KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
 
18-09-2018 08:59:28 - Dibaca 4.837 Kali
 
 
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Aktivis Ratna Sarumpaet menuding pemerintahan Presiden Jokowi memblokir dana nasabah yang seharusnya digunakan untuk bantuan ke Papua. Kementerian Keuangan menepis tudingan Ratna tersebut.

"Kementerian Keuangan hanya mengatur kebijakan pengaturan rekening milik Kementerian/Lembaga negara, mulai pemberian izin pembukaan rekening sampai menutup atau memblokir rekening K/L," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti, saat dikonfirmasi detikcom, Senin malam (17/9/2018).

Kasus ini bermula dari salah satu nasabah, Ruben PS Marey, yang mendatangi Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC). Ruben melaporkan bahwa pemerintah diduga melakukan pemblokiran sepihak atas dananya yang disimpan dalam salah satu bank di Indonesia.


"Kebijakan (Kemenkeu) tersebut tidak berlaku untuk rekening atas nama pribadi/perorangan yang tidak berhubungan dengan penerimaan dan pengeluaran negara melalui APBN," ujar Nufransa.

Ratna sebelumnya juga menyebutkan bahwa dana tersebut merupakan swadaya untuk pembangunan di Papua. Ruben kemudian menyebutkan nominal yang ada di rekeningnya itu mencapai Rp 23,9 triliun.

"Kami mendapatkan print out rekening kami dan faktanya kosong tetapi laporannya World Bank itu sudah masuk ke rekening kami. Ini kami melihat kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Kami pun semalam hubungi auditor dari World Bank dan mengatakan transferan kami kepada saudara dari Bank Indonesia itu sudah clear," ujar Ruben.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ratna Tuding Jokowi Blokir Bantuan Papua Rp 23 T, Ini Kata Kemenkeu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sandiaga Ralat Ucapannya dan Enggan Menanggapi Protes Menteri Susi, Mengapa?

(19-10-2018 15:37:31 - Dibaca 1.002 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Demokrat Akui Tak Semua Calegnya Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(19-10-2018 15:27:57 - Dibaca 859 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Zulkifli Hasan Minta Untuk Tidak Saling Menjatuhkan Dalam Kampanye?

(19-10-2018 13:52:27 - Dibaca 587 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Survei Internal, Sandi Klaim Bersaing Ketat dengan Jokowi-Ma'ruf?

(18-10-2018 19:53:05 - Dibaca 677 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sejumlah Caleg PAN Tolak Kampanyekan Prabowo, Mengapa?

(18-10-2018 19:04:10 - Dibaca 3.506 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sri Mulyani Tak Berpose Satu Jari Tapi Tetap Dilaporkan ke Bawaslu, Mengapa?

(18-10-2018 17:26:01 - Dibaca 1.611 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Sandiaga & Ketum PAN Janjikan UKM Modal dan Bisa Go Internasional?

(18-10-2018 13:07:14 - Dibaca 1.168 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 520 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.923 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Jubir Prabowo Sebut Jokowi Sebagai Pengkhianat Rakyat, Apa maksudnya?

(17-10-2018 14:31:18 - Dibaca 2.640 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Dana Kampanye PSI Paling Besar, Ini Kecurigaan Demokrat!

(17-10-2018 14:02:54 - Dibaca 1.402 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Demokrat Tetap Akan Gunakan Kampanye Negatif, Mengapa?

(16-10-2018 19:00:35 - Dibaca 1.029 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.095 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 648 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.169 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 400 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 646 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.095 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.372 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.068 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 723 Kali)

Jokowi Dituding Ratna Blokir Dana Papua Rp 23 T, Ini Komentar Kemenkeu!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.