Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
 
01-08-2018 08:21:26 - Dibaca 1.135 Kali
 
 
Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar muncul kembali. Kali ini Antasari melakukan deklarasi dukungan ke Joko Widodo menjadi presiden untuk kedua kalinya. Kemunculan Antasari membuat Partai Demokrat merasa geli.

"Saya katakan dukung Jokowi," katanya saat pelantikan pengurus organisasi Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata) di Solo, Selasa (31/7).

Antasari juga menyebut Jokowi telah mampu memutus rezim yang zalim. Jokowi ia sebut mampu menegakkan kebenaran dan keadilan.

"Sudahilah, putuskan langkah rezim zalim. Kita kawal mereka yang mengedepankan keadilan. Buktinya apa? Saya bisa di sini karena Pak Jokowi, kalau tidak, saya masih gini (dipenjara)," ujarnya.


PD bereaksi dengan kembali munculnya Antasari. PD mengungkit 'peran' Antasari di Pilgub DKI 2017, terutama dalam kekalahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Wah, Antasari keluar lagi, ya? Secara politik, itu adalah hak Antasari dan tak mengherankan kenapa Antasari mendukung Jokowi. Itu sudah seharusnya karena semua tahu bagaimana Antasari mengambil peran atau patut diduga diberi peran saat Pilkada DKI tahun lalu," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Selasa (31/7).

Kemunculan Antasari membuat PD geli. PD akan meresponsnya dengan rencana menyurati Bareskrim Polri menanyakan kasus Antasari yang pernah diadukan.

"Kami akan menyurati Bareskrim Polri dalam waktu dekat, mempertanyakan laporan perkembangan penyelidikan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh SBY atas terlapor Antasari Azhar," kata Ferdinand.

"Cuma ini orang apa sih, geli-geli gitu. Kenapa ada yang merasa jadi manusia suci? padahal kelakuan rusak, ya kita tertawa, geli juga melihat aksi yang dia lakukan. Apalagi semua ini terkait dengan penguasa," tambahnya.

Seperti diketahui, menjelang pencoblosan Pilgub DKI 2017, Antasari mengeluarkan pernyataan terkait kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dan menyebut nama Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Pada Pilgub DKI lalu, PD mengusung putra sulung SBY, yang kini menjadi Ketua Kogasma Demokrat AHY. AHY, yang saat itu berpasangan dengan Sylviana Murni, gagal masuk ke putaran kedua Pilgub DKI.

Ferdinand pun menuding Antasari mendapat perlakuan khusus dari Istana selama ini.

"Antasari terpidana otak pembunuhan Nasrudin mendapat kesempatan khusus menjadi tamu Presiden di Istana. Dan itu rekor sejarah yang dicetak seorang presiden dengan memberi tempat istimewa, dijamu di Istana. Jadi lumrah saja kalau Antasari mendukung Jokowi," ucap Ferdinand.

"Minyak memang harus berkumpul dengan minyak, air dengan air," tambah dia.

Pada Selasa (14/2), Antasari pernah mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan kasus dugaan sangkaan palsu. Antasari melapor dengan Pasal 318 KUHP juncto 417 KUHP juncto 55.

Malam harinya, pada hari yang sama, Wasekjen Partai Demokrat, yaitu Didi Irawadi, juga mendatangi Bareskrim untuk melaporkan Antasari Azhar karena dituduh mencemarkan nama baik SBY.

Hal itu terkait dengan pernyataan Antasari pada siang harinya yang menuduh SBY sebagai inisiator kriminalisasi terhadap kasusnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Antasari Muncul, PD Geli
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 452 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 258 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 716 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 132 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 316 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 517 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Dahnil Tuding Jokowi Sebar Kebohongan Soal 18 T, Ini Jawaban Tegas KLHK!

(18-02-2019 08:58:07 - Dibaca 319 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Jokowi Dituduh Pakai Earpiece Saat Debat, Ini Respon Tegas TKN!

(18-02-2019 08:52:16 - Dibaca 2.237 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 452 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 258 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 716 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 132 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 316 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 708 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 517 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 482 Kali)

Demokrat Geli atas Kemunculan Antasari, Mengapa?
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?