Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
 
01-08-2018 19:04:53 - Dibaca 1.078 Kali
 
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar zikir dan doa bersama di Istana Merdeka, Jakarta dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diadakan Jokowi untuk meminta pertolongan Allah SWT agar Indonesia terhindar dari keburukan.

Ma'ruf mengatakan, kegiatan bertema Zikir dan Doa untuk Bangsa memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI tersebut akan dilakukan usai salat Isya di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (1/8). Kegiatan ini rutin dilakukan saat memasuki bulan Agustus.

"Acara ini rutin setiap 1 Agustus. Sudah 2 kali, karena Pak Jokowi minta setiap 1 Agustus zikir nasional mengawali peringatan 17 Agustus," kata Ma'ruf Amin saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (1/8/2018).


Ma'ruf mengatakan, melalui zikir dan doa nasional ini, pemerintah memohon pertolongan Allah SWT agar segala persoalan bangsa terselesaikan.

"Melalui zikir istigasah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan, inayah, terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," ucapnya.

"Ada yang bisa diupayakan atau diperkecil dampak buruknya. Tapi ada juga yang di luar kuasa manusia. Melalui ini ada pertolongan Allah menjaga dan memberikan kemudahan bangsa ini," katanya.

Dalam acara ini, Jokowi mengundang sejumlah ulama dari berbagai wilayah Indonesia untuk berzikir dan berdoa bersama. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 385 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 400 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.061 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.817 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 885 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 356 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Terseret Kasus Ratna, Dorce Tak Menyangka dan Seolah 'Dijebak' Ingrid Kansil!

(14-10-2018 11:17:10 - Dibaca 2.877 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Isu PKI dan HTI, Ini Pernyataan Tegas PSI!

(14-10-2018 08:09:37 - Dibaca 452 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
JK MInta Maaf ke Jokowi Soal Target Asian Para Games yang Meleset ke Atas?

(14-10-2018 06:51:00 - Dibaca 3.170 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Fadli Zon Minta Jokowi Nonton Film Game of Thrones Dulu Supaya Paham!

(13-10-2018 15:14:19 - Dibaca 2.008 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Jawaban Brilian PSI ke Elite PAN Soal Game of Thrones!

(13-10-2018 14:50:43 - Dibaca 681 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Prabowo Sebut Indonesia Jalankan Ekonomi Kebodohan, Ini Jawaban Brilian Stafsus Jokowi!

(13-10-2018 13:39:24 - Dibaca 2.471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 144 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 104 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 459 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 585 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 385 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 400 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.553 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.001 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.407 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 416 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 437 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.327 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.