Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
 
03-10-2018 18:26:51 - Dibaca 5.848 Kali
 
 
Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Advokat Pengawal Konstitusi melaporkan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Bareskrim Polri. Keduanya dilaporkan terkait kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Laporan itu sudah diterima dengan nomor STTL/1009/X/2018/BARESKRIM dengan dugaan kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong.

Anggota Advokat Pengawal Konstitusi, Saor Siagian menyesalkan sikap Fadli dan Prabowo yang turut menyebarkan kabar bohong. Kabar bohong yang dimaksud Saor adalah soal berita dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet. Ratna sendiri pada hari ini telah mengklarifikasi kabar penganiayaan dirinya adalah hoaks.

"Yang (dilaporkan) pertama saya kira saudara Prabowo dan Fadli Zon karena yang sementara kami rasa yang rajin ngomong dua orang ini yang kami tangkap," kata Saor di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).


Saor menyatakan sikap Prabowo dan Fadli sangat merugikan banyak orang. Apalagi keduanya memiliki jabatan yang penting di masyarakat. Selain itu, sambungnya, pernyataan dua petinggi Partai Gerindra itu pun dianggap tidak tepat karena keadaan Indonesia yang sedang berduka akibat gempa serta Tsunami Palu dan Donggala.

"Saat yang sama pelaku hoaks ini yang saya bilang saudara Fadli Zon dan Prabowo Subianto, apalagi beliau adalah calon presiden, harus mempertanggungjawabkannya di muka hukum," ujar Saor.

"Malah calon presiden menebarkan suatu hoaks fitnah tidak tanggung-tanggung dan disasar itu adalah kepala negara," lanjutnya.

Di samping itu, Saor bilang bakal mengadukan Fadli ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Jabatan Fadli sebagai pimpinan DPR dipandang harusnya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Besok kami laporkan Fadli Zon untuk proses ke MKD," tutup dia.

Pelaporan ini didasari dari kasus Ratna Sarumpaet yang diduga dianiaya sekelompok orang di Bandung pada tanggal 21 September 2018. Sejumlah politikus turut bersuara atas kasus ini mulai dari Fadli Zon, Rachel Maryam dan Fahri Hamzah.

Bahkan Prabowo Subianto bersama Amien Rais kemarin langsung bertemu dengan Ratna. Setelah bertemu, Prabowo mengatakan apa yang dialami Ratna adalah sebuah pelanggaran HAM dan harus diusut polisi.

Kemudian, usai ditelusuri, pada Rabu (3/10) tengah hari polisi menyatakan Ratna tak berada di Bandung saat hari dimaksudkan terjadi penganiayaan. Dirinya justru tercatat berada di Jakarta dan mengikuti pengobatan medis di rumah sakit khusus bedah estetika.

Dan, pada petang hari, lewat jumpa pers di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Ratna mengaku dirinya telah berbohong soal penganiayaan dan meminta maaf secara terbuka.

Menanggapi pernyataan Ratna tersebut, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan pihaknya tak menyebarkan informasi bohong alias hoaks mengenai penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet.

Ratna merupakan salah satu juru kampanye Nasional Prabowo-Sandi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dahnil menyatakan bahwa pihaknya bersikap dan berkomentar berdasarkan pengakuan Ratna soal penganiayaan yang dialami dan ingin membantunya.

"Kami tidak menebar hoaks, tapi berangkat dari pengakuan Bu Ratna dan ingin membantu beliau, ternyata kami justru dibohongi beliau," kata Dahnil saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (3/10) petang.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi soal Hoaks Ratna
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.031 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.725 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 694 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Soal Hoaks Ratna, Prabowo dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?