Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
 
05-08-2018 22:24:15 - Dibaca 1.324 Kali
 
 
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi, membantah berbagai tudingan ihwal pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dianggap bernada provokatif saat memberikan arahan dalam acara relawan Pro Jokowi (Projo) di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

"Saya kira yang disampaikan Pak Jokowi itu hanya kiasan. Berantem jangan dikaitkan secara fisik saja. Maksudnya itu, kita tidak boleh memfitnah, tidak boleh mengeluarkan ujaran kebencian, tapi kita harus siap menghadapinya," ujar Johan saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Ahad, 5 Agustus 2018.

Johan menyampaikan hal itu menanggapi penyataan anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Andre Rosiade. Dalam pernyataannya, Andre menilai pernyataan Jokowi itu bisa mendorong kekerasan.


"Gerindra menyayangkan arahan Jokowi yang meminta relawannya berani jika diajak berantem," kata Andre dalam pesan singkat yang diterima Tempo, Ahad.

Dalam acara rapat umum relawan di Bogor itu, Jokowi meminta pendukungnya tidak memulai permusuhan, mencela, memfitnah, dan menjelekkan orang lain. "Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi.

Dalam pertemuan dengan relawan itu, Jokowi juga meminta mereka bekerja lebih keras dibandingkan dengan kubu sebelah dalam pemilihan presiden 2019. "Saya minta kepada relawan kerja keras. Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini harus lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, di sini kita harus lebih bersatu lagi," ucapnya.

Menurut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, pernyataan Jokowi itu tidak ada yang berlebihan. Presiden, kata dia, hanya memompa semangat relawan untuk lebih militan. "Pernyataan Presiden, menurut kami, tepat dan bagus untuk memompa daya juang di tengah maraknya hoax dan fitnah dengan data-data palsu," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Pernyataan Jokowi Dinilai Provokatif, Begini Tanggapan Istana
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 551 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.977 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.117 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 551 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 286 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.977 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.117 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.