Sebagai Capres, Ini Pernyataan Jokowi!

(23-02-2018 17:21:23 - Dibaca 552 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Terpidana Miryam Masih Berstatus Anggota DPR, Mengapa?

(23-02-2018 06:51:03 - Dibaca 166 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Hasil Survei Median Sebut Pemilih Partai Demokrat Lebih Berpihak ke Jokowi Daripada AHY dan SBY, Mengapa?

(22-02-2018 17:19:05 - Dibaca 560 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Rizieq Batal Pulang dan Sindir PK Ahok! Apa maksudnya?

(21-02-2018 09:23:12 - Dibaca 267 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Terkait Kasus Rizieq, Ini Kata Amien Rais Kepada Jokowi!

(20-02-2018 20:03:47 - Dibaca 473 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Sudirman Said Minta Masukan ke Anies Hadapi Pilkada Jateng!

(20-02-2018 18:08:09 - Dibaca 182 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 219 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 317 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 350 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 207 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Siapa yang Cocok Mendampingi Jokowi Di Pilpres 2019?

(24-02-2018 11:46:51 - Dibaca 175 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Alumni 212 Ancam Kepung Gedung Pengadilan Saat Sidang PK Ahok! Mau apa?

(24-02-2018 10:59:32 - Dibaca 286 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Anies Disebut Manfaatkan Rizieq, Ini Pembelaan M Taufik!

(24-02-2018 10:52:25 - Dibaca 106 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!

(24-02-2018 10:43:04 - Dibaca 141 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...

(23-02-2018 19:05:33 - Dibaca 368 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

(23-02-2018 18:49:04 - Dibaca 236 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Terkait Soal UU MD3, PSI Yakin Jokowi Tak Akan Tandatangan!

(23-02-2018 17:27:13 - Dibaca 197 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Resmi Diusung Oleh PDIP Sebagai Capres, Ini Pernyataan Jokowi!

(23-02-2018 17:21:23 - Dibaca 552 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Polisi Panggil Elvy Sukaesih Terkait Kasus Narkoba Anaknya!

(23-02-2018 11:35:33 - Dibaca 115 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Dilaporkan ke Polisi Soal Penutupan Jalan Jatibaru, Ini Reaksi Anies!

(23-02-2018 11:19:18 - Dibaca 392 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Terpidana Miryam Masih Berstatus Anggota DPR, Mengapa?

(23-02-2018 06:51:03 - Dibaca 166 Kali)

Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!
Mantan Alumni 212 ini Sebut Anies Manfaatkan Rizieq Shihab, Benarkah?

(22-02-2018 18:42:03 - Dibaca 375 Kali)

Terkait PK Ahok, Ini Reaksi Anggota ACTA!
Taufik Sebut Orang yang Cocok Untuk Pimpin Indonesia adalah...
Taufik Klaim ada 5 Partai DPRD Tolak Interpelasi Anies, Benarkah?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.