Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
 
02-08-2018 07:19:10 - Dibaca 1.067 Kali
 
 
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kunjungan kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ke Moskow, Rusia, di tengah persiapan Asian Games 2018 dikritik Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono. Saat ditanya, Sandi mengaku tidak mau ambil pusing dengan sindiran itu.

"Nggak usah. Buat saya, saya kerja saja. Nanti bisa dilihat hasilnya dari jumlah investasi dan ini kan perintah Pak Presiden. Sudah lama dari zaman Pak Djarot. Jadi kita fokus untuk menarik investasi, membuka lapangan kerja," kata Sandi saat diwawancarai detikcom usai acara Jakarta Cultural Night di The Institute of Asian and African Countries at Lomonosov Moscow State University, Moskow, Rusia, Rabu (1/8/2018) malam.

"Jadi saya nggak ada keinginan untuk ikut ke dalam pembicaraan yang negatif, karena kalau kita fokus kerja kita akan bisa membawa investasi masuk ke DKI dan ini memang diperlukan dan diperintahkan oleh Presiden untuk membuka lapangan kerja yang memang dibutuhkan," sambung Sandi.


Sandi menjelaskan tujuannya ke Moskow adalah membahas kerja sama sister city yang dijalin oleh gubernur sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat. Dia berupaya menjalin kerja sama dengan pemerintah dan pengusaha di Moskow, khususnya menarik minat investor untuk berinvestasi di berbagai bidang.

Sandi juga tak mau ambil pusing kunjungan kerjanya dikait-kaitkan dengan pelaksanaan Asian Games 2018 yang sudah semakin dekat. Baginya, dirinya dan seluruh jajaran terkait terus bekerja maksimal demi suksesnya penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Menurut Sandi, justru di Rusia dia belajar bagaimana negara ini sukses menyelenggarakan pelaksanaan Piala Dunia dan akan dia terapkan dalam penyelenggaraan Asian Games di Jakarta. Dia optimistis Asian Games akan terlaksana dengan baik.

"Saya ingin ucapkan kepada sahabat-sahabat kita bahwa Moskow dan Rusia berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia terbaik dalam sejarah. Piala dunia yang tersukses. Kita ingin juga Jakarta, Palembang dan Indonesia juga sukses menjadi tuan rumah Asian Games," ujarnya.

Terkait kunjungan kerjanya di Moskow, Sandi telah menemui sejumlah pihak salah satunya Kadin Moskow. Dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan pengusaha dan Kadin Jakarta serta Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi DKI Jakarta itu menurut Sandi ada sejumlah hasil positif yang didapat.

"Saya bersama delegasi meneruskan sister city Jakarta-Moskow dan kita ingin mendorong lebih banyak hubungan yang erat khususnya di bidang ekonomi perdagangan dan investasi antara Jakarta dan Moskow. Dan alhamdulillah hari ini sudah ada beberapa yang terjalin tadi seperti tadi pala dan merica dan lada dari Indonesia sudah bisa disupply ke St Peterburg dan beberapa perusahaan di Jakarta mendapat order batik Betawi," jelas Sandi.

Dalam kesempatan itu, lanjut Sandi, dirinya juga belajar bagaimana Wali Kota Moskow mengelola kota. Dia berharap hal-hal bagus yang diterapkan di Moskow bisa diaplikasikan di Jakarta, khususnya dalam aspek keamanan.

"Di Moskow ini ada 160 ribu CCTV dibandingkan hanya 6.000 di Jakarta. Ini kita bisa banyak bertukar pengalaman dan ini merupakan satu kesempatan emas bagi Jakarta untuk belajar juga dari Moskow karena kita akan host Asian Games. Dalam kurang dari 18 hari Asian Games akan ada di Jakarta dan di Indonesia. Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik," ucap Sandi.

Kunjungan kerja Sandiaga ke Moskow disindir Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. Dia menilai Sandi hanya jalan-jalan karena sudah penat mengurus Jakarta.

"Baguslah, jalan-jalan buat refreshing. Mungkin di Jakarta (Sandiaga) sudah pening," kata Gembong sambil tertawa kepada wartawan, Rabu (1/8/2018).

Gembong mengaku diajak Sandiaga ikut kunjungan kerja ke Moskow. Namun Gembong menolak ajakan tersebut. Gembong enggan menerima ajakan Sandiaga karena menilai waktu kunjungan tidak tepat. Menurutnya, menjelang Asian Games, para pemangku kebijakan seharusnya berada di Jakarta.

"Momentumnya dulu yang harus tepat. Pak Sandi ketika kunjungan ke luar negeri harus lihat momentum dulu. Pas kemarin ke Amerika saya katakan jalan-jalan. Sekarang saya bicara momentum. Momentum hari ini tidak tepat karena kita sedang punya hajat besar, Asian Games," ucap Gembong.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Disindir Kunker ke Moskow, Sandiaga: Ini Perintah Presiden
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 417 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 532 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.397 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 995 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.382 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 435 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ternyata Rumah DP Nol Memang Bukan Buat Warga Berpenghasilan Rendah!

(17-10-2018 14:18:51 - Dibaca 3.670 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Setahun Anies Pimpin DKI, Sandi Klaim Pengangguran Turun 20 Persen Berkat OK OCE?

(16-10-2018 13:28:27 - Dibaca 1.005 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Setahun Pimpin Jakarta, Ini Pujian Demokrat Kepada Anies!

(16-10-2018 13:19:39 - Dibaca 647 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Setahun Pimpin DKI, Ini 4 Kebijakan kebanggaan Anies Baswedan!

(16-10-2018 06:48:52 - Dibaca 428 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Satu Tahun Pimpin Jakarta, M Taufik Nilai Anies Sukses?

(15-10-2018 18:29:05 - Dibaca 1.678 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
LBH Jakarta Sebut Anies Lakukan Penggusuran, Ini Bantahan Kasatpol PP!

(15-10-2018 09:21:08 - Dibaca 272 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 47 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 417 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 532 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 354 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.397 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 995 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.382 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 401 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 435 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.276 Kali)

Sandiaga Sebut Kunker ke Moskow Perintah Presiden, Presiden mana?
KPK Geledah Kantor DPMPTSP Bekasi Terkait Kasus Suap Meikarta!

(17-10-2018 15:10:46 - Dibaca 205 Kali)

Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.