Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
 
02-08-2018 07:19:10 - Dibaca 1.111 Kali
 
 
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kunjungan kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ke Moskow, Rusia, di tengah persiapan Asian Games 2018 dikritik Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono. Saat ditanya, Sandi mengaku tidak mau ambil pusing dengan sindiran itu.

"Nggak usah. Buat saya, saya kerja saja. Nanti bisa dilihat hasilnya dari jumlah investasi dan ini kan perintah Pak Presiden. Sudah lama dari zaman Pak Djarot. Jadi kita fokus untuk menarik investasi, membuka lapangan kerja," kata Sandi saat diwawancarai detikcom usai acara Jakarta Cultural Night di The Institute of Asian and African Countries at Lomonosov Moscow State University, Moskow, Rusia, Rabu (1/8/2018) malam.

"Jadi saya nggak ada keinginan untuk ikut ke dalam pembicaraan yang negatif, karena kalau kita fokus kerja kita akan bisa membawa investasi masuk ke DKI dan ini memang diperlukan dan diperintahkan oleh Presiden untuk membuka lapangan kerja yang memang dibutuhkan," sambung Sandi.


Sandi menjelaskan tujuannya ke Moskow adalah membahas kerja sama sister city yang dijalin oleh gubernur sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat. Dia berupaya menjalin kerja sama dengan pemerintah dan pengusaha di Moskow, khususnya menarik minat investor untuk berinvestasi di berbagai bidang.

Sandi juga tak mau ambil pusing kunjungan kerjanya dikait-kaitkan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang sudah semakin dekat. Baginya, dirinya dan seluruh jajaran terkait terus bekerja maksimal demi suksesnya penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Menurut Sandi, justru di Rusia dia belajar bagaimana negara ini sukses menyelenggarakan pelaksanaan Piala Dunia dan akan dia terapkan dalam penyelenggaraan Asian Games di Jakarta. Dia optimistis Asian Games akan terlaksana dengan baik.

"Saya ingin ucapkan kepada sahabat-sahabat kita bahwa Moskow dan Rusia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia terbaik dalam sejarah. Piala dunia yang tersukses. Kita ingin juga Jakarta, Palembang dan Indonesia juga sukses menjadi tuan rumah Asian Games," ujarnya.

Terkait kunjungan kerjanya di Moskow, Sandi telah menemui sejumlah pihak salah satunya Kadin Moskow. Dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan pengusaha dan Kadin Jakarta serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi DKI Jakarta itu menurut Sandi ada sejumlah hasil positif yang didapat.

"Saya bersama delegasi meneruskan sister city Jakarta-Moskow dan kita ingin mendorong lebih banyak hubungan yang erat khususnya di bidang ekonomi perdagangan dan investasi antara Jakarta dan Moskow. Dan alhamdulillah hari ini sudah ada beberapa yang terjalin tadi seperti tadi pala dan merica dan lada dari Indonesia sudah bisa disupply ke St Peterburg dan beberapa perusahaan di Jakarta mendapat order batik Betawi," jelas Sandi.

Dalam kesempatan itu, lanjut Sandi, dirinya juga belajar bagaimana Wali Kota Moskow mengelola kota. Dia berharap hal-hal bagus yang diterapkan di Moskow bisa diaplikasikan di Jakarta, khususnya dalam aspek keamanan.

"Di Moskow ini ada 160 ribu CCTV dibandingkan hanya 6.000 di Jakarta. Ini kita bisa banyak bertukar pengalaman dan ini merupakan satu kesempatan emas bagi Jakarta untuk belajar juga dari Moskow karena kita akan host Asian Games. Dalam kurang dari 18 hari Asian Games akan ada di Jakarta dan di Indonesia. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik," ucap Sandi.

Kunjungan kerja Sandiaga ke Moskow disindir Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. Dia menilai Sandi hanya jalan-jalan karena sudah penat mengurus Jakarta.

"Baguslah, jalan-jalan buat refreshing. Mungkin di Jakarta (Sandiaga) sudah pening," kata Gembong sambil tertawa kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Gembong mengaku diajak Sandiaga ikut kunjungan kerja ke Moskow. Namun Gembong menolak ajakan tersebut. Gembong enggan menerima ajakan Sandiaga karena menilai waktu kunjungan tidak tepat. Menurutnya, menjelang Asian Games, para pemangku kebijakan seharusnya berada di Jakarta.

"Momentumnya dulu yang harus tepat. Pak Sandi ketika kunjungan ke luar negeri harus lihat momentum dulu. Pas kemarin ke Amerika saya katakan jalan-jalan. Sekarang saya bicara momentum. Momentum hari ini tidak tepat karena kita sedang punya hajat besar, Asian Games," ucap Gembong.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Disindir Kunker ke Moskow, Sandiaga: Ini Perintah Presiden
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 436 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 281 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 71 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 118 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 326 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 186 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 168 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 504 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 108 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 383 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 246 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 452 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 258 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 716 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 132 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 316 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 708 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 517 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 482 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?