Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
 
05-08-2018 22:24:15 - Dibaca 1.536 Kali
 
 
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi, membantah berbagai tudingan ihwal pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dianggap bernada provokatif saat memberikan arahan dalam acara relawan Pro Jokowi (Projo) di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 4 Agustus 2018.

"Saya kira yang disampaikan Pak Jokowi itu hanya kiasan. Berantem jangan dikaitkan secara fisik saja. Maksudnya itu, kita tidak boleh memfitnah, tidak boleh mengeluarkan ujaran kebencian, tapi kita harus siap menghadapinya," ujar Johan saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Ahad, 5 Agustus 2018.

Johan menyampaikan hal itu menanggapi penyataan anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Andre Rosiade. Dalam pernyataannya, Andre menilai pernyataan Jokowi itu bisa mendorong kekerasan.


"Gerindra menyayangkan arahan Jokowi yang meminta relawannya berani jika diajak berantem," kata Andre dalam pesan singkat yang diterima Tempo, Ahad.

Dalam acara rapat umum relawan di Bogor itu, Jokowi meminta pendukungnya tidak memulai permusuhan, mencela, memfitnah, dan menjelekkan orang lain. "Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi.

Dalam pertemuan dengan relawan itu, Jokowi juga meminta mereka bekerja lebih keras dibandingkan dengan kubu sebelah dalam pemilihan presiden 2019. "Saya minta kepada relawan kerja keras. Kalau di sana militan, di sini harus lebih militan. Kalau di sana kerja keras, di sini harus lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, di sini kita harus lebih bersatu lagi," ucapnya.

Menurut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, pernyataan Jokowi itu tidak ada yang berlebihan. Presiden, kata dia, hanya memompa semangat relawan untuk lebih militan. "Pernyataan Presiden, menurut kami, tepat dan bagus untuk memompa daya juang di tengah maraknya hoax dan fitnah dengan data-data palsu," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Pernyataan Jokowi Dinilai Provokatif, Begini Tanggapan Istana
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 708 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 968 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 350 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 155 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 253 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 753 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 801 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 131 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 169 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 95 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 454 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 258 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 716 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 132 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 316 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 708 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 517 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 482 Kali)

Ini Tanggapan Tegas Istana Soal Pernyataan Jokowi yang Dituding Provokatif!
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?