Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
 
14-09-2018 18:24:10 - Dibaca 632 Kali
 
 
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sumber Foto : kumparan.com
 
loading...
 
Frits Bramsy Daniel didampingi oleh kuasa hukum Muhammad Zakir Rasyidin melaporkan Roy Suryo ke Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaporan ini terkait dugaan mantan Menpora itu membawa lebih dari 3.000 aset negara.

Frits dan Zakir melaporkan Roy dengan dugaan pencurian aset negara sebanyak 3.171 unit yang bernilai hampir Rp 9 milliar. Mereka melampirkan list aset negara yang belum dikembalikan oleh Roy yang dikeluarkan Kemenpora sebagai bukti.
“Nah sebagai rakyat Indonesia, Pak Frits ini adalah pelapor yang hari ini akan melaporkan tindak pidana dugaan pencurian itu, nah inilah yang kita coba sampaikan kepada Polres Metro Jaksel,” ujar Zakir di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Jumat (14/9).


Meskipun saat ini proses mediasi antara Roy dan Kemenpora masih berlangsung, ia tetap menganggap Roy Suryo melakukan tindak pidana mediasi biasa.

Sementara mediasi, kata dia, dilakukan ketika ada sengketa perdata.

“Saya bilang tadi bahwa apa yg dilakukan pihak Roy itu condong ke perdata, karena ada upaya mediasi yang coba dilakukan untuk meng-clear-kan persoalan ini, tapi saya lihat selaku kuasa hukum pelapor, bahwa ini ada dugaan tindak pidana, ada barang yang kemudian pindah tempat, apalagi nominalnya hampir Rp 9 milliar. Dikemanakan barang itu?” ujar Zakir.

Sementara itu Frits sendiri mengatakan seharusnya Roy Suryo sudah dapat mengembalikan barang ketika memang ia punya niatan. “Saya berpatokan begini, isu ini sudah beredar dari bulan juni. Kalau ada itikad baik harusnya satu bulan selesai ini sudah berapa bulan masa berapa bulan bergulir mau mediasi. Masa keluarkan surat panggilan keempat dulu baru ada niatan,” ujar Frits.

Kuasa hukum Roy Suryo, M. Tigor P. Simatupang, sebelumnya telah membantah tuduhan atas pengambilan aset milik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan ia menyebut Kemenpora mengkambinghitamkan Roy Suryo terkait polemik ini dan balik menuding barang milik negara (BMN) itu hasil mark up.

“Di Kemenpora (barang-barang yang menjadi tuduhan). Cuma, barang-barang ini semua kan mark up semua tuh, ya kan. Nah itu kan mungkin yang ngomong-ngomong kebagian juga kali kita enggak tahu juga, ya kan. Jadi mencari kambing hitam dong karena ada pemeriksaan BPK segala macem kan gitu, ya kan. Takut diperiksa KPK ya berarti cari kambing hitamlah yang paling empuk kan Pak Roy,” tutur Tigor kepada kumparan (5/9).

BPK mempersoalkan 3.000 lebih aset itu mayoritas peralatan studio foto dan video -- karena dibeli dengan anggaran 53 atau sebagai belanja modal sehingga berstatus barang milik negara (BMN). Menjadi tidak masalah bila barang-barang itu dibeli dengan dana operasional menteri (DOM).
 
Artikel ini telah tayang di kumparan.com dengan judul: Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi Terkait Polemik Aset Negara
 
Sumber : kumparan.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 1.331 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Eks Kader Demokrat Ini Didakwa Terima Suap Rp3,3 M!

(20-09-2018 20:58:38 - Dibaca 250 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ini Daftar Aset Bos Abu Tours dari Hasil Cuci Uang Jemaah Rp 1,2 T!

(19-09-2018 18:47:32 - Dibaca 229 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Diserang Fahri Hamzah Soal Berita Asian Sentinel, Ini Respons KPK!

(19-09-2018 10:12:48 - Dibaca 569 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Zulkifli Hasan Ngaku Tak Kenal Pemilik CV 9 Naga Saat Diperiksa KPK, Benarkah?

(19-09-2018 09:58:31 - Dibaca 1.260 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sebar Video Hoax Rusuh di MK, Anggota FPI Ini Ditahan Polda Metro!

(18-09-2018 09:46:57 - Dibaca 453 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
M Taufik Takkan Cabut Laporan Terhadap KPU, Mengapa?

(15-09-2018 11:59:18 - Dibaca 143 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Disebut Nangis Saat Sandiaga Jadi Cawapres, Ini Respons Erick Tohir!

(15-09-2018 11:51:12 - Dibaca 1.594 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Beritanya Disebut Fitnah oleh PD, Ini Respons Editor Asia Sentinel!

(15-09-2018 07:25:22 - Dibaca 2.235 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?