Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
 
09-08-2018 21:02:07 - Dibaca 2.113 Kali
 
 
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyindir Presiden Joko Widodo terlihat seperti tak percaya diri menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 karena mengubah pilihannya soal calon wakil presiden (cawapres).

Sebelumnya, Jokowi disebut-sebut bakal memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai cawapres, namun di detik akhir Jokowi memutuskan Ketua MUI sekaligus Rais Am PBNU Ma'ruf Amin yang menjadi cawapres.

"Iya, ini artinya Pak Jokowi tidak percaya diri, dan tidak punya kemampuan dan konsistensi dalam menetapkan cawapres, siapa pun cawapresnya," kata Riza kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/8).


Riza mengaku tak mengerti mengapa terjadi perubahan drastis. Padahal, kata Riza, sejak semalam dirinya mendapat informasi bila Mahfud MD sudah diminta menyiapkan diri untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Jokowi.

Selain itu, Mahfud juga diminta menyerahkan daftar riwayat hidup kepada Jokowi. Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu bahkan telah mengajukan salah satu syarat ke Pengadilan Negeri Sleman.

"Tahu, tahu di detik terakhir Pak Mahfud MD sudah datang, tahu-tahu diganti," ujarnya.

Riza memastikan pilihan Jokowi menggandeng Ma'ruf Amin tak mengganggu persiapan yang dilakukan Gerindra. Ia memastikan bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Enggak, enggak ada masalah, tetap Sandi," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gandeng Ma'ruf Amin, Gerindra Sebut Jokowi Tak Percaya Diri
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.253 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Jika Menang, Prabowo-Sandi Akan Kembalikan Indonesia Seperti Rezim Soeharto!

(08-12-2018 07:50:33 - Dibaca 401 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Prabowo Singgung Ahok Saat Bertemu Pengusaha Tionghoa, Mau apa?

(08-12-2018 07:20:27 - Dibaca 254 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Jokowi Bakal Menang Mudah di Pilpres 2019!

(08-12-2018 07:14:45 - Dibaca 744 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.253 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.