Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
 
08-08-2018 13:59:30 - Dibaca 3.383 Kali
 
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kisi-kisi cawapres pendamping Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," kata Rommy di akun twitternya @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu," sambungnya.


Bulan Juli lalu Rommy memang pernah mengungkap daftar kandidat cawapres Jokowi. Mereka yang ada di daftar itu di antaranya adalah Rommy sendiri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketum MUI Ma'ruf Amin, Kepala Staf Kepresienan Moeldoko, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md.

Kicauan kisi-kisi cawapres Rommy bisa dibagi menjadi beberapa poin, yaitu: 1. melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius; 2. memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan; 3. mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar; 4. sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi; 5. tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu.

Dari nama-nama tersebut, Mahfud Md bisa dikatakan memenuhi kisi-kisi yang diungkap Rommy. Mahfud, meski bukan pengurus teras Nahdlatul Ulama (NU), namun lekat dengan imej sebagai tokoh NU. Bisa dikatakan Mahfud memenuhi poin 1, 2, dan 3. Ada nama lain yang juga memenuhi 3 poin tersebut, yaitu Ma'ruf Amin. Keduanya juga masuk poin nomor 5, yaitu kandidat yang pernah disebut Rommy Juli lalu.

Bedanya dengan Ma'ruf, Mahfud malang melintang mengisi berbagai posisi penting di negeri ini pasca reformasi. Pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun lalu itu pernah menjadi Menteri Pertahanan dan juga Menteri Kehakiman di kurun waktu 2000-2001.

Mahfud juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR periode 2004-2008. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kini, Mahfud menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Dengan sederet pengalaman tersebut, Mahfud memenuhi poin 4.

"MMD (Mahfud Md -red), karena kalau Ma'ruf Amien belum malang melintang di jabatan publik," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bocoran Cawapres Jokowi Versi Rommy Mengarah ke Mahfud Md
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 301 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 744 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Momen Saat Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Jumat di Istana Bogor!

(07-12-2018 19:26:05 - Dibaca 965 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ahok Bakal Bebas Awal 2019, Ini Komentar Kakak Angkat!

(07-12-2018 18:22:27 - Dibaca 669 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kesabaran Jokowi Tanggapi Spanduk #JokowiBersamaPKI!

(07-12-2018 15:06:08 - Dibaca 616 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Akhir-akhir Ini Banyak Spanduk 'Jokowi PKI', Ini Respon Tegas Jokowi!

(07-12-2018 12:12:29 - Dibaca 1.035 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Jokowi Bertemu Santri dan Sri Sultan Hamengkubuwono Yogyakarta!

(06-12-2018 10:08:08 - Dibaca 220 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
KPK Usul 'Tak Digaji Jika UU Tak Rampung', Ini Reaksi DPR!

(06-12-2018 07:46:20 - Dibaca 384 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Bilik Cinta di Lapas Sukamiskin, Ini Respons Kalapas!

(05-12-2018 15:10:40 - Dibaca 137 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
KPK Usul DPR Tak Digaji Jika UU Tak Rampung, Apakah Anda Setuju?

(05-12-2018 08:49:33 - Dibaca 692 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.259 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 146 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.