Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
 
14-09-2018 07:58:36 - Dibaca 1.381 Kali
 
 
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengomentari pemberitaan di media asing asal Hong Kong Asian Sentinel yang menulis artikel investigatif berisi dugaan adanya tindak pencucian uang oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Hidayat pernyataan dalam artikel tersebut harus didasari oleh fakta hukum.

"Pernyataan yang sebombastis kaya begitu harus betul-betul dibasiskan pada faktor hukum," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, jika tudingan itu tidak benar atau tidak berdasarkan fakta hukum, maka SBY berhak untuk membuat laporan ke pihak yang berwajib atas dugaan pencemaran oleh Asian Sentinel.


"Kalau tidak Pak SBY bisa melakukan tuntutan balik karena itu merupakan bagian dari pencemaran nama baik," ungkapnya.

Lanjut Hidayat, jika artikel itu tidak berbasis fakta maka bisa dianggap sebagai upaya pembunuhan karakter Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Ya bisa jadi begitu yah (pembunuhan karakter). Bila itu memang hanyalah fitnah yah dan karenaya sekali lagi Pak SBY punya hak untuk kemudian melakukan tuntutan balik bila itu adalah pencemaran nama baik yah," ujarnya.

Meski begitu, Hidayat berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa segera menyelesaikan kasus kelas kakap yang mangkak dalam proses persidangan. Salah satunya seperti kasus century dan BLBI.

"KPK menurut saya yang terbaik adalah ya dia terus melaporkan progres yang dia dapatkan terkait dengan pemberantasan korupsi kelas kakap semacam ini, ada pemilu atau tidak ada pemilu, BLBI, century, reklamasi dan apapun juga supaya kemudian rakyat paham," ucapnya.

Sebelumnya, media asing asal Hong Kong, Asia Sentinel mempublikasikan artikel investigasi terkait konspirasi pada kasus Bank Century. Dalam tulisan tersebut dikatakan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama 30 pejabat lain melalukan tindak pencucian uang sebesar USD 12 miliar atau setara Rp 177 triliun.

Artikel investigasi itu ditulis langsung oleh pendiri Asian Sentinel John Berthelsen berdasarkan laporan investigasi sebanyak 488 halaman sebagai gugatan Weston Capital International ke Mahkamah Agung Mauitius pekan lalu. [ded]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PKS sebut Asian Sentinel bunuh karakter SBY jika tudingan tak berbasis fakta
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 1.142 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 987 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 253 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.131 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.577 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?