Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
 
01-08-2018 19:04:53 - Dibaca 1.148 Kali
 
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar zikir dan doa bersama di Istana Merdeka, Jakarta dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diadakan Jokowi untuk meminta pertolongan Allah SWT agar Indonesia terhindar dari keburukan.

Ma'ruf mengatakan, kegiatan bertema Zikir dan Doa untuk Bangsa memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI tersebut akan dilakukan usai salat Isya di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (1/8). Kegiatan ini rutin dilakukan saat memasuki bulan Agustus.

"Acara ini rutin setiap 1 Agustus. Sudah 2 kali, karena Pak Jokowi minta setiap 1 Agustus zikir nasional mengawali peringatan 17 Agustus," kata Ma'ruf Amin saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (1/8/2018).


Ma'ruf mengatakan, melalui zikir dan doa nasional ini, pemerintah memohon pertolongan Allah SWT agar segala persoalan bangsa terselesaikan.

"Melalui zikir istigasah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan, inayah, terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," ucapnya.

"Ada yang bisa diupayakan atau diperkecil dampak buruknya. Tapi ada juga yang di luar kuasa manusia. Melalui ini ada pertolongan Allah menjaga dan memberikan kemudahan bangsa ini," katanya.

Dalam acara ini, Jokowi mengundang sejumlah ulama dari berbagai wilayah Indonesia untuk berzikir dan berdoa bersama. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 715 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 968 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 350 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 155 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 253 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 753 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 801 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 131 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 169 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 95 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 456 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 259 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 725 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 133 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 318 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 715 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 519 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 484 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?