Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
 
14-09-2018 07:58:36 - Dibaca 1.412 Kali
 
 
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengomentari pemberitaan di media asing asal Hong Kong Asian Sentinel yang menulis artikel investigatif berisi dugaan adanya tindak pencucian uang oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Hidayat pernyataan dalam artikel tersebut harus didasari oleh fakta hukum.

"Pernyataan yang sebombastis kaya begitu harus betul-betul dibasiskan pada faktor hukum," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9).

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, jika tudingan itu tidak benar atau tidak berdasarkan fakta hukum, maka SBY berhak untuk membuat laporan ke pihak yang berwajib atas dugaan pencemaran oleh Asian Sentinel.


"Kalau tidak Pak SBY bisa melakukan tuntutan balik karena itu merupakan bagian dari pencemaran nama baik," ungkapnya.

Lanjut Hidayat, jika artikel itu tidak berbasis fakta maka bisa dianggap sebagai upaya pembunuhan karakter Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Ya bisa jadi begitu yah (pembunuhan karakter). Bila itu memang hanyalah fitnah yah dan karenaya sekali lagi Pak SBY punya hak untuk kemudian melakukan tuntutan balik bila itu adalah pencemaran nama baik yah," ujarnya.

Meski begitu, Hidayat berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa segera menyelesaikan kasus kelas kakap yang mangkak dalam proses persidangan. Salah satunya seperti kasus century dan BLBI.

"KPK menurut saya yang terbaik adalah ya dia terus melaporkan progres yang dia dapatkan terkait dengan pemberantasan korupsi kelas kakap semacam ini, ada pemilu atau tidak ada pemilu, BLBI, century, reklamasi dan apapun juga supaya kemudian rakyat paham," ucapnya.

Sebelumnya, media asing asal Hong Kong, Asia Sentinel mempublikasikan artikel investigasi terkait konspirasi pada kasus Bank Century. Dalam tulisan tersebut dikatakan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama 30 pejabat lain melalukan tindak pencucian uang sebesar USD 12 miliar atau setara Rp 177 triliun.

Artikel investigasi itu ditulis langsung oleh pendiri Asian Sentinel John Berthelsen berdasarkan laporan investigasi sebanyak 488 halaman sebagai gugatan Weston Capital International ke Mahkamah Agung Mauitius pekan lalu. [ded]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PKS sebut Asian Sentinel bunuh karakter SBY jika tudingan tak berbasis fakta
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(12-11-2018 21:26:50 - Dibaca 912 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Jubir FPI Novel Bamukmin Usul PSI Dibubarkan?

(12-11-2018 20:23:35 - Dibaca 918 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
PKS Tak Sepakat dengan Pernyataan SBY Soal Politik SARA, Mengapa?

(12-11-2018 15:12:13 - Dibaca 243 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Ini Reaksi Gerindra Soal Jokowi Bicara Ada Pihak yang Takuti Rakyat!

(12-11-2018 10:16:24 - Dibaca 116 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Dituding Eggi Sudjana Partai Banci, Ini Kata Demokrat!

(12-11-2018 07:30:00 - Dibaca 956 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Tebar Janji Sandiaga Ke Pedagang Pasar Tanjung Pura!

(11-11-2018 21:20:34 - Dibaca 183 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Asian Sentinel Tulis Berita Dugaan Tindak Pencucian Uang oleh SBY, Ini Pembelaan PKS!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?