Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
 
09-08-2018 21:02:07 - Dibaca 2.052 Kali
 
 
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyindir Presiden Joko Widodo terlihat seperti tak percaya diri menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 karena mengubah pilihannya soal calon wakil presiden (cawapres).

Sebelumnya, Jokowi disebut-sebut bakal memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai cawapres, namun di detik akhir Jokowi memutuskan Ketua MUI sekaligus Rais Am PBNU Ma'ruf Amin yang menjadi cawapres.

"Iya, ini artinya Pak Jokowi tidak percaya diri, dan tidak punya kemampuan dan konsistensi dalam menetapkan cawapres, siapa pun cawapresnya," kata Riza kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/8).


Riza mengaku tak mengerti mengapa terjadi perubahan drastis. Padahal, kata Riza, sejak semalam dirinya mendapat informasi bila Mahfud MD sudah diminta menyiapkan diri untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

Selain itu, Mahfud juga diminta menyerahkan daftar riwayat hidup kepada Jokowi. Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu bahkan telah mengajukan salah satu syarat ke Pengadilan Negeri Sleman.

"Tahu, tahu di detik terakhir Pak Mahfud MD sudah datang, tahu-tahu diganti," ujarnya.

Riza memastikan pilihan Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin tak mengganggu persiapan yang dilakukan Gerindra. Ia memastikan bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Enggak, enggak ada masalah, tetap Sandi," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gandeng Ma'ruf Amin, Gerindra Sebut Jokowi Tak Percaya Diri
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 412 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.297 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.347 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.284 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 972 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Gerindra Pertanyakan Kebijakan Jokowi yang Dekat ke Rakyat, Apa maksudnya?

(16-10-2018 16:44:18 - Dibaca 591 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
PKS Bolehkan Kader Kampanye Negatif, Ini Kata Sandiaga!

(16-10-2018 10:40:15 - Dibaca 508 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Sandi Ungkap Kesuksesannya Saat Masih Jadi Wagub DKI, Apa saja?

(16-10-2018 10:34:53 - Dibaca 2.035 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
PAN Tak Setuju Jokowi Sampaikan Pesan Moral Pakai 'Game of Thrones', Mengapa?

(16-10-2018 08:15:14 - Dibaca 1.191 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Indonesia Bakal Dijadikan Prabowo-Sandi Pusat Wisata Halal Dunia?

(16-10-2018 07:39:19 - Dibaca 1.122 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Zulkifli Hasan Ajak Sandiaga Temui Tokoh Aksi 212 di Ciamis, Mau apa?

(15-10-2018 18:23:11 - Dibaca 760 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
PAN Pertanyakan Hasil Kerja Jokowi, Dirasakan Rakyat atau Tidak?

(15-10-2018 17:00:00 - Dibaca 1.589 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 99 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 93 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 438 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 553 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 363 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.493 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 1.001 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.398 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 412 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 435 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.297 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.