Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
 
18-09-2018 08:59:28 - Dibaca 5.256 Kali
 
 
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet menuding pemerintahan Presiden Jokowi memblokir dana nasabah yang seharusnya digunakan untuk bantuan ke Papua. Kementerian Keuangan menepis tudingan Ratna tersebut.

"Kementerian Keuangan hanya mengatur kebijakan pengaturan rekening milik Kementerian/Lembaga negara, mulai pemberian izin pembukaan rekening sampai menutup atau memblokir rekening K/L," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti, saat dikonfirmasi detikcom, Senin malam (17/9/2018).

Kasus ini bermula dari salah satu nasabah, Ruben PS Marey, yang mendatangi Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC). Ruben melaporkan bahwa pemerintah diduga melakukan pemblokiran sepihak atas dananya yang disimpan dalam salah satu bank di Indonesia.


"Kebijakan (Kemenkeu) tersebut tidak berlaku untuk rekening atas nama pribadi/perorangan yang tidak berhubungan dengan penerimaan dan pengeluaran negara melalui APBN," ujar Nufransa.

Ratna sebelumnya juga menyebutkan bahwa dana tersebut merupakan swadaya untuk pembangunan di Papua. Ruben kemudian menyebutkan nominal yang ada di rekeningnya itu mencapai Rp 23,9 triliun.

"Kami mendapatkan print out rekening kami dan faktanya kosong tetapi laporannya World Bank itu sudah masuk ke rekening kami. Ini kami melihat kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Kami pun semalam hubungi auditor dari World Bank dan mengatakan transferan kami kepada saudara dari Bank Indonesia itu sudah clear," ujar Ruben.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ratna Tuding Jokowi Blokir Bantuan Papua Rp 23 T, Ini Kata Kemenkeu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 101 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.020 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 128 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 150 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 469 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 121 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 101 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 311 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.020 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 493 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.