Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
 
14-09-2018 06:38:06 - Dibaca 9.917 Kali
 
 
Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengusulkan format debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Menurut Yandri, usulan itu bisa menjadi pertimbangan KPU.

"Boleh juga kali, ya. Ya, makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan," kata Yandi seusai rapat sekjen di Posko Pemenangan PAN, Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Waketum Gerindra Fadli Zon menyambut positif usulan Yandri. Fadli menilai perubahan format debat bagus agar rakyat memiliki pertimbangan luas dalam menentukan pilihan.


"Kalau pakai bagus, kalau nggak juga nggak apa-apa. Tapi kalau ada, ya, itu berarti itu suatu kemajuan, tetapi kalau nggak, ya, nggak ada masalah," terang Fadli saat dimintai tanggapan di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan.

Fadli juga menyarankan KPU mengubah format debat. Menurutnya, debat Pilpres 2019 ini harus lebih interaktif.

"Dan pola debat menurut saya harus diubah. Harus ada debatnya yang lebih interaktif antarkandidat. Kalau ini kan debatnya kayak paparan-paparan begitu, ya," ujar Fadlim

"Menurut saya, biarkan saja ada debat yang rebuild-nya lebih dinamis, sehingga kita tahu pikirannya apa. Jangan ini satu menit, ini satu menit, jadi kayak main-main. Jadi, kalau kita berdebat, berdebat tuh kayak Presiden Amerika, itu bagus menurut saya," sambungnya.

Para sekjen partai pendukung Prabowo-Sandiaga memang mengusulkan perubahan format debat capres-cawapres. Mereka sebelumnya mengusulkan kandidat berbicara selama satu jam penuh menyampaikan gagasannya.

"Selama ini kan cuma dikasih berapa menit di televisi, terus nanti pakai istilah saya tuh debat pakai spedometer. Jadi dibilang waktu tinggal 2 detik, ini bukan soal cerdas cermat, ini soal urusan negara, ini urusan 250 juta orang. Ini urusan besar, karena itu kami akan mengusulkan, dan kami sepakat untuk minta diberi kesempatan calon kita bicara satu jam full tentang pikiran-pikirannya," kata Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan seusai rapat di Posko Pemenangan PAN.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Koalisi Prabowo-Sandiaga Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 1.142 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 987 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 253 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.131 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.577 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 733 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.545 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?