Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
 
14-09-2018 18:24:10 - Dibaca 660 Kali
 
 
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sumber Foto : kumparan.com
 
loading...
 
Frits Bramsy Daniel didampingi oleh kuasa hukum Muhammad Zakir Rasyidin melaporkan Roy Suryo ke Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaporan ini terkait dugaan mantan Menpora itu membawa lebih dari 3.000 aset negara.

Frits dan Zakir melaporkan Roy dengan dugaan pencurian aset negara sebanyak 3.171 unit yang bernilai hampir Rp 9 milliar. Mereka melampirkan list aset negara yang belum dikembalikan oleh Roy yang dikeluarkan Kemenpora sebagai bukti.
“Nah sebagai rakyat Indonesia, Pak Frits ini adalah pelapor yang hari ini akan melaporkan tindak pidana dugaan pencurian itu, nah inilah yang kita coba sampaikan kepada Polres Metro Jaksel,” ujar Zakir di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Jumat (14/9).


Meskipun saat ini proses mediasi antara Roy dan Kemenpora masih berlangsung, ia tetap menganggap Roy Suryo melakukan tindak pidana mediasi biasa.

Sementara mediasi, kata dia, dilakukan ketika ada sengketa perdata.

“Saya bilang tadi bahwa apa yg dilakukan pihak Roy itu condong ke perdata, karena ada upaya mediasi yang coba dilakukan untuk meng-clear-kan persoalan ini, tapi saya lihat selaku kuasa hukum pelapor, bahwa ini ada dugaan tindak pidana, ada barang yang kemudian pindah tempat, apalagi nominalnya hampir Rp 9 milliar. Dikemanakan barang itu?” ujar Zakir.

Sementara itu Frits sendiri mengatakan seharusnya Roy Suryo sudah dapat mengembalikan barang ketika memang ia punya niatan. “Saya berpatokan begini, isu ini sudah beredar dari bulan juni. Kalau ada itikad baik harusnya satu bulan selesai ini sudah berapa bulan masa berapa bulan bergulir mau mediasi. Masa keluarkan surat panggilan keempat dulu baru ada niatan,” ujar Frits.

Kuasa hukum Roy Suryo, M. Tigor P. Simatupang, sebelumnya telah membantah tuduhan atas pengambilan aset milik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan ia menyebut Kemenpora mengkambinghitamkan Roy Suryo terkait polemik ini dan balik menuding barang milik negara (BMN) itu hasil mark up.

“Di Kemenpora (barang-barang yang menjadi tuduhan). Cuma, barang-barang ini semua kan mark up semua tuh, ya kan. Nah itu kan mungkin yang ngomong-ngomong kebagian juga kali kita enggak tahu juga, ya kan. Jadi mencari kambing hitam dong karena ada pemeriksaan BPK segala macem kan gitu, ya kan. Takut diperiksa KPK ya berarti cari kambing hitamlah yang paling empuk kan Pak Roy,” tutur Tigor kepada kumparan (5/9).

BPK mempersoalkan 3.000 lebih aset itu mayoritas peralatan studio foto dan video -- karena dibeli dengan anggaran 53 atau sebagai belanja modal sehingga berstatus barang milik negara (BMN). Menjadi tidak masalah bila barang-barang itu dibeli dengan dana operasional menteri (DOM).
 
Artikel ini telah tayang di kumparan.com dengan judul: Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi Terkait Polemik Aset Negara
 
Sumber : kumparan.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 586 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.057 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 171 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 295 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 234 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 188 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 615 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ini 10 Point Keterangan Resmi Dubes RI Soal Penangkapan Rizieq Shihab!

(07-11-2018 16:46:15 - Dibaca 689 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Pihak Keamanan Arab Saudi Lepas Rizieq dengan Jaminan

(07-11-2018 16:39:24 - Dibaca 787 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Eggi Sebut Ada Fitnah yang Dimainkan Soal Ditangkapnya Rizieq di Saudi, Benarkah?

(07-11-2018 16:12:57 - Dibaca 328 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?