Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
 
01-08-2018 19:04:53 - Dibaca 1.037 Kali
 
 
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar zikir dan doa bersama di Istana Merdeka, Jakarta dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin mengatakan, kegiatan ini memang sengaja diadakan Jokowi untuk meminta pertolongan Allah SWT agar Indonesia terhindar dari keburukan.

Ma'ruf mengatakan, kegiatan bertema Zikir dan Doa untuk Bangsa memperingati HUT Kemerdekaan ke-73 RI tersebut akan dilakukan usai salat Isya di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Rabu (1/8). Kegiatan ini rutin dilakukan saat memasuki bulan Agustus.

"Acara ini rutin setiap 1 Agustus. Sudah 2 kali, karena Pak Jokowi minta setiap 1 Agustus zikir nasional mengawali peringatan 17 Agustus," kata Ma'ruf Amin saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (1/8/2018).


Ma'ruf mengatakan, melalui zikir dan doa nasional ini, pemerintah memohon pertolongan Allah SWT agar segala persoalan bangsa terselesaikan.

"Melalui zikir istigasah ini memohon pada Allah dijaga, diberikan pertolongan, inayah, terutama terhadap masalah yang dihadapi bangsa ini di luar kemampuan manusia," ucapnya.

"Ada yang bisa diupayakan atau diperkecil dampak buruknya. Tapi ada juga yang di luar kuasa manusia. Melalui ini ada pertolongan Allah menjaga dan memberikan kemudahan bangsa ini," katanya.

Dalam acara ini, Jokowi mengundang sejumlah ulama dari berbagai wilayah Indonesia untuk berzikir dan berdoa bersama. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 545 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.959 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.115 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 545 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 284 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.959 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.115 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Sambut HUT ke-73 RI, Jokowi Gelar Zikir dan Doa untuk Bangsa di Istana!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.