Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
 
01-08-2018 19:04:53 - Dibaca 1.103 Kali
 
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar zikir dan doa bersama di Istana Merdeka, Jakarta dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diadakan Jokowi untuk meminta pertolongan Allah SWT agar Indonesia terhindar dari keburukan.

Ma'ruf mengatakan, kegiatan bertema Zikir dan Doa untuk Bangsa memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI tersebut akan dilakukan usai salat Isya di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (1/8). Kegiatan ini rutin dilakukan saat memasuki bulan Agustus.

"Acara ini rutin setiap 1 Agustus. Sudah 2 kali, karena Pak Jokowi minta setiap 1 Agustus zikir nasional mengawali peringatan 17 Agustus," kata Ma'ruf Amin saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (1/8/2018).


Ma'ruf mengatakan, melalui zikir dan doa nasional ini, pemerintah memohon pertolongan Allah SWT agar segala persoalan bangsa terselesaikan.

"Melalui zikir istigasah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan, inayah, terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," ucapnya.

"Ada yang bisa diupayakan atau diperkecil dampak buruknya. Tapi ada juga yang di luar kuasa manusia. Melalui ini ada pertolongan Allah menjaga dan memberikan kemudahan bangsa ini," katanya.

Dalam acara ini, Jokowi mengundang sejumlah ulama dari berbagai wilayah Indonesia untuk berzikir dan berdoa bersama. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 301 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 744 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Momen Saat Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Jumat di Istana Bogor!

(07-12-2018 19:26:05 - Dibaca 965 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ahok Bakal Bebas Awal 2019, Ini Komentar Kakak Angkat!

(07-12-2018 18:22:27 - Dibaca 669 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Kesabaran Jokowi Tanggapi Spanduk #JokowiBersamaPKI!

(07-12-2018 15:06:08 - Dibaca 616 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Akhir-akhir Ini Banyak Spanduk 'Jokowi PKI', Ini Respon Tegas Jokowi!

(07-12-2018 12:12:29 - Dibaca 1.035 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Jokowi Bertemu Santri dan Sri Sultan Hamengkubuwono Yogyakarta!

(06-12-2018 10:08:08 - Dibaca 220 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
KPK Usul 'Tak Digaji Jika UU Tak Rampung', Ini Reaksi DPR!

(06-12-2018 07:46:20 - Dibaca 384 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Bilik Cinta di Lapas Sukamiskin, Ini Respons Kalapas!

(05-12-2018 15:10:40 - Dibaca 137 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
KPK Usul DPR Tak Digaji Jika UU Tak Rampung, Apakah Anda Setuju?

(05-12-2018 08:49:33 - Dibaca 692 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.258 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.