Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
 
19-12-2017 13:39:41 - Dibaca 15.167 Kali
 
 
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Sumber Foto : viva.co.id
 
loading...
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mendapat potongan masa tahanan (remisi) pada Hari Raya Natal nanti. Tak sedikit yang menyambut baik kabar tersebut.

Ibu rumah tangga Sulastri menyetujui atas remisi yang akan diberikan kepada Ahok pekan depan. Warga Depok tersebut menjelaskan bahwa Ahok memiliki pribadi yang baik.

"Ya, Pak Ahok kan orang baik", ujar Ibu 39 Tahun tersebut. "Anggap saja ini hadiah perayaan Natal untuk Pak Ahok", kata dia lebih lanjut, Senin, 18 Desember 2017.


Ahok yang juga mantan Bupati Bangka Belitung itu menjadi terpidana dalam kasus penistaan agama beberapa waktu lalu. Pengadilan menjatuhkan vonis dua tahun untuk suami Veronica Tan itu. Ahok telah ditahan sejak 9 Mei lalu di Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat.

Pegawai Harian Lepas (PHL) Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Monica Yelsa lebih antusias atas remisi yang akan diberikan kepada Ahok.

"Setuju banget, kalau ada pengurangan masa tahanan, baguslah karena kesalahannya kalau menurut saya sih kesalahan yang direkayasa," kata Monica yang tinggal di daerah Pancoran, Jakarta Selatan saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Adapun karyawan swasta asal Bintaro, Tangerang Selatan, Jimat Santoso menyatakan bahwa remisi untuk Ahok adalah hal yang wajar diberikan. "Menurut saya itu sah-sah saja. Remisi itu kan bentuk reward atau pengurangan masa hukuman para tahanan", ujar dia.

Jimat juga menjelaskan bahwa pemberian remisi kepada Ahok tersebut adalah bisa jadi karena beberapa faktor. Salah satunya berkelakuan baik selama berada di tahanan dan Ahok juga sudah 6 bulan lebih ditahan.

Mira Fajriyah, warga Kramat Jati, mengatakan dirinya tak masalah dengan pengurangan masa hukuman alias remisi asalkan tak hanya untuk Ahok. ??Tapi kalo itu istimewa cuma buat Ahok doang yaah. No comment, deh,?? katanya kepada Tempo pada Senin, 18 Desember 2017.

Mira bahkan ingin Ahok tak cepat dibebaskan dari penjara. Meski begitu, menurut dia, remisi memberikan kesempatan bagi bekas Bupati Belitung Timur itu untuk segera berkumpul dengan keluarganya.

Agaknya Mira punya trauma tersendiri terhadap Ahok. Mira ingin Ahok tidak mencalonkan diri kembali sebagai pejabat negara setelah menjalani masa hukuman dua tahun penjara. Ia tidak mau ada aksi massa penolakan terhadap keberadaan Ahok di dunia politik. Mira juga berharap Ahok tidak mendapatkan posisi di politik dan pemerintahan.

??Saya ngeri saja, yakni sejak kasus reklamasi. Selain itu BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) tidak berdaya di depannya (Ahok),?? ucap wanita itu.

Andi Qamariel Nur Fajrina, 23 tahun, berpendapat lain. Warga Pondok Gede, Jakarta Timur, ini menyambut baik pemberian remisi yang akan diterima Ahok. Dia berharap remisi akan membuat Ahok cepat keluar dari penjara.

??Ya bagus, lah. Buat ibadah juga,?? ucap wanita yang kerap disapa Mariel itu kepada Tempo.

Menurut dia, masa hukuman Ahok terlalu lama. Mirip dengan Mira, Mariel ingin Ahok tak lagi berkecimpung di dunia politik setelah bebas. Namun, Mariel punya alasan yang berbeda dengan Mira. Mahasiswi Universitas Indonesia ini merasa kasihan kepada Ahok jika kembali diperlakukan tidak baik oleh lawan-lawan politiknya.

Selain setuju remisi untuk Ahok, Mariel meminta Ahok menjalani profesi selain politikus atau pejabat negara, seperti pengusaha, peternak, atau petani. ??Intinya saya mau dia hidupnya tenang dan damai.??
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek Soal Remisi Ahok
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 487 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 226 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 327 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 492 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 611 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 207 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.031 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 575 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER