PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
 
17-12-2017 18:20:44 - Dibaca 11.972 Kali
 
 
Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, I Wayan Sudirta, mengatakan kliennya akan mendapatkan remisi pada 25 Desember 2017. Ahok, yang divonis dua tahun penjara untuk kasus penistaan agama, akan mendapatkan potongan masa tahanan pada hari raya Natal.

Menurut Wayan, Ahok telah menjalani hukuman selama lebih dari enam bulan. Selama menjalani hukuman penjara, Ahok juga berkelakuan baik dan menjalankan kewajiban sesuai dengan aturan. "Jadi Ahok telah memenuhi syarat administrasi untuk mendapatkan remisi," katanya saat dihubungi Tempo, Ahad, 17 Desember 2017.

Dalam perkara penistaan agama terkait dengan ucapan Ahok di Kepulauan Seribu, pengadilan menjatuhkan vonis dua tahun kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim.
 
 


Pidatonya di Kepulauan Seribu pada tahun lalu dianggap telah menodai agama Islam. Ia pun divonis hukuman kurungan selama dua tahun. Ahok telah ditahan pada 9 Mei lalu di Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat.

Wayan menambahkan, pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. Selain itu, remisi diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan, Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 174 Tahun 1999 tentang Remisi, serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2006 dan PP Nomor 99 Tahun 2012.

"Remisi yang didapatkan Ahok nanti sudah sesuai dengan aturan-aturan tersebut," tuturnya.

Remisi yang akan diterima Ahok pada hari Natal 2017 merupakan remisi pertama yang dia peroleh sejak menjalani hukuman. Pada 17 Agustus lalu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga memberikan remisi hari kemerdekaan, tapi Ahok belum bisa memperolehnya. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi seorang narapidana untuk mendapatkan pengurangan masa kurungan. Adapun syaratnya adalah berkelakuan baik dan minimal sudah menjalankan masa pidana selama enam bulan. Hak tersebut tercantum dalam Keppres Nomor 174 Tahun 1999.

Berdasarkan Keppres Nomor 174 Tahun 1999, jika seseorang sudah menjalani masa pidana selama enam bulan, ia akan mendapatkan remisi selama satu bulan. Kemudian, jika satu tahun pertama pidana, mereka akan mendapatkan remisi dua bulan. Begitu tahun kedua, mereka akan mendapatkan remisi tiga bulan dan seterusnya sampai batas maksimal enam bulan.

Namun, berbeda dengan ketentuan keppres tersebut, Wayan mengatakan Ahok akan memperoleh remisi kurang dari satu bulan. "Rencana akan dapat remisi 15 hari," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Ahok Akan Dapat Remisi Saat Hari Natal, Begini Kata Pengacara
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 55 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 203 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Mulai Senin Ganjil Genap Diberlakukan, Ada Tilang Manual dan Elektronik!

(01-08-2020 20:20:14 - Dibaca 214 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Dalam Sepekan, Kasus Positif Covid-19 DKI Tambah 2.312 Orang!

(01-08-2020 09:40:50 - Dibaca 168 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
PSBB Transisi DKI Diperpanjang Anies Hingga 13 Agustus!

(30-07-2020 18:53:19 - Dibaca 161 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
DKI Cetak Rekor Baru Lagi Kasus Covid-19! Apa Penyebabnya?

(27-07-2020 22:15:11 - Dibaca 194 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Buat Pemulihan Ekonomi DKI, Anies Baswedan Ajukan Pinjaman Rp12,5 T?

(27-07-2020 19:06:45 - Dibaca 974 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Soal Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI Meski Tidak Ada CFD, Ini Kata Anies!

(26-07-2020 11:11:33 - Dibaca 188 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Anies Bersyukur Banyak Warga yang Positif Corona, Apa maksudnya?

(22-07-2020 17:13:54 - Dibaca 3.021 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Minta Segera Dibuka, Pekerja Tempat Hiburan Geruduk Balai Kota DKI!

(21-07-2020 20:49:13 - Dibaca 243 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Jakarta Perpanjang PSBB Transisi, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan!

(17-07-2020 12:22:47 - Dibaca 167 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Jakarta Kembali Sumbang Kasus Positif Corona Tertinggi Nasional

(17-07-2020 10:51:06 - Dibaca 404 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 73 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 286 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 134 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 146 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 390 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 84 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 385 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 102 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 213 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 55 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 270 Kali)

Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 203 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.